CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
9 Kekalahan Cristiano Ronaldo di laga Final
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eef7c48af7e9342a6640148/9-kekalahan-cristiano-ronaldo-di-laga-final

9 Kekalahan Cristiano Ronaldo di laga Final

Quote:


9 Kekalahan Cristiano Ronaldo di laga Final


9 Kekalahan Cristiano Ronaldo di laga Final
UEFA.com (©Getty Images )


Cristiano Ronaldo kembali gagal di laga Final bersama Juventus. Pada laga Final Coppa Italia yang digelar pada 17 Juni 2020 di Olimpico, Roma.
Tim asuhan Maurizio Sarri harus takluk dari Napoli lewat tendangan adu penalti, hasil ini menjadi kekalahan kedua Ronaldo di final bersama Juventus.
Sebelum berlabuh ke Juventus kekalahan terakhir Ronaldo di final terjadi pada 2014 pada ajang supercopa Spanyol.
Dengan catatan ini total Ronaldo sudah bermain di 30 final dengan menelan 9 kekalahan dan 21 kemenangan. Artinya ia mencatatkan 70% kemenangan bila memasuki babak Final.
Berikut 9 kekalahan Cristiano Ronaldo di laga Final sepanjang karier sepakbola profesionalnya.


Quote:


Pada pertandingan ini Ronaldo bermain penuh dari awal pertandingan.
Laga final yang digelar tanpa penonton ini harus diselesaikan dengan adu tendangan penalti karena kedua tim bermain sama kuat 0-0  dalam 90 menit pertandingan.
Ronaldo menjadi salah satu algojo dari Juventus dalam adu tendangan penalti ini. Namun, ia tidak sempat untuk melakukan eksekusi tendangan penalti karena Napoli berhasil mengunci kemenangan pada penendang keempat sedangkan Ronaldo sendiri merupakan penendang kelima. Dua algojo Juventus, Dybala dan Danilo gagal untuk mencetak gol sedangkan semua penendang Napoli berhasil untuk melesakkan gol pada setiap kesempatan.
Ini adalah kekalahan kedua secara beruntun di final bagi Ronaldo di Juventus.

Quote:

Laga ini digelar di Arab Saudi dengan Juventus yang meruapakan pemegang gelar Serie A 2018/2019 dan Lazio adalah pemenang Coppa Italia 2018/2019.
Ronaldo bermain penuh pada lagi ini dan bisa dikatakan bermain cukup baik, gol paulo Dybala pada menit 45 merupakan andil dari tendangan Ronaldo yang gagal ditepis secara sempurna dan bola diteruskan oleh Dybala menjadi gol.
Namun sayang, satu gol Dybala tersebut merupakan satu-satunya gol Juventus pada laga tersebut sedangkan tim lawan mampu melesakkan tiga gol dan membawa Tim berjuluk I Biancocelesti meraih gelar Copa Italia ke 7 mereka.

Quote:

Supercopa Spanyol 2014 dilakukan dengan format dua pertandingan yang digelar secara Home-away.
Pada pertandingan pertama Ronaldo bermain hanya satu babak ada 45 menit pertama saja dengan skor akhir 1-1.
Pada pertandingan kedua Ronaldo kembali hanya bermain satu babak saja, kali ini ia bermain di 45 menit paruh kedua.
Namun sayang keberadaanya tidak mampu untuk membangkitkan Real Madrid yang sudah tertinggal sejak menit dua berkat gol Mandzukic.
Laga ini pun berakhir untuk kemenangan Atelico Madrid dengan skor agregat 2-1.

Quote:

Pertandingan ini digelar di kandang Real Madrid, Santiago Barnabeu dengan format hanya satu pertandingan.
Ronaldo sebetulnya bermain cukup apik pada awal pertandingan ini. Ia berhasil mencetak gol pada menit 14 dan membawa Real Madrid unggul, namun gol dari D.Costa pada menit 35 mampu menyamakan kedudukan dan bertahan hingga 90 menit berakhir.
Laga harus dilanjutkan pada babak tambahan waktu dimana Miranda berhasil mencetak gol pada menit 99 untuk membawa Atletico unggul 2-1.
Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan dan menghasilkan Atletico Madrid sebagai juara Copa del Rey 2013.
Performa Ronaldo pada pertandingan ini cukup tercoreng dengan kartu merah yang ia terima pada menit 115 yang kala itu semakin memperburuk kondisi tim yang sedang tertinggal.

