CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eef24a20577a979962f7b77/mobil-tesla-semakin-jaya-esemka-kemana

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?



Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Amerika menjadi numero uno kalau kita membicarakan produk mereka yang dijual kepasaran, sistem bisnis di wall street menjadi bukti raksasa bisnis dunia berada disana.

Ketika mereka mengeluarkan produk pun tidak tanggung-tanggung, dari elektronik hingga otomotif Amerika selalu memberikan hal yang berbeda. Bahkan bila ada negara yang ingin menyainginya mereka seakan tidak terima, bisa berujung perang dagang yang membuat negara lawannya pun bimbang, melawan atau diam.

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Saat ini kita melihat industri otomotif mereka yang bernama Tesla, di tengah pandemi covid-19 malah menyalip raksasa otomotif dari Jepang "Toyota" hingga memuncaki predikat tertinggi sebagai perusahaan mobil nomor satu di dunia.

Mobil listrik Tesla seperti tidak mengalami kendala dikala pandemi, penjualannya cukup memuaskan sahamnya pun terkoreksi naik dikala banyak pabrik otomotif lain terkena imbas krisis hingga penjualan mereka turun drastis.

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Pasar otomotif dunia memang dikuasai oleh Amerika, Jepang dan Eropa walau ada raksasa baru dari China penjualan brand besar tetap tak goyah. Tapi menurut data Toyota berhasil menjadi pemuncak raja otomotif sebelum digeser oleh Tesla. Lalu di tempat berikutnya ada Volkswagen diikuti dengan beberapa pabrikan besar lainnya seperti Honda, Daimler, Ferrari, BMW, GM, dan Ford. Sedangkan SAIC yang merupakan pabrikan otomotif dari China sukses juga di deretan pasar otomotif dunia.

Apalagi persaingan kendaraan listrik saat ini semakin ketat, brand besar saling berusaha menampilkan produk terbaiknya.

Buat nambah ilmu nih bagi kamu yang punya mobil listrik di Jakarta bebas pajak, bebas ganjil genap. Di Gelora Bung Karno tempat parkirnya pun menyediakan cashan gratis untuk mobil listrik. Siapa yang tak berminat memiliki kendaraan listrik walau harganya cukup mahal.

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Lalu bagaimana dengan pabrikan Indonesia?

Dahulu ada Timor yang nafasnya tidak berlangsung lama setelah orde baru tumbang, kini ada Esemka yang dipercaya mampu bicara banyak di tanah air.

Tapi hingga kini gaung Esemka seperti menghilang, produksi dari Bima dan Garuda yang sudah digemborkan sejak lama akan meraup sukses tidak ada kabarnya. Bahkan pemesan Esemka bukan dari masyarakat umum namun dari institusi TNI angkatan udara. Semoga ini merupakan langkah maju untuk berkembangnya otomotif lokal di Indonesia.

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Esemka sudah dijual umum bila melihat Mantan Menteri ESDM, Ignasius Jonan sudah pamer mobil esemka, namun kenapa gaungnya tidak terdengar malah dihina mirip buatan China apa bedanya dengan Timor yang kerjasama dengan Korsel. Apa ada monopoli pabrikan besar agar mobil asal Indonesia tidak bisa eksis?

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

Mirip dengan motor gesit banyak yang ingin membeli namun indentnya terlalu lama, hingga konsumen pun bingung dan berakhir dengan membeli pabrikan yang ready stock walau harga seimbang dengan motor jenis listrik.

Apa ada kartel, dan monopoli dalam perdagangan di Indonesia. Yuk kita diskusi santuy tentang pasar otomotif Indonesia yang kembang kempis. Salam, saya c4punk see u next thread.

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?





emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik,klik, klik,klik,klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?

GIF





profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 48 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 9
wkwkwkw tanya bawah ane bre
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didit.d dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tucuxi

Mobil Tesla Semakin Jaya Esemka Kemana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Vandisk
Lihat 3 balasan
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darklight89 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
waduh jangan samakan dengan mobil ESMKE dong,, wkwkwk

udah tau kalo biaya RND itu mahal, paling2an cuma rebadge ujung2nyaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 7 lainnya memberi reputasi
Dari Tesla ke ESEMKA, sepertinya perbandingannya cukup jauhemoticon-sudahkuduga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
jelas esemka paling the best. sudah terkenal di alam ghoib.. emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
cebi sini dong emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjinggila666 dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:



Kalo g ada esemka rada kurang gereget kalo membahas tentang mobil...

Seperti komen agan dibawah ini 😂😂

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.rio04 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Bukan jauh lagi tp Anjlok gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
percuma mobil esemka diproduksi, kalo masyarakatnya aja masih gengsi dan milih makek mobil produk luar negeri, bukan salah pemerintahnya, salah masyarakatnya aja
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenwong12 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
SMK bisa emoticon-Cool
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
hebat lah mobil esemka dibeli TNI AU..pasti menggunakan teknologi militer didalamnya tak terlacak radar teknologi siluman.....dan bisa mencapai 2.600 km/jam. Kecepatan ini makin hebat ketika diimbangi dengan kemampuan manuvernya..........................(manuver politik)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indra4strea
Lihat 3 balasan
mobil listrik VS mobil ghoib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mobil politik politikan mana laku
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan batakolonjong memberi reputasi
yg beli instansi pemerintahan semua tuh gan, tau sendiri lah +62

emoticon-Wakaka

Kalau masyarakat umum ada mungkin 1 orang emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Gini TS anti main stream, bandinginnya sama Tesla, mesti warga Ind' wajib bangga, kalau Amerika Rusia China cuma sibuk bikin pesawat tempur siluman, Ind' udah bikin Mobil ESEMKA dengan Mode Stealth (siluman), jangan" udah beredar, cuma memang karena mode stealth jadi g keliatan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenwong12 dan 3 lainnya memberi reputasi
Yaa mw gmn dong..
Yaa sudahlah...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
perbandingannya gak sebanding gaes

profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ah sudahlah
emoticon-Jempol
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Mungkin kalo Tesla investornya lebih lancar, makanya terus berkembang, kalo Esemka keknya kekurangan investor apa ya makanya ngga jalan-jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deadpool4 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di