CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Isu Pasien Positif Diberi Imbalan Uang Menghantui Warga Di Banjarmasin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eef8bf22525c3722d15c54e/isu-pasien-positif-diberi-imbalan-uang-menghantui-warga-di-banjarmasin

Isu Pasien Positif Diberi Imbalan Uang Menghantui Warga Di Banjarmasin

Isu Pasien Positif Diberi Imbalan Uang Menghantui Warga Di Banjarmasin

BANJARMASIN, KoranBanjar.Net – Noorfahmi, yang menjadi perwakilan warga mengatakan, keresahan dan ketakutan mereka sangat beralasan sebab ada salah satu warga yang tinggal di komplek tersebut, dinyatakan positif Covid-19, namun tanpa data medis yang resmi dan jelas.

Fahmi mengungkapkan, yang bersangkutan adalah seorang ibu rumah tangga bernama El, saat ini sedang menjalani Karantina Mandiri di rumahnya selama 14 hari.

“Anehnya, ibu itu dinyatakan positif oleh Kepala Puskesmas hanya secara lisan, tanpa data medis secara tertulis,” ujarnya heran.

Hal itu diungkap ketika KoranBanjar.Net melakukan perbincangan bersama warga Komplek Suaka Permata Indah terkait hal yang dimaksud, bertempat di Jalan Tatah Bangkal Luar, Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Asumsi warga dikuatkan lagi dengan adanya orang yang tinggal satu rumah dengan Ibu Eliana, anak dan suaminya tidak disarankan menjalani isolasi, meskipun hasil rapid test menyimpulkan nonreaktif.

Lanjut Ia mengingatkan, agar tidak menimbulkan kecemasan dan prasangka buruk terhadap penjual sayur keliling ini, warga meminta data medis akurat kalau yang bersangkutan positif terinfeksi wabah yang berasal dari Wuhan Cina ini.

“Kalau memang positif, kami jadi tau semua tidak ada lagi rasa penasaran yang mengganjal di hati kami, khawatirnya ya itu tadi, kalau-kalau ini ada apa-apanya,” ucap Fahmi lagi-lagi mengarah pada isu tersebut.

Eko Siswahono anak El saat dimintai tanggapannya, mengungkapkan dirinya juga merasa bingung, hasil positif Covid-19 pada ibunya tidak dilampiri data medis yang jelas, akhirnya warga menilai hasil swab El masih abu-abu.

Ada satu hal yang membuat Eko kesal, sebuah jawaban diluar dugaan dari petugas Puskesmas Kelayan Timur, seperti ini ” ini sudah rahasia ilahi”.

Eko didampingi puluhan warga Komplek Suaka Permata Indah, dalam perbincangan itu sangat menyayangkan jawaban petugas garda terdepan penanganan Covid-19 itu.

“Ketika itu saya bertanya, mengapa ibu saya positif, sedangkan kami bertiga, ayah, saya dan adek tidak positif, paling tidak PDP, dan sudah pasti dikarantina juga, ini kok tidak, malah berkata “itu rahasia ilahi”, ucapnya kesal.

Pada kesempatan lain, ketika media ini ingin menemui Kepala Puskesmas Kelayan Timur untuk konfirmasi, pihak puskesmas mengatakan urusan wartawan langsung ke Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

“Mas, kalau ingin konfirmasi atau wawancara, silahkan langsung ke Dinas aja, disini tidak berwenang,” cetus salah satu petugas.

https://koranbanjar.net/isu-pasien-p...i-banjarmasin/

Katanya untuk 1 pasien positif dapat jatah Rp 50 juta emoticon-Wow

Aye akui cina emang jago nyari cuan emoticon-2 Jempol

Pantesan cina bisa jd negara super power emoticon-Ultah

Indonesia selamanya jadi budak emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
sudah suratan ilahi cina jago cari cuanemoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrybhoteks dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ada sumbernya?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Judul dan isi berita gak nyambung.
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Maksudnya 50 juta apaan ya? emoticon-Matabelo

Ada yg bisa menjelaskan isunya di sini? emoticon-Bingung
Judul :
Isu Pasien Positif Diberi Imbalan Uang Menghantui Warga Di Banjarmasin

Isi :
Ga ada nominal yang tercantum

Ending :
Bisa bisanya langsung sebut 50jt perkepala

@gembaladomba13 saran coba mod adain kategori halusinasi

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldean1605 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dapet duit puluhan juta malah resah emoticon-Ngakak
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
dikit amat 50 juta, buat tahun 2020 uang segitu gak ada artinya gan emoticon-Cool
Isu, dengar-dengar, katanya... emoticon-Cape d...
Diubah oleh Jangan.maling
Nasbung lg merangkai kata merajut imaji.
profile-picture
RastAVArianA memberi reputasi
konstipasi gan
Mungkin sebagai uang duka cita bila sewaktu2 gak tertolong
Quote:


.
Di medsos teriak koruptor hukum mati
Di kerjaan curi2 kesempatan tilep sana sini emoticon-Big Grin
Quote:

Mereka mungkin lulusan S4 Kedokteran emoticon-Leh Uga
Ini apalagi aih
Rumor cumn rumor
Bolak balik nyari di beritanya soal "diberi imbalan uang" kok gak ada ya.

Ini bikin judulnya dari mana? Giringan sesat media lagi kayaknya.
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
Muslim cyber army sedang berjihad
Jadi hantu kalau sudah mati
Loh kok gitu! Bahaya tuh!
Rasanya ga mungkin klo pasiennya yg dapat duit, ini paling kerjaan instansi kesehatan bikin pasien fiktif biar bisa klaim dana ke pemda. Ada yg bilang 30jt, ini malah 50jt, tapi ya baru sebatas rumor.

Ada satu hal yang membuat Eko kesal, sebuah jawaban diluar dugaan dari petugas Puskesmas Kelayan Timur, seperti ini ” ini sudah rahasia ilahi”.

Ini yang paling bikin pengen ngakak, lu berobat di vonis punya penyakit mematikan, pas lu minta bukti pemeriksaan malah diomong rahasia ilahi.

emoticon-Leh Uga

Btw, keknya ane tau nih puskesmas, dulu tempat kerja ane di Kelayan Timur jg. Termasuk zona merah covid jg nih wilayah.

emoticon-Takut
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
Diubah oleh to2wnrt
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di