CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Agan Tahu "Time Travel"? Mari Kita Gali Informasi Dari Al Quran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eef7cc59a972e7ca541d45c/apakah-agan-tahu--quottime-travelquot--mari-kita-gali-informasi-dari-al-quran

Apakah Agan Tahu "Time Travel"? Mari Kita Gali Informasi Dari Al Quran

Apakah Agan Tahu "Time Travel"? Mari Kita Gali Informasi Dari Al Quran

Menurut Stephen Hawking, manusia bisa menjelajah waktu hingga jutaan tahun ke masa depan, dan Manusia Bisa Kemasa Depan Suatu saat nanti, ucap Hawking, akan ada pesawat penjelajahan luar angkasa yang bisa terbang lebih cepat dari kecepatan cahaya. Satu hari menjelajah di luar angkasa sama dengan satu tahun di Bumi. Tetapi pernyataan Hawking ini hanya berlaku untuk penjelajahan kemasa depan dan tdk berlaku utk perjalanan ke masa lalu.

Pernyataan ini didukung juga fisikawan lainnya spt Profesor Universitas Manchester, Brian Cox yg mengatakan kepada The Times bahwa teori Hawking dilandasi basis ilmiah yang teruji dalam penelitian oleh Large Hadron Collider di Jenewa.

Teori relativitas Einstiein dan pendapat Profesor Hawking ini, jk kita hubungkan dg informasi yg Allah sampaikan 1400 tahun yg lalu mmg ada keseuaian dengan beberapa firman Allah SWT.
Di didalam Al Qur’an ada beberapa ayat yg mengindikasikan adanya teori ini, sebagaimana ayat ayat berikut,

“…. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun dari tahun-tahun yang kamu hitung.” (QS: Al-Hajj:47).

“Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepadanya-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.” (Qs: As-Sajdah:5).

“Yang datang dari Allah, yang mempunyai tempat-tempat naik. Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya limapuluh ribu tahun.” (QS:70:3-4).

Ayat ayat diatas menunjukkan kesesuain relativitas waktu Malaikat dengan Waktu Manusia di bumi, dimana sehari bagi malaikat sama dengan ribuan tahun bagi Manusia di bumi, hal ini dikarenakan Malaikat mampu bergerak lebih cepat dari Manusia, mampu bergerak dg kecepatam cahaya karna mmg mereka tercipta dari cahaya.

Disamping adanya kesesuaian antara informasi yg Allah firmankan dg teori beberpa fisikawan diatas, di di dalam Al Qur’an juga ada banyak kisah sejarah masa lalu yang menceritakan tentang kejadian perjalanan lintas waktu ke masa depan, seperti halnya kisah yg ada dalam ayat2 berikut;

Pertama pada Kisah tentang pemuda goa “Ashabul Kahfi” yg tertidur dan mengalami lompatan waktu selama 309 tahun kemasa depan, sedangkan yg mereka rasakan terlidur setengah hari saja. Ini dikisahkan di dalam surat Al Kahfi.

Kedua, Diayat lain juga diceritakan juga tentang kisah seorang yg alim dan sholeh, yakni, Kisah Nabi Uzair AS yang di lompatkan Alloh dan Hidup Kembali ke masa 100 Tahun kemudian, sebagaimana yg dikisahkan dalam Al Qur’an surat al-Baqarah: 259,

“Berapa lama kamu tinggal di sini ?” Beliau menjawab: “Saya telah tinggal di sini sehari atau setengah hari”. Allah berfirman: “Sebenarnya kamu telah tinggal di sini seratus tahun lamanya; lihatlah kepada makanan dan minumanmu yang belum lagi berobah; dan lihatlah kepada keledai kamu (yang telah menjadi tulang belulang), Kami akan menjadikan kamu tanda kekuasaan Kami bagi manusia, dan lihatlah kepada tulang belulang keledai itu, kemudian Kami menyusunnya kembali, kemudian Kami membalutnya dengan daging”. Maka tatkala telah nyata kepadanya beliau pun berkata: “Saya yakin bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu”. (QS. Al-Baqarah : 259).

