CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cek Fakta: Tidak Benar Virus Corona Telah Diprediksi Iqro Sejak Tahun 1990
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eef79ef9775135f912de581/cek-fakta-tidak-benar-virus-corona-telah-diprediksi-iqro-sejak-tahun-1990

Cek Fakta: Tidak Benar Virus Corona Telah Diprediksi Iqro Sejak Tahun 1990

Liputan6.com, Jakarta - Beredar klaim virus corona telah diprediksi dalam Iqro sejak sekitar tahun 1990.

Simak Faktanya
Klaim tersebut diunggah akun Facebook Nabila Reztiana, pada 14 Maret 2020.

Berikut isinya:

"The Futuristik Al Qur'anSerangan senjata biologis RRC yaitu virus Corona telah diberitakan Allah sejak 30 tahun silam.

Namun saat itu belum ada yg mengerti akan "pesan lintas waktu" tersebut.

Perhatikan buku pelajaran Iqro 1 pada abjad "nun"Buku Iqro diciptakan tahun 90-an oleh seorang Ulama.

Allah menyematkan pesan kepada umat manusia melalui buku tersebut.

Tertulis 4 kata yaitu:

Qorona

Kholaqo

Zamana

Kadzaba

Artinya

Qorona = Virus Corona

Kholaqo = Diciptakan

Zamana = Dizaman

Kadzaba = Penuh Tipudaya

Dan saat inilah zaman penuh Tipudaya tersebut.Maha Benar Allah Atas Segala FirmanNYA"

Benarkah virus corona telah diprediksi dalam iqro sejak sekitar tahun 1990? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.


Penelusuran Fakta:

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim virus corona telah diprediksi dalam iqro sejak sekitar tahun 1990, menggunakan Google Search dengan kata kunci 'iqro virus corona' penelusuran mengarah pada artikel berjudul "Daftar 60 Hoaks tentang Virus Corona Temuan Kemkominfo" yang dimuat situs liputan6.com, pada 4 Februari 2020.

Dalam artikel tersebut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menemukan 60 hoaks terkait dengan virus corona yang beredar di media sosial dan aplikasi perpesanan, salah satunya adalah Kitab Iqro sudah lama memprediksi terjadinya virus corona.

Penelusuran dilanjutkan dengan kata kunci 'penemuan virus corona'. Penelusuran mengarah pada artikel berjudul "Mengenal June Almeida, penemu virus corona pertama di dunia" yang dimuat situs internasional.kontan.co.id, pada 20 Juni 2020.

Situs tersebut menyebutkan, orang yang pertama kali menemukan virus corona adalah seorang perempuan pada 1964 silam Perempun itu adalah June Almeida. Virus corona yang pertama kali Almeida indentifikasi ia temukan pada 1964 di laboratoriumnya di Rumahsakit St Thomas, London, Inggris.

Penelusuran kembali dilanjutkan menggunakan Google Search dengan kata kunci 'buku iqro dibuat'. Penelusuran mengarah pada artikel berjudul "As'ad Humam, Sang Penemu Metode Revolusioner Baca Alquran: Iqro" yang dimuat situs tirto.id, pada 26 Mei 2018.

Situs tersebut menyatakan, iqro merupakan metode belajar baca alquran yang digagas K.H. As’ad Humam yang merupakan pengembangan dari metode Qiroati-lah, pada tahun 1990.


Kesimpulan

Penemuan virus corona jauh lebih dulu dibanding Iqro, dengan begitu klaim virus corona telah diprediksi dalam Iqro sejak sekitar tahun 1990 tidak benar.
liputan6.com


subahanallahh
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
orang2 kek gtu lu percayaa mau pertahanin pancasilaaa.???

emoticon-Hammer2
profile-picture
istri.pedopil memberi reputasi
Cek Fakta: Tidak Benar Virus Corona Telah Diprediksi Iqro Sejak Tahun 1990
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembaladomba666 dan 3 lainnya memberi reputasi
cucokmulogi yeaaahhhhemoticon-Ngakak
profile-picture
istri.pedopil memberi reputasi
Cek Fakta: Tidak Benar Virus Corona Telah Diprediksi Iqro Sejak Tahun 1990


emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 16 lainnya memberi reputasi
Ini sumbernya bukanya dari istrinye si opick ye? emoticon-Confused
profile-picture
istri.pedopil memberi reputasi
ini isu udah muncul di awal-awal booming corona, udah dibantah, sekarang masih dipakai lagi?? emoticon-Bingung

lagian Iqro bukan kitab suci kan? lebih ke buku buat belajar baca tulisan Arab? ternyata doyan cocoklogi ya? emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan istri.pedopil memberi reputasi
Jihad Taqiyya emoticon-Belgia
profile-picture
istri.pedopil memberi reputasi
kadrun bngsat emang,..
profile-picture
profile-picture
puma2000 dan istri.pedopil memberi reputasi
drun drun pasang lagi cilanaknya emoticon-Leh Uga
profile-picture
bajier memberi reputasi
Berita basi ini kayaknya emoticon-Big Grin
Tolong lah kitab suci al ikro jangan di main mainin gitu lah.....bisa kena azab lo
Yg bener virus coronak itu tentara owlloh buat ancurin Cinak kuminis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istri.pedopil dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Cape d... emoticon-DP
yasalaaam...
ngakak aja lah.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
istri.pedopil dan bajier memberi reputasi
cocology hanya dipercaya orang bodoh, biasanya kaumnya sendiri
profile-picture
profile-picture
istri.pedopil dan bajier memberi reputasi
Kalo mau konyol jgn bawa2 agama
1 hr 1 fitnah dan satu tipu


Amiinnn


emoticon-Traveller
profile-picture
istri.pedopil memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lawakan kaum ni tak pernah abis sampe akhir jaman
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan istri.pedopil memberi reputasi
repot klo yg kek gini pada percaya
Kaum lawak, kaum kayak gini mau pertahanin pancasila + ngaku NKRI garis lurus? Sono susul nabi antum yg ngumpet di Arab, cocokmologinya benar2 ambyar.

emoticon-Ngakak
profile-picture
istri.pedopil memberi reputasi
Diubah oleh longneversee
cuma cocoklogi orang goblok dan hampir idiot ngait2 kan cov sars-2 dengan iqro
profile-picture
istri.pedopil memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di