CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Daftar Makanan Enak, Murah, Mudah Didapat Sehari-Hari Ala Rumahan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eef5ec1c0cad75f673407a1/daftar-makanan-enak-murah-mudah-didapat--sehari-hari-ala-rumahan

Daftar Makanan Enak, Murah, Mudah Didapat Sehari-Hari Ala Rumahan

Makanan enak, murah, mudah didapatkan sehari-hari ala rumahan. Bisa dijadikan sarapan atau camilan keluarga.

Daftar Makanan Enak, Murah, Mudah Didapat Sehari-Hari Ala Rumahan

pinterest

Makanan murah meriah apa yang disukai gansist semua? Nggak usah yang mahal-mahal, cukup yang mudah didapatin atau dimasak sendiri di rumah.

Tentunya lumayan banyak ragamnya. Hanya saja, di sini ada beberapa, jenis makanan yang suka dimasak sendiri atau beli. Apa saja itu? Yuk, simak di sini, ya ....

Assalammualaikum

Selamat datang di threat terbaruku

Doa dan salamku buat gansist semua

Kembali mengulik makanan murah meriah tapi enak apa saja yang mudah ditemukan hari-hari. Ini dia jenisnya :

1. Bubur kacang ijo

Daftar Makanan Enak, Murah, Mudah Didapat Sehari-Hari Ala Rumahan

Dokpri

Makanan ini sering dijumlah di setiap tampat, mulai dari abang-abang yang jualan keliling sampe di jual di tempat-tempat menjual sarapan pagi.

Ato nggak, gansist bisa buat sendiri di rumah. Nggak ribet, bahannya cuma kacang ijo, bisa dttambahin ketan putih sedikit, gula merah, gula putih, garam dikit untuk penguat rasa, sama santan.

2. Nasi Uduk

Daftar Makanan Enak, Murah, Mudah Didapat Sehari-Hari Ala Rumahan

Dokpri

Ini juga banyak dijual di banyak tempat, bahkan ada yang menjualnya di depan rumah, untuk sarapan pagi. Harganya juga bervariasi, dan enak, setiap hari ada yang jual. Lumayan, bisa ngenyangin perut sampai menjelang makan siang.

3. Gorengan

Daftar Makanan Enak, Murah, Mudah Didapat Sehari-Hari Ala Rumahan

Daftar Makanan Enak, Murah, Mudah Didapat Sehari-Hari Ala Rumahan

Dokpri

Ini jelas, hampir setiap sudut tempat ada yang jual gorengan. Harganya juga murah, enak dan bisa buat tambahan lauk atau ngeganjal perut untuk sarapan pagi. Ada tempe, tahu, pisang goreng, risole atau martabak. Tergantung ama selera pengen makan yang mana.

Jika lagi malas beli, karena mau menghemat bisa juga dimasak sendiri di rumah. Tentu menyenangkan bukan, gansist?

Berhubung di rumah hobi makan pempek, jadi kebanyakan buat sendiri. Bisa hemat ...

4. Kerupuk atau keripik

Daftar Makanan Enak, Murah, Mudah Didapat Sehari-Hari Ala Rumahan

Dokpri

Keripik balado, kalo lagi rajin, bisa dibuat sendiri gansist. Kalo nggak, banyak juga kok di jual, mulai dari warung kecil sampe warung yang isinya lengkap.

Selain keripik balado, aneka macam kerupuk juga termasuk salah satu makanan enak, murah meriah dan setiap hari pasti ada. Seperti kerupuk jalin ato kerupuk dari tepung lainnya.


Daftar Makanan Enak, Murah, Mudah Didapat Sehari-Hari Ala Rumahan

Pinterest

5. Lotek atau pecel atau ketoprak

Daftar Makanan Enak, Murah, Mudah Didapat Sehari-Hari Ala Rumahan

Dokpri

Makanan yang ini juga mudah kok didapatkan di mana-mana, setiap hari juga ada. Kalau malas beli bisa juga buat sendiri, cuma sedikit repot. Sayurnya harus direbus untuk beberapa macam, goreng kacang tanah ama kerupuk, terakhir giling atau ngulek bumbunya di batu giling atau cobek. Kalau rasanya, pasti enak sekali. Campuran pedas dan manis.


6. Lontong Sayur

Daftar Makanan Enak, Murah, Mudah Didapat Sehari-Hari Ala Rumahan

pinterest

Ini juga sering dan banyak dijumpai, bahkan kalo di tempat saya nih, rata-rata penjual kuenya bawa lontong sayur. Harganya juga murah meriah, dan udah bisa bikin perut kenyang.

Beginilah, makanan menurut saya yang murah meriah, enak tetapi selalu ada di sekitaran tempat tinggal. Pastinya, gansist, sobat semua juga memiliki makanan favorit di rumah masing-masing.

Demikianlah threat kali ini, terima kasih sudah mampir, dan semoga bermanfaat

Jangan lupa tinggalkan jejak indah berupa cendol, rating dan komen yang baik


Sumber Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novalr16 dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uliyatis
Halaman 1 dari 4
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
detyry dan 9 lainnya memberi reputasi
Ada yang suka ama salah satu jenis makanan di atas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
detyry dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Aku rindu lotek, udsh jarang yang jual nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
suka gorengan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
nomor 3 ntu cara bikinnya cam mana, Sist?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mantap 👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Auto laver liat makanan, Sista. Enak-enak beud bikin ngiler.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Adeuh, laper euy ... Uenak semuanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
es burjooooo paporit ane. lainnya juga benar murah2. apalagi nasi uduk. murah kenyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
hmmm enak nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
JEnis-jenis makanan merakyat yang selalu enak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kerupuk wajib ada tiap makan, kalo gak ada kayak ada yang kurang sedep gt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
gapernah bikin lontong sayur masa, hmm jadi kangen ahh mana deket rumah ga ada yg jualan lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
nomor 5 ntu bikin ngiler bener euy😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ketoprak sih pagi hayook malem juga hayok wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Setuju, keripik atau kerupuk cemilan favorit ane tapi kalau bisa ya jangan banyak2 sih konsumsinya.. Lotek tu enak, murah dan menyehatkan lagi karena banyak sayurannya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semuanya enak-enak aku suka, jadi laper nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
enak smeua itu. apalagi kalo pas laper, duh bisa ga inget dah ama yang laen, kecuali dia ehh😂😂😂
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan bekticahyopurno memberi reputasi
nomor 3 di sini gorengan itu buat nama bakwan🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
mantap nih menu2 sarapan ane karna banyak jualan deket rumah ehhehe! emang masakan2 indonesia juara dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di