Quote:

Supercoppa Spanyol 2011 dihelat dengan format home-away.
Pertandingan pertama digelar di kandang Real Madrid dengan skor akhir 2-2. Pada pertandingan ini Ronaldo bermain penuh sejak awal pertandingan namun tidak mampu untuk melesakkan gol.
Pertandingan kedua digelar tiga hari kemudian di Barcelona dengan skor akhir 3-2 untuk tim tuan rumah. Pada pertandingan ini Ronaldo kembali bermain penuh bahkan berhasil mencetak satu gol pada menit ke 20. Namun gol tersebut belum cukup untuk membawa timnya meraih kemenangan dan harus merelakkan gelar pada sang rival abadi, Barcelona.

Quote:

Ronaldo bersama Manchester United berhasil kembali meraih final liga Champion setelah sebelumnya pada 2008 mereka berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Chelsea.
Kali ini mereka harus berhadapan dengan tim Spanyol Barcelona, ini adalah pertandingan final pertama yang mempertemukan Ronaldo dan Messi.
Pada laga tersebut Ronaldo bermain penuh sejak awal pertandingan, namun ia tidak mampu membawa timnya untuk meraih kemenangan setelah Eto’o dan Messi membawa Barcelona unggul 2-0 untuk meraih gelar Liga Champion 2009.

Quote:

Stadium Wembley menjadi tempat dari laga ini.
Pada pertandingan ini Ronaldo bermain penuh sejak awal pertandingan. Laga bermain cukup berimbang dan berakhir dengan skor 0-0 pada 90 menit pertandingan sehingga harus dilanjutkan pada babak perpanjangan waktu.
Empat menit sebelum pertandingan perpanjangan waktu berakhir Drogba berhasil memutus kebuntuan dengan mencetak satu-satunya gol pada laga ini.
Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Chelsea yang menjadikan mereka juara FA Cup 2007.

Quote:

Arsenal dan Machester United bermain cukup seimbang pada pertandingan yang berlangsung selama 120 menit ini.
Kedua tim tidak mampu mencetak gol sehingga laga harus dilanjutkan pada babak adu tendangan penalti.
Ronaldo pada laga ini yang masih berusia 20 tahun bermain sejak awal pertandingan dan bahkan menjadi salah satu algojo Manchester United pada babak adu tendangan penalti.
Ronaldo menjadi eksekutor ketiga dan berhasil melakukan tugasnya dengan baik, namun kegagalan Scholes untuk mencetak gol mengakibatkan mereka harus gagal untuk meraih gelar FA Cup.
Para penendang penalti Chelsea sendiri berhasil melakukan tugasnya dengan baik tanpa kegagalan satu pun. Babak adu tendangan penalti pun harus berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan Chelsea.

Quote:

Kompetisi tebesar untuk negara-negara Eropa 2004 digelar di Portugal dan menghasilkan Portugal vs Yunani di pertandingan final.
Portugal yang diunggulkan karena bertindak sebagai tuan rumah ternyata hasus menelan pil pahit karena tunduk dari tim kuda hitam Yunani 0-1.
Ronaldo bermain penuh pada laga ini, ia memulai pertandingan diposisi sayap kanan
Tusukkan-tusukkan yang ia lakukan gagal untuk membantu timnya mencetak gol.
Charisteas menjadi bintang pada pertandingan ini karena berkat gol nya pada menit ke 57 ia mampu memberikan kejutan besar dengan membawa Negara asal para dewa ini meraih gelar juara pertamanya di ajang Piala Eropa.


Spoiler for Referensi:



Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
muh.risman dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh froye
lumayan sering ya si ronaldo.. setidaknya gk terlalu nyesek sih ketimbang messi yg kalah di final pildun hehe
inget semuanya, tapi yang paling inget yang euro 2004 ituu.. Yunani tampil luar biasa banget. zagorakis jadi andalan
poin 4 salah ketik Madrid tuh emoticon-Sorry

yang mewek di Euro 2004 memorable sih, padahal waktu itu Portugal punya generasi emas emoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di