CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siap Aksi Besar Tolak RUU HIP, MUI: Hidup Mulia atau Mati Syahid
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eef6e6c8d94d021a90c4532/siap-aksi-besar-tolak-ruu-hip-mui-hidup-mulia-atau-mati-syahid

Siap Aksi Besar Tolak RUU HIP, MUI: Hidup Mulia atau Mati Syahid

Siap Aksi Besar Tolak RUU HIP, MUI: Hidup Mulia atau Mati Syahid
Jakarta, law-justice.co - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat menunjuk panglima untuk melakukan masirah kubra (aksi besar-besaran) apabila setelah pertemuan dengan MUI dengan DPR tidak menemukan hasil terkait pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Wakil ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhyiddin Junaidi mengatakan, hal ini ditempuh apabila upaya persuasif sudah tidak dapat lagi dilakukan.

“Kami gunakan masirah kubra yang memiliki arti dalam yaitu berjuang di jalan Allah untuk mendapatkan Ridha Allah. Jangan sampai ketika malam hari orang sedang tidur, pembahasan itu disahkan, naudzubillah min dzalik, kami akan rapat dan di dalam rapat itu harus ada orang yang kuat untuk melakukan masirah kubra, kalau dulu ada 212, kita skalanya nasional dari semua provinsi,” ujarnya dalam webinar, Sabtu (20/6).

“Kalau menghadapi penista agama kita bisa menghadirkan massa yang banyak, ini akan kita hadirkan jumlah massa besar dari seluruh provinsi. Isy kariman au mut syahidan (hidup mulia atau mati syahid), slogan ini yang akan kita pakai dari hati,” tambahnya.

Dia meminta Ormas yang siap untuk melakukan upaya konkrit jika RUU HIP benar-benar disahkan pembahasannya. Ini demi kebaikan bangsa Indonesia dan generasi mendatang.

“Kalau kita ingin nahyi munkar, ulama-ulama yang melakukan nahyi munkar harus siap dikucilkan. Karena itu, ada tiga hal yang dilakukan oleh kuffar, pertama membuat anda tidak bisa bergerak atau memenjarakan, kedua membunuh, baik membunuh sumber pendapatan dan ketiga akan dikeluarkan dengan berbagai cara,” ucapnya.

Dia menilai pembahasan itu akan menghabiskan waktu yang banyak. Menurutnya, lebih baik waktu yang ada digunakan untuk hal-hal yang strategis.

Kata dia, agar maklumat ini sampai ke masyarakat, pihaknya meminta semua media mensosialisasikan maklumat ini.

MUI juga melakukan koordinasi dengan seluruh Ormas se-Indonesia. Hari ini, tutur dia, hampir 200 Ormas memberikan dukungan terkait pemberhentian pembahasan RUU HIP.

“Kami berharap ke depan ada video-video yang diunggah, seperti Kota Bogor sudah mengunggah video penolakan RUU HIP,” ucapnya.

Disisi lain kata dia, dalam proses legislasi di DPR, MUI mengadakan berbagai lobi dengan DPR. Termasuk dengan wakil presiden KH Ma’ruf Amin.

“Kami tidak minta ke Wapres agar pembahasannya ditunda, tapi dihentikan. Alhamdulillah sampai saat ini dukungan terus mengalir dan selanjutnya kami akan bertemu dengan pemerintah dalam hal ini presiden,” katanya.

Dia juga mengkritik sikap Presiden Jokowi yang bilang tidak tahu apa-apa. Bagi dia, tidak pantas orang nomor satu di Indonesia menjawab tidak tahu apa-apa ketika ditanya sesuatu yang berkembang apalagi menjadi polemik.

https://www.law-justice.co/artikel/8...u-mati-syahid/

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
udah kayak fpi aja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kok bisa ni ruu bikin banyak sekali kadrun kejang kejang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 6 lainnya memberi reputasi
Kok kayaknya org org yg ingin mengganti pancasila dr golongan ini ya....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 6 lainnya memberi reputasi
Kalau bisa bikin banyak kadrun kejang kejang sepertinya ni undang undang tidak buruk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 10 lainnya memberi reputasi
Siap Aksi Besar Tolak RUU HIP, MUI: Hidup Mulia atau Mati Syahid



insya allah akan lebih banyak yg mati syahid dari pada hidup mulia emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kadrun kejang2 ane demen
Dari dulu ini isinya sebagian besar kadrun , dien syamsudin dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 6 lainnya memberi reputasi
Pemerintah udh ada di Jalan yg benar. Karna setiap apa yg dikatakan oleh kadrun, pasti sebaliknya adalah yg benar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 10 lainnya memberi reputasi
Katanya yg perlu di waspadai bahaya PKI makanya di bentuk uu



PKI nya mana emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 5 lainnya memberi reputasi
Cuma mayoritas aja yg kelenjotan kelihatannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Siap Aksi Besar Tolak RUU HIP, MUI: Hidup Mulia atau Mati Syahid

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 7 lainnya memberi reputasi
sementara itu nih pak tua asyik duduk manis sembari ngupi di rumahnya yg adem dan jauh dari ancaman koronak..

luar biasa anda pak.....

Anda bukan ulama tapi anda calon pembunuh atas nama agama karena menjadi provokator mengajak banyak masyarakat tuk berkumpul sangat banyak di tengah wabah koronak.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
knp sih kok ga protes suruh bkin hukuman mati bagi koruptor?
profile-picture
entop memberi reputasi
Diubah oleh oyi.jess
hidup susah. mati sangit
profile-picture
entop memberi reputasi
hidup mulia bagi petingginya,hidup sangit bagi pionya...itu yg bener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
RUU HIP emg draft nya apa aja sih
Kok terkesan spt mau runtuhkan blackbox dan genosida aliran gurun

emoticon-Bingung
profile-picture
entop memberi reputasi
ma ruf bukannya msh ketua mui
ini gimana anak buahnya going rogue begini

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
entop dan ruuuruuu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nggak usah sok-sok ngomong mati syahid, yg udah di lokasi yg katanya auto mati syahid aja akhirnya pada minta balik ke sini. Apalagi yg koar2 di mari yg ga ada perang sama sekali, baru di ciduk polisi gegara nyebar hoax aja langsung mewek terkaing-kaing emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yxgk
Masih makan duit pemerintah aja banyak tingkah
profile-picture
entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di