CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Orang Hutan Squad, Membuat Lagu Aceh Mendunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eef398d97751310631d57c1/orang-hutan-squad-membuat-lagu-aceh-mendunia

Orang Hutan Squad, Membuat Lagu Aceh Mendunia



Orang Hutan Squad, Membuat Lagu Aceh Mendunia

Musik EDM bercampur dengan rap ala anak millenial serta dicampur unsur budaya Indonesia perlahan mulai menarik perhatian dari youtuber dunia yang menjaring rezeki dengan reaksi musik yang berasal dari Indonesia.

Bukan rahasia lagi youtuber luar negeri paham kalau membahas tentang Indonesia maka akan banyak netizen Indonesia berkomentar dan viewsnya merekapun cukup tinggi, sebuah trik dengan cara yang simple untuk menjaring subscribe. Itu terjadi karena jumlah penduduk Indonesia yang banyak, ditambah lagi kaum rebahan dirumah dari golongan anak kecil hingga emak-emak perkasa. Semuanya kini beralih ke applikasi digital, yup... saat ini menonton tv apalagi mendengar radio bisa dikatakan sudah ketinggalan zaman.

Orang Hutan Squad, Membuat Lagu Aceh Mendunia

Media sosial menjadi sarana untuk membunuh waktu dikala lagi gabut, apalagi kalau ada konten yang pantas di buli tangan jahil langsung ngetik dan berkomentar yang lucu-lucu. Tapi bagi konten yang diserang bisa jadi itu anugrah terindah karena dapat uang dari pihak platform yang bersangkutan.

Eits... nanti dulu! Tidak semua netizen suka membuli ada juga yang overproud, ini bisa menjadi manfaat tersendiri untuk konten yang bagus agar di reaksi oleh masyarakat di negara lain. Tentu saja konten yang baru lahirnya tidak dilirik oleh mata netizen, saat ini mulai ada perkembangan signifikan semua berkat algoritma youtube saat ini lebih baik. Konten bermanfaat akan mendapatkan prioritas dan mendapatkan promosi sebuah kabar menarik untuk kreator kreatif yang berkelana di dunia youtube tentunya, maka ini akan mengundang konten kreatif yang dimiliki bangsa ini agar terus berkarya.



Seperti konten Orang Hutan Squad, musisi yang menampilkan keindahan Aceh dengan bermacam bahasa yang dimiliki Aceh mulai direaksi banyak orang di dunia. Padahal grup ini terbentuk sudah lama, setahun lalu pun sudah memberikan karya terbaiknya hingga menelurkan 3 lagu terbaik genre tradisional modern yaitu Saleum, Prang Sabi, dan Meuseuraya.

Di maret 2020 mereka merilis Keudonya, yang sangat memukau bagi saya dan makin bangga terhadap negara ini. Tanah lahirku memang banyak orang bisu dan buta akan ketidak adilan tapi bukan berarti kita tak mencintai negeri ini. Terlebih saya juga pernah berada di Aceh ini membuat rasa nasionalis dalam diri ikut terbakar.



Lagu Keudonya dinyanyikan dengan beragam bahasa Aceh, dari Bahasa Aceh sendiri , lalu Bahasa Gayo, Bahasa Alas, Bahasa Aceh Tamiang, Bahasa Suku Singkil, Bahasa Sigulai Simeuleu, Bahasa Aneuk Jamee, dan Bahasa kebangsaan kita sendiri yaitu Bahasa Indonesia.

Mari bangun budaya Indonesia yang dipadukan dengan musik modern, itu akan sangat menjual untuk pariwisata kita kedepannya.

Menarik bukan, Indonesia memiliki ragam Bahasa sebuah hal yang harus kita tunjukkan pada dunia luar bahwa negeri ini sebenarnya bisa menjadi Raja ditanahnya sendiri. Asal sang Raja mau?



Untuk itu support terus karya anak bangsa, Aku Cinta Indonesia bukan slogan semata tapi tunjukkan bahwa sebenarnya kita "Bisa". Bangunlah putera puteri ibu perttiwi, dari Sabang hingga Merauke. Setelah itu kita berjanji, esok hari atau lusa nanti Indonesia akan jaya. Salam, saya c4punk see u next thread.

Orang Hutan Squad, Membuat Lagu Aceh Mendunia





emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Orang Hutan Squad, Membuat Lagu Aceh Mendunia
Orang Hutan Squad, Membuat Lagu Aceh Mendunia
Orang Hutan Squad, Membuat Lagu Aceh Mendunia

GIF



Orang Hutan Squad, Membuat Lagu Aceh Mendunia


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 3
wuogh emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
mantul betdaghemoticon-Garuda di Dadaku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
sayang... yg viral malah lagu boneka boneka itu... emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
wah, keren
tapi sulit sepertinya belajar bahasa sana ya
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan c4punk1950... memberi reputasi
kenapa yak lagu sana tuh bagus2 gitu
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Susah beutt hehehe... apalagi cengkoknya

Quote:


Nusantara itu jiwa seninya bagus2
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan istijabah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
loh kok ?
emang boleh yak ada budaya asing kayak gitu di serambi mekkah ?
kirain apa apa nya serba ke timuran
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Semoga bisa memunculkan karya seni suara dari daerah lainnya juga, kembangkan bahasa daerah ke dalam sebuah lagu kontemporer yang easy listening👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Boleh.... yg ga boleh itu maling budaya orang main klaim kaya si anu 😂😂

Quote:


Iya bun.. kaya "tak gendong bu evi kemana-mana" lagu mbah surip easy listening.. 🙂🙂
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan evywahyuni memberi reputasi
Lihat 2 balasan
cndol gaaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
lagu aceh yg ane bisa ngerti cuma lagu nya dial dari aceh selatan itu gan (daerah tapak tuan)
soalnya mirip bhs minang
makanya ngerti
klo gk salah namanya bhs Aneuk jamee ya cmiiw
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan c4punk1950... memberi reputasi
ane pernah juga dengar lagu aceh edm judulnya g salah khetidiung atau apalah gitu..enak juga didengar.apa grup musik ini juga yah?
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
lho, ane ga tau emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan c4punk1950... memberi reputasi
Mantap...traditional kekinian edm..
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan c4punk1950... memberi reputasi
overproud comment in 3...2...1...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Keren memang lagunya..perpaduan 8 bahasa dari suku suku yang ada di provinsi aceh.
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan c4punk1950... memberi reputasi
Baru aceh aja udah segitu banyak bahasanya. Betapa kaya bahasa negri ini.emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah, go international
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
bagus aceh diangkat.

bosen jawa mulu, indonesia segini luas padahal.

profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan c4punk1950... memberi reputasi
Wah mantap.. Lanjutkan berkarya
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di