Ketiga, Dan kisah yang terbesar adalah kisah nabi kita Muhammad Rosululloh, Kisah Al Qur’an tentang Isra Mi’raj yang merupakan kisah nyata terbesar umat manusia dalam perjalanan lintas waktu dan salah satu tanda kebesaran Allah yang telah menciptakan alam semesta beserta rahasia ilmu yg ada di dalamnya. Dalam perjalanan itu Rasul menyaksikan pemandangan yg luar biasa melihat para nabi baik dilangit pertama maupun langit ketujuh serta menyaksikan neraka dan surga beserta para penghuni yg ada di dalamnya diakhirat yg kelak akan kita tuju.



Al-Quran adalah kitab suci yg teramat agung, ia adalah kitap panduan bagi kehidupan manusia, petunjuk bagi segala macam ilmu baik yg kasat mata maupun yg gaib.
Ada banyak petunjuk di dalamnya Al Qur’an yang harus digali oleh manusia, ada banyak informasi masa lalu dan juga pengetahuan masa depan. Tetapi sebuah kitab setebal 30 juz ini tidak memuat segalanya secara detail, namun kita dituntut utk menggali, meneliti dan mendalaminya dari berbagai macam disiplin ilmu dan kemampuan teknolgi, tentang kebenaran sesungguh hanya Alloh yang tahu.#

*Wallahu A’lam Bishawab*

Time Travel
profile-picture
janurhijau memberi reputasi
mungkin hanya orang-orang "tertentu" yang diberikan akses oleh-NYA untuk menjelajah waktu
emoticon-Baby Boy 1
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan Koying01 memberi reputasi
Mungkin memang ada tapi hanya yang di atas yang tau siapa aja yang beruntuung bisa melakukan time travel
profile-picture
Koying01 memberi reputasi
betul gan.. wallahua'alam bishawab. semua masih menjadi misteri, kita semua hanya bisa berteori dengan kapasitas akal dan ilmu kita yang terbatas, kita juga hanya meraba2 melalui tafsir Al Quran
Ga ada itu time travel apalah itu
Kita hidup di dunia nyata
Yang jelas jelas aja lah bosque


- Tak bisa kembali ke masa lalu bahkan 1 detikpun
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Subhanallah , wallahualam. Ini ilmu super tinggi ane ga bisa komen
profile-picture
Koying01 memberi reputasi
kasian malaikat peniup sangkakala..
pas mau kiamat eh orang2 pada balik ke masa lalu..
Nabi Ibrahim dengan Pyrokinesis dan teleportasi
Nabi Sulaiman dengan Aerokinesis
Nabi Musa dengan Hydrokinesis
Nabi Khidir dengan Precognition

Allah SWT membuat manusia tak pernah merasa sendiri sekalipun saat ini banyak manusia yang saling mengkhianati.🤗
profile-picture
Koying01 memberi reputasi
apa aja mungkin kalo Yang Maha Kuasa menghendaki... emoticon-Maaf Agan
ohh no
Kasian org indonesia...
Ga tau bahasa arab...
Yg gini dip ercaya?
Banyak hal yang ada gan, jadi memang manusia berusaha menggali. Untuk ini memang banyak yang tidak memahaminya, kecuali para ilmuwan yang memang ahli untuk ke sana. Time travel hanya sedikit saja tahu.
Quote:


Orang Indonesia tahunya bahasa Melayu

Quote:


Biasa, cari ilmu
Banyak rahasia alam
time travelnya ke masa depan ya? emoticon-Leh Uga
"Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepadanya-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.”

Berarti tempat yang dituju si utusan gak sampai 1000 tahun cahaya.
Dan kecepatan si utusan bahkan gak secepat kecepatan cahaya, karena dia masih mengalami waktu satu hari (bagi dia).
Seneng nih ane, agama bisa saling mengisi dengan ilmu pengetahuan.
Tapi perlu dikaji lebih dalam lagi
profile-picture
Koying01 memberi reputasi
Cocokologi kah?
ana terkeshima ya akhi
emoticon-Salaman
profile-picture
Koying01 memberi reputasi
secara logis memang bisa di buktikan bahwasannya kita bisa ke masa depan
tapi tidak mungkin untuk bisa ke masa lalu
hanya mencari sebuah alat yang bisa bergerak sesuai kecepatan cahaya aja
profile-picture
Koying01 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di