CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
9 Hal yang Ane Lakukan Ketika Bangun Tidur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eef06b965b24d7fd7212822/9-hal-yang-ane-lakukan-ketika-bangun-tidur

9 Hal yang Ane Lakukan Ketika Bangun Tidur

Permisi gan! mau sharing produktivitas tentang 9 hal yang ane pribadi lakukan ketika bangun tidur. Cekidot emoticon-Cendol (S)

-----
9 Hal yang Ane Lakukan Ketika Bangun Tidur

Apa yang harus kita lakukan ketika bangun tidur? Itulah pertanyaan yang ada dihati ane dulu.

Jika mengacu pada lagu anak-anak, maka yang harus dilakukan adalah bangun tidur, mandi, gosok gigi dan membersihkan tempat tidur. Apakah sesederhana itu?

Dulu ketika masih anak-anak ane pernah mempraktekkannya, namun tentunya merasa ada yang kurang.

Setelah banyak membaca, belajar dan mempraktekkannya, berikut ini 9 hal yang ane lakukan ketika bangun tidur:

1. Mengusap bekas tidur

Mengusap bekas tidur yang ane lakukan adalah mengusap wajah dan sedikit mengusap mata.

Ane melakukan ini setelah membaca dan mendengar ceramah dari beberapa Ustadz dan hal ini juga dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

2. Baca doa bangun tidur

Doa bangun tidur yang ane rutinkan nih gan,

الحَمْدُ ِللهِ الذِي أَحْيَاناَ بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَ إِلَيْهِ النشُوْرُ


"Segala puji bagi Allah yang menghidupkan kami kembali setelah Dia mematikan kami, dan hanya kepada-Nya kami akan dibangkitkan."

3. Minum air putih

Ane mudah dehidrasi, jadi malam sebelum tidur, ane sering menyediakan botol air putih di samping tempat tidur.

Ini cukup membantu mengisi ulang kembali cairan yang hilang ketika tidur. Biasanya ane minum cukup 3 tegukan.

4. Baca 10 ayat terakhir surah Ali 'Imran

Membaca 10 ayat terakhir surah Ali Imran juga dilakukan oleh Rasulullah. Dari Ibnu Abbas yang menceritakan pengalaman beliau ketika menginap di rumah bibinya Maimunah.

Karna masih belum hafal, yang ane lakukan adalah buka YouTube, cari video 10 ayat terakhir surah Ali Imran. Salah satu Favorit ane, bacaan dari Zain Abu Kautsar.

4 hal diatas ane lakukan ketika masih di tempat tidur sambil ngumpulin nyawa. Setelah itu ane bangun dan menuju ke tahap selanjutnya.

5. Toilet

Tiap pagi kalau ke toilet, ane seringnya hanya sekedar buang air kecil. Walau sekedar buang air kecil, ane melakukannya cukup lama karna harus memastikan benar-benar bersih dan tidak ada lagi air kencing yang menetes.

6. Mencuci kedua tangan 3x

Setelah dari toilet, ane ke kamar mandi untuk mencuci kedua tangan 3x dengan sabun.

7. Mencuci wajah

Mencuci wajah ane lakukan dengan air biasa dulu, setelah itu ane cuci dengan sabun wajah untuk menghilangkan flek hitam. Ane pilih ini, karna wajah ane ada flek hitam bekas jerawat. Baru dipakai 1 mingguan, belum terlalu kelihatan hasilnya.

8. Bersihkan hidung

Membersihkan hidung ane lakukan dengan cara memasukkan air 3x ke dalam hidung dengan cara disedot (istinsyaq) kemudian dikeluarkan (istintsar). Awal pertama masukkan air ke dalam hidung masih takut, tapi lama-lama juga terbiasa, nggak sakit.

9. Sikat gigi

Tahap terakhir adalah sikat gigi. Ane pake sikat gigi biasa dengan sedikit pasta gigi.

Sikat gigi ini tentunya buat nafas segar dan menghilangkan bau mulut. Walau menurut situs halodoc bahwa sikat gigi setelah bangun tidur itu kurang tepat, tapi ane tetap lakukan karena merasa tidak nyaman.

Apalagi kalau kita ingin sholat Subuh di Masjid, pas bagian baca Aamiin terus mulut kita bau dan nggak sikat gigi. Duh! Nyium bau mulut sendiri aja nggak enak apalagi orang yang dekat kita kan kasihan, nanti malah nggak khusyuk lagi sholatnya.

Nah, itulah 9 hal yang biasa saat ini ane lakukan ketika bangun tidur. Ane hanya mencoba untuk menjadi manusia yang teratur, terjadwal dan produktif.


Sumber: https://ianjune.blogspot.com/2020/06...un-tidur.html

Sekian thread dari ane, mohon maaf banyak kekurangan, masih newbie emoticon-I Love Kaskus (S)

Kalau agan gimana? sharing-sharing ya dibawah emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Diubah oleh neoforio
lu tidur sempakan doang kah?
Lihat 4 balasan
Kalo ane pasti harus rebahan dulu bentar baru setelah itu bener² bangun dari tempat tidur gan 😁
Lihat 3 balasan
nah ini baca2an ane jarang malah ga pernah haha

profile-picture
neoforio memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di