CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Seakan gak dianggap ada dalam organisasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeef19609b5ca40ea5fffa0/seakan-gak-dianggap-ada-dalam-organisasi

Seakan gak dianggap ada dalam organisasi

Pernah gak sih?kalian ada dalam satu lingkaran dimana itu tujuannya positif banget tapi ada beberapa orang yang benci sama kamu.

Rasanya pasti annoying banget.Mau sabar dan diam,pasti mereka tambah menjadi jadi agar kita tersakiti.Aku sampai gak habis pikir gan salah aku apa gitu loh.Sampai aku aja nulis mungkin aku ada salah kata atau bagaimana.Tapi aku gak merasa aku salah dan mereka juga gak menegur.

Aku ada teman 2 bulan lalu dia ultah tapi yang gak diundang cuma aku.oke fine aku baik baik aja.

Meskipun aku tanya dalam hati,apa yang salah dengan aku?Kok ingin memperlihatkan banget kalau dia benci sama aku gitu ya?

Kedua,aku kan masuk dalam kepengurusan.Aku udah kerjain semua yang mau dipakai untuk acara galang dana bantuan covid.Pas aku ke sekret,mereka gak ada.Aku chat gak direspon mereka dan ternyata mereka pergi makan malam sama sama tanpa aku.

Padahal aku udah kerjain semua.Penggalangan dana dan apa yang dibutuhkan aku yang cari.

Aku setiap mau gabung juga mereka diam diam aja.Aku sampai bertanya tanya sama diriku,apa yang salah sih?kalau aku ada salah,beritau agar aku bisa intropeksi diri agar organisasi ini lancar.

Namun hanya karena ada 1 atau 2 orang yang benci sama aku,kalian ikutan juga?

Sakit?sakit banget dan kemarin aku bilang aku mau keluar.Dan ada beberapa yang bilang,emang kalau gak loyal gitu.Keluar aja.

Aku sampai sakit karena hal ini.Sakit batin,jiwa dan raga hehe.Kepala aku pusing dan nangis.karena emang kalau ada apa apa,aku lebih baik ngomong tapi mungkin apakah itu yang jadi permasalahan?

Kalau kalian bermasalah,lebih baik beri sanggahan bukan gak peduli atau cerita belakang.

Manusia ingin dihargai.Tapi kalau lingkarannya tak dapat menghargainya,apalagi alasan untuk berada dalam lingkaran itu?

Jujur kecewa!Namun mungkin lebih baik aku membuat organisasi baru saja.

Masih sakit gaes hati ini haha.Karena ada banyak hal yang sengaja banget dilihatin agar keliatan gue diasingkan.Tapi sabar aja lah mau speak up dan negur juga mereka mana ada yang peduli.

Diriku,semangatlah!Semoga nanti aku bisa bikin organisasi dan orang orangnya bisa saling menghargai dan positif.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nitajung dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Gan ... Seseorang bisa gak di terima dalam suatu kelompok itu karena ada dua hal :

1. Ada yang salah dengan seseorang tsb (orang yang dikucilkan)

2. Memang kelompok tersebut toxic!

Nah permasalahannya gw gak tau masalah agan itu karena nomor 1 atau 2?
Tapi ... Mostly, seseorang gak di terima dalam suatu kelompok itu karena dia beda sendiri.
Entah karena dia pendiam sedangkan yang lain aktif komunikasi atau merasa paling wah sendiri atau yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TheElven dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Sabar ya gan/sis.
Jika sdh di tegur tpi masih di jauhin, tinggalkanlah.
Percayalah akan tiba wktnya, tmn² yg mengasingkan lu akan kembali menyapa walaupun hny dg 'Hi', 'assalamulaikum'.

Tapi jgn jd penyendiri, carilah tmn², carilah sahabat. Semangat
profile-picture
beqichot memberi reputasi
mgkin ts negro makanya dikucilkan bule

kayak di yu es e
mungkin agan berpenampilan kurang menarik...

soalnya kerjaan bener kan, kelar...
Seakan gak dianggap ada dalam organisasi
profile-picture
bamboostickk memberi reputasi
Kalau emang ga nyaman, ya keluar ajah.
Tetep di dalam dicuekin, dijauhin.
Keluar dibilang ga loyal...
Mending keluar....end.
udah ga denger lagi kata2 menyakitkan.
Udah ga ngerasain lagi dikucilkan.

Dan di luar organisasi itu, buktikan bahwa kamu BISA.....
profile-picture
profile-picture
bumblebee12345 dan esaka.kedua memberi reputasi
Hmmm...

Setelah baca curhat TS ane paham jadi saran ane :

- fokus Ama jobdesc ente terlepas agan merasa tidak nyaman" dll walau berorganisasi agan harus profesional

- alihin pikiran ke hal lain selain mereka yang agan anggap benci ke agan

- nikmati dan jalani

Hidup itu berharga dan singkat , nikmati perjalanan ini abaikan atau jangan terlalu dipikiran hal yang tidak menyenangkan

Sekian
bree ... kan ente ude berusaha ... klo emang gak diinginkan lebih baik kluar aja .... lupain aja yg lalu ...

lebih baik ente mop on cari pergaulan yg baru ... klo ente mengingat yg lama gak bakalan berkembang diri ente dan yg rugi ente sendiri jadinya emoticon-Traveller

gak semua orang itu cocok ... krn gosip aja ude bisa bikin orang nge jauh .... emoticon-Traveller
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
jawabannya jelas

