CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Menjadi Keluarga Harmonis Tidaklah Sulit, Simak Beberapa Kiatnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeeea1aa2d19579f05c91dd/menjadi-keluarga-harmonis-tidaklah-sulit-simak-beberapa-kiatnya

Menjadi Keluarga Harmonis Tidaklah Sulit, Simak Beberapa Kiatnya

Membina Hubungan Keluarga Menjadi Harmonis Bisa Dilakukan Dengan Keinginan Tulus dan Kemauan yang Kuat Satu Sama Lain.

Menjadi Keluarga Harmonis Tidaklah Sulit, Simak Beberapa Kiatnya


Tidak ada seorang pun di bumi ini yang menghendaki keluarganya broken home, berantakan. Semua individu pasti menginginkan keluarganya menjadi keluarga harmonis.

Berbagai cara pun telah dilakukan agar bisa mewujudkan keluarga yang harmonis. Sista, sobat kaskus, juga pastinya sudah berbuat banyak, agar bisa menjadikan keluarga menjadi harmonis.

Memang sih, cara-cara untuk mewujudkan impian menjadi keluarga harmonis berbeda-beda, ya sista. Mungkin cara di sini bisa membantu sobat kaskus mencapai tujuan, menciptakan keluarga yang harmonis.

Apa saja tipsnya, bisa disimak di sini ya, sobat.

Assalammualaikum

Selamat datang di threat terbaruku

Doa dan salamku buat semuanya


Kita lanjut lagi mengulik kiat agar keluarga tetap harmonis, ya sista. Ini dia tipsnya :

1. Saling