CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Duka Usai Pesta Pernikahan, Satu Per Satu Kerabat Positif Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eef58b72525c32a0f6f346f/duka-usai-pesta-pernikahan-satu-per-satu-kerabat-positif-covid-19

Duka Usai Pesta Pernikahan, Satu Per Satu Kerabat Positif Covid-19

Duka Usai Pesta Pernikahan, Satu Per Satu Kerabat Positif Covid-19, Ada yang Meninggal
Kompas.com - 21/06/2020, 08:16 WIB
Editor Pythag Kurniati

Duka Usai Pesta Pernikahan, Satu Per Satu Kerabat Positif Covid-19


KOMPAS.com- Warga Kota Semarang, Jawa Tengah nekat menggelar pesta pernikahan dengan melanggar ketentuan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM). Akibatnya, pesta pernikahan tersebut justru berakhir duka setelah satu per satu kerabat sakit hingga meninggal dunia. Berdasarkan keterangan Pemkot Semarang, banyak di antara mereka yang rupanya terkonfirmasi positif Covid-19 usai dilakukan tracing.


Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi mengemukakan, peristiwa ini terjadi sekitar pertengahan Juni 2020. Ada warga Semarang yang menggelar pernikahan. Namun, tutur Hendi, pernikahan itu dilakukan tak sesuai prosedur seharusnya di tengah pandemi. "Kejadian empat hari yang lalu ada pernikahan yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan karena lebih dari 30 orang," kata dia, Sabtu (20/6/2020).


Satu per satu meninggal, ditemukan banyak kasus positif
Acara pernikahan yang seharusnya berakhir bahagia justru menjadi duka. Sebab setelah pesta pernikahan itu, satu per satu keluarga sakit, kritis hingga ada yang meninggal dunia. "Tersiar kabar ibu salah seorang pengantin meninggal dunia. Kemudian menyusul ayahnya sakit kritis positif Covid-19," tutur dia. Tak berhenti sampai di situ, kasus keluarga yang meninggal masih berlanjut hingga pemerintah melakukan tracing. "Terus anak atau adiknya yang pengantin juga meninggal. Lalu kita tracing," ujar dia. Dari hasil tracing, rupanya takmir masjid pelaksanaan acara pernikahan tertular Covid-19.


Sumbang lonjakan kasus positif
Hendi mengatakan, awalnya dari pesta pernikahan itu ditemukan lima orang positif Covid-19. Setelah tracing diperluas, masih banyak yang terinfeksi. "Dari sembilan orang ada lima orang yang tertular positif Covid-19. Tracing lagi ke keluarganya banyak yang positif," jelasnya. Hendi membenarkan, pesta pernikahan ini menyumbang lonjakan kasus positif Covid-19 di Semarang. Ia meminta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan agar kejadian serupa tak terulang.



Quote:



...................................emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 54 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Halaman 1 dari 10
Wow, hny dlm bbrp hari...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apakah gue harus ngakak apa sedih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mpitmembara dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Lanjutkan. Gw dukung orang2 kaya gini. Biar berkurang org2 tolol di Indonesia emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smeljonathan dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Waduh. Segitu besar dan cepat efeknya. Atau ada yg udah sakit lama duluan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
pasti saling salah2an dan terjadilah pertengkaràn keluarga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
udah nggak heran... dinegara yg penduduknya barbar, contohlah warga vietnam yg tingkat kedisiplinnya tinggi & salah satu negara tersukses membendung corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
insert darwin meme here
emoticon-Cool
btw indo gak mengenal engagement ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 9 lainnya memberi reputasi
salah anies gan nih ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zara745 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
akibatnya menganggap enteng covid 19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
Mungkin rakus sumbangan,jadi mengabaikan protokol covid 19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Rt,rw,lurah,camat emang perlu di tampol dlemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
kurang rameeee kalo ngadain acaraaaa....!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Duka Usai Pesta Pernikahan, Satu Per Satu Kerabat Positif Covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hahaha semarang ya..

Dasar anis gabener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kapokmu kapan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
haduhh semaraaaaaang

nah kan berita pernikahan lagi.. ngebet nikah sih. takut gagal nikah yah? malah bawa petaka ke yg datang.

nikah ke catatan sipil aja. resepsi ria-rianya bisa 2-4 tahun lagi

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Uprutz dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
gw tepuk tangan aja...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Wkwkwkwkwk.

Misal di jkt, pasti anis yg salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berakalbaik dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Duka Usai Pesta Pernikahan, Satu Per Satu Kerabat Positif Covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di