1. ada masalah di diri agan bagi teman teman, sesuatu yg salah yg membuat tidak disukai. sebagi manusia memang suka tidak sadar akan sesuatu yg terjadi

2. lingkaran toxic, org org kek gitu emang ada
cara yg terbaik cut aja, jauhi
percayalah, gak akan berubah mereka....

kecuali agan tajir, percayalah pasti mendekat
Lihat 2 balasan
Kalo ane mah tanpa pikir panjang lagi gan, mereka ga ngehargain ente ya udah ente ngapain ngemis² ke mereka toh kita juga udh niatan baik ke mereka 🙏
coba pake wangi wangi yg harum

Siapa tau kamu bau badanemoticon-Leh Uga, pada apek mungkin

Di coba dulu... nanti responya gimana

Ingat yg wangi ya, yg wangi nya khas,,,emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
klu gua jadi ts.
masalah gk diundang ultah. gua malah sukur. krn gk perlu ngluarin duid. gk diundang acr makan2 gua tmbah bersyukur krn pasti ujung2nya duid. .
soal organisasi. .
maaf saya anti organisasi krn kbnyakan organisasi diisi orang toxic. dripd jadi anak organisasi lbih baik jadi anak kopian saja😂
Oke semangat gan! Semoga diberikan kelancaran buat organisasinya
Kalau soal ultah, mungkin agan lupa ucapin, sekalipun agan nggak diundang, ucapin aja walau sekedar basa basi.
Soal organisasi, tanyakan kpd ketua, adakah sikap yg salah yg anda lakukan? Kalau ketua nya sendiri nggak mau nunjukin, baru agan konfirmasi, apakah agan dibutuhkan di team atau tidak.
Agan memang terkesan cuek dan ceplas ceplos, tp ya nggak secuek itu juga buat tanya kan?

Ane dulu pernah dicurhatin temen, dia bingung kenapa dia diambekin temennya cuma gara2 dia mecahin make up temennya krn keburu2, dan dia cuma minta maaf dgn kata, 'eh sorry ya, aku nggak sengaja, nanti aku ganti deh, berapa harganya?'.
Pas ane bilang, temennya nggak masalahin harga make up nya, cuma butuh permintaan maaf yg tulus, eh dia masih nggak ngerti juga, krn menurut dia, dia udah minta maaf.

Well.. minta maaf dgn tulus, itu berbeda dengan minta maaf seadanya. Pasti agan rasain kan?
Lihat 1 balasan
tanya aja langsung ke orangnya, alasannya apa? kalau gabisa diatasi mending agan cari/buat circle baru yg bisa bawa energi positif ke agan, dan lingkungan sekitar.. toxic relation cuma bikin depresi..
ane punya pengalaman temen toxic, padahal ane temenannya tulus, ane orangnya polos dan apa adanya kalau ke orang yg udah dekat, tapi kok lama2 dia ngeselin.. jadinya ngeremehin ane.. trus orang2 disekitarnya jadi ikut"an.. efeknya ane sering dibully rame2..
akhirnya ane blacklist lah si toxic, yg dulunya deket sekaramg cuma temen sekedar temen, say hai doang.. selebihnya ane cuek..
lalu ane cari circle lain, cari kesibukan lain, berusaha mungkin nggak bersinggungan sama dia
selama ente baik, ente ga usah kuatir. akan selalu ada orang yg menghargai ente. ngapain ente ngabisin energi mempedulikan orang2 yg ga menghargai ente? mending ente cabut. takut dibilang gak loyal? peduli amat? toh loyalitas ente gak ada harganya di mata mereka.

kecuali..... ente dibayar mahal dan sepadan sama penderitaan ente
Menurut gwa ngga ada yang namanya lingkungan yang toxic, yang ada itu lingkungan yang ngga sesuai sama agan. Dan bisa jadi agan sendiri yang dianggap mereka sebagai orang yang toxic.

Solusinya sederhana, kalau emang udah ngga nyaman tinggalin aja gan... cari tempat lain yang sesuai sama agan. Karena kita ngga akan pernah bisa ngerubah orang lain dan kontrol orang lain, sama seperti diri kita sendiri yang ngga suka untuk dikontrol orang lain, hehehe...
Kalo ane cowo biasa ane tatar aja.. langsung bilang "yang nggak suka dari ane apa". Nah kalo masalah minor kek pembawaan ane , its ok bisa lah ditoleransi. Tapi kalo udah kaitanya prisip mending out.

Ane pernah tuh ribut sama pembina yang ditunjuk sekolah. Masalahnya nggak cocok sama cara ane ngajarin junior. Udah ane jelasin tetep aja bebal. Yaudah ane out bikin organisasi baru. Eh junior ane ikutan out pindah semua. Wah sejenak ane nostalgia sama yang lalu lalu.
Diubah oleh avsel
Quote:


lu gak tau salah lu apa. Seriously???!!!

Faktanya justru lu tau salah lu apa, rap tidak mampu mengakui kesalahan dan meminta maaf. Dan lebih parahnya lagi, semua hal yang lu lakukan untuk merubah itu gagal alias tidak berhasil... Memang udah waktunya untuk keluar saja dari organisasi itu.
Masuk dalam sebuah organisasi gak usah ada keinginnan untuk dianggap, seperti ane yang jadi ketua rt, aslinya juga ogah, tapi karena amanat ya ane jalanin. Yang pasti ada bagusnya g dianggap kalau ada masalah jadi yang pertama didepan
profile-picture
steven.thereds memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di