CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Begini Caranya Tweet Suara Di Akun Twitter Kamu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeef057af7e9324212921c1/begini-caranya-tweet-suara-di-akun-twitter-kamu

Begini Caranya Tweet Suara Di Akun Twitter Kamu

Begini Caranya Tweet Suara Di Akun Twitter Kamu

Tabloidselular.com
– Platform media sosial Twitter kini meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk posting tweet suara. Sayangannya, fitur ini baru tersedia untuk pengguna iOS, seperti iPhone. Fitur tweet suara bisa digunakan mirip seperti voice memo atau pesan suara di WhatsApp atau aplikasi mobile lainnya. Untuk menggunakan fitur ini, cukup ketuk tombol tulis tweet baru, lalu tekan tombol gelombang suara yang muncul di kiri bawah layar.

Selanjutnya, kamu bisa mengetuk tombol “Done”, ketika selesai merekam suara. Di dalam tweet ini, kamu juga masih bisa tulis kalimat dengan 280 karakter. Untuk perekaman tweet suara dibatasi hingga 140 detik. Jika kamu melebihi batas, Twitter secara otomatis memulai tweet suara baru dan membuat utas baru atau membuat thread.

Kicauan suara ditampilkan dalam garis waktu dengan menampilkan foto profil kamu, seperti tampilan video. Suara tidak diputar otomatis dan mengharuskan pengguna mengetuk gambar untuk memutarnya.

Twitter berharap tweet suara akan memberi pengguna sentuhan manusia, mencatat bahwa terkadang ada hal-hal yang tidak bisa dijelaskan lewat tweet tertulis dan dibutuhkan penjelasan dengan suara.

Saat ini tweet suara hanya dapat diakses oleh sekelompok kecil pengguna iOS. Twitter mengatakan semua pengguna iPhone bisa menggunakan fitur baru ini dalam beberapa minggu mendatang. Belum ada informasi apakah fitur tersebut juga akan hadir di ponsel Android atau tidak.

Situs-situs Ini Bisa Hapus Tweet Jadul Kamu

Media sosial Twitter banyak digunakan orang-orang, mulai dari remaja hingga dewasa. Media sosial ini digemari karena kesederhanaan dan cepatnya arus informasi di dalamnya. Bagi pengguna Twitter sejak lama, mungkin saja ada tweet yang dianggap memalukan di masa lalu dan ingin dihapus. Namun, karena waktunya yang sangat lama mungkin akan merepotkan untuk mencari kicauan memalukan tersebut.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena empat situs di bawah ini memberikan layanan untuk menghapus tweet jadul kamu dengan mudah. Simak penjelasannya berikut.

TweetDelete

Situs ini mungkin jadi yang paling terkenal bagi pengguna setia Twitter. Situs TweetDelete memberikan jasa penghapusan tweet yang gratis kepada penggunanya. Pengoperasiannya juga sangat mudah dan sederhana. Kamu dapat dengan cepat menghapus ribuan cuitan kamu dalam satu hari. Limit per hari yang dapat dihapus situs ini adalah sebanyak 3.200 tweet.

TwitWipe

TwitWipe memberikan layanan secara gratis untuk menghapus cuitan lama. Pengoperasiannya juga cukup mudah, cepat, dan sederhana. Namun, beberapa orang menganggap bahwa situs ini terlalu dipenuhi oleh iklan yang tidak perlu.

TweetDeleter

Situs ini memberikan fitur yang sangat mudah digunakan. Tidak hanya menghapus tweet dalam jangka waktu tertentu, situs ini juga bisa digunakan untuk mencari tweet dengan keyword tertentu. Kamu juga bisa meminta TweetDeleter untuk menghapus tweet kamu secara berkala setiap harinya. Jika kamu memang sudah yakin untuk menghapus, kamu juga bisa menggunakan fitur “Full Delete” yang akan menghapus seluruh cuitan kamu.

Namun, jika kamu tidak ingin membayar, paket gratis dari TweetDeleter hanya mengizinkan kamu menghapus lima buah tweet per hari. Tentu akan sangat sulit menghapus ribuan cuitan di akun Twitter.

Versi berbayar dari TweetDeleter tersedia dalam dua opsi. Paket Premium seharga 10 dolar AS per bulan bisa digunakan untuk menghapus 3 ribu tweet per hari. Sementara paket unlimited seharga 15 dolar AS per hari tidak memiliki batas penghapusan per hari.

TweetEraser

Situs TweetEraser dapat memberikan jasa penghapusan hingga 3.200 cuitan per hari. Situs ini juga memberikan layanan secara gratis namun dengan cukup banyak batasan. Paket gratis dari situs ini memiliki fitur pencarian tweet berdasarkan keyword yang terbatas. Sementara itu, pada paket berbayar memiliki banyak fitur tambahan.

Paket Standard seharga 7 dolar AS per 30 hari memberikan kamu fitur untuk mengakses beberapa akun Twitter sekaligus. Paket ini juga tidak memiliki batasan jumlah tweet yang dapat dihapus dalam satu hari.

Sementara paket Premium dibanderol seharga 10 dolar AS per 30 hari. Menggunakan paket ini, kamu bisa memperoleh fitur untuk menyimpan tweet yang telah dihapus. Jadi, kamu bisa membuka kembali tweet jadul kamu yang sudah hilang di akun Twitter pribadi kamu.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di