CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Terus Menggila! Kasus Corona di Brazil Tembus 1 Juta Lebih, Meninggal Sebanyak Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eef15e22525c3301034e07a/terus-menggila-kasus-corona-di-brazil-tembus-1-juta-lebih-meninggal-sebanyak-ini

Terus Menggila! Kasus Corona di Brazil Tembus 1 Juta Lebih, Meninggal Sebanyak Ini

Beberapa negara, termasuk Indonesia kini telah menerapkan new normal atau normal baru. Tetapi dengan penerapan normal baru tersebut bukan berarti kasus Corona di dunia telah berhenti. Bahkan menurut catatan Worldometers.info, diakses 21 Juni 2020, dunia baru saja mencatatkan rekor kasus baru tertinggi.

Terus Menggila! Kasus Corona di Brazil Tembus 1 Juta Lebih, Meninggal Sebanyak Ini
Suasana Pemakaman Korban Meninggal Covid-19 di Brazil (Sumber: riaupos.co)


Lonjakan kasus tertinggi dalam sehari tersebut terjadi pada hari Jum'at, 19 Juni 2020, dengan jumlah tambahan kasus baru sebanyak 180.874 kasus. Setelah itu penambahan masih cukup tinggi yakni 156.922 kasus baru pada Sabtu 20 Juni kemarin.

Terus Menggila! Kasus Corona di Brazil Tembus 1 Juta Lebih, Meninggal Sebanyak Ini
10 Negara dengan Total Kasus Covid-19 Tertinggi di Dunia (Sumber: worldometers.info)


Dengan penambahan - penambahan yang cukup tinggi tersebut, kini total kasus Covid - 19 di seluruh dunia mencapai 8.923.086 kasus. Dari jumlah itu, 466.893 diantaranya berakhir dengan kematian.

Terus Menggila! Kasus Corona di Brazil Tembus 1 Juta Lebih, Meninggal Sebanyak Ini
Kasus Corona Baru per Hari di Brazil Sampai 20 Juni (Sumber: worldometers.info)


Amerika masih menjadi negara dengan jumlah kasus tertinggi. Per 21 Juni 2020 total kasus Corona di Negeri Paman Sam sebanyak 2.330.578 kasus. Adapun kematian yang ditimbulkan sebanyak 121.980 jiwa.

Meskipun Amerika saat ini mencatatkan diri sebagai negara dengan jumlah kasus dan kematian akibat Corona tertinggi, tetapi jika dilihat trendnya kematian per hari di Amerika sudah cenderung menurun. Beberapa waktu lalu di Negeri Pimpinan Donald Trump ini mencatatkan kematian per hari di atas seribu lebih. Saat ini, sejak tanggal 10 Juni sampai dengan 20 Juni angka kematian per hari di Amerika sudah berada di bawah seribu jiwa.

Di saat Amerika cenderung menurun, angka kematian negara yang ada di peringkat kedua, Brazil, masih sangat tinggi. Sejak tanggal 16 Juni sampai dengan 19 Juni angka kematian per hari di Negeri Samba tersebut tercatat di atas seribu lebih.

Bukan hanya angka kematian yang tinggi di Brazil, penambahan kasus baru di Negeri yang kental dengan sepakbolanya itu juga mengkhawatirkan. Sejak tanggal 15 Juni penambahan kasus baru di Brazil tercatat lebih dari dua puluh ribu kasus per hari. Bahkan pada tanggal 19 Juni 2020 terjadi rekor tertinggi dengan tambahan kasus sebanyak 55.209 kasus baru.

Dengan jumlah tambahan kasus yang seperti itu, kini total kasus di Brazil tembus di atas satu juta lebih, yakni mencapai 1.070.139 kasus. Dari jumlah itu 50.589 diantaranya berakhir dengan kematian.

Jumlah kasus di Brazil yang mencapai satu juta lebih tersebut tentu saja sangat mengkhawatirkan. Karena meski posisinya saat ini di bawah Amerika, tetapi jumlah test yang dilakukan masih jauh di bawah Amerika. Paman Sam saat ini sudah melakukan test sebanyak 27.975.863 tes. Sedang di Brazil masih sangat jauh yakni hanya 2.409.830 tes.

Dengan catatan seperti itu bukan tidak mungkin kasus di Brazil akan terus meningkat dan bahkan mendekati atau menyalip Amerika. Semoga vaksin Corona segera ditemukan, dan pandemi yang menggegerkan ini segera mereda...I]



Referensi:

1. Worldometers.info, diakses 21 Juni 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh widoko
Halaman 1 dari 2
Konon di Indonesia, kasus sebenarnya sudah mencapai 200rb-an.

Apa benar?

========

Hi! Mau dibuatkan logo gratis!?
Khusus Kaskuser aja lho!

Silakan kunjungi ke thread: GRATIS & GRATIS TIS Buruan, sebelum banyak yang antri! emoticon-Big Grin
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sedang di Brazil masih sangat jauh yakni hanya 2.409.830 tes.

Negara kita brp tes?
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wow banyak bet gan...weleh weleh weleh ...
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Insyaallah tidak well semoga saj sih
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sejak awal negara ini memang meremehkan

Ronaldinho mana
Lihat 3 balasan
disini corona malah ga ada harga diri.dianggep ga ada dan akal2an pemerintahemoticon-Ngakak
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
itu contoh satu negara yg nyepelein, tinggal nggu indonesia gimana, kan udah banyak yg keluar rumah tuh. gak physical distancing pula
emoticon-Bingung
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Keliatan emang gak serius ngatasin covid. Sekarang bingung sendiri pasti emoticon-Matabelo
Masih terkendali.

Jumlah kelahiran vs jumlah kematian tiap hari masih jauh, lebih dari 2x lipat.

https://www.worldometers.info/world-population/

Jumlah pertumbuhan penduduk rata2 tiap bulan masih diatas 5juta jiwa.
kelahiran - kematian > 5 juta jiwa.
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Belum ditambah kasus pembunuhan antar kartel narkoba. Makij banyak lagi jumlah korbannya.
masih update aja itu web ny ttg corona, kirain udh ga update
Berita penambahan covid19 boleh dilihat, tp ga perlu direnungkan siang malam, nanti malah membuat rasa khawatir, cemas, ketakutan & kebingunan.

Jgn sampai ada org yg mati bukan krn virus krn takut berlebihan
Emang Brasil keknya ignorant banget sih, jangankan warganya, pemerintahnya juga keknya keras kepala
tabur racun disumber air saja, nanti pasti banyak yang meninggal. eh?

semoga kondisi negara brasil semakin membaik. amin.
semoga aja vaksinnya bisa cepet keluar dan bener,, biar virusnya bisa cepet2 ilang dehh
di tambun bekasi ga ada takut nya..
udah dilabel zona merah
masih aja abege pada nongkrong
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Bisa jadi
Soalnya di Indonesia itu PDP ga di masukin ke dalam kasus positif
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Terus gimana nih obatnya vaksinnya enggak ketemu2!
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jangan sampai indonesia juga yaaa, ngeri betul bacanya
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya emang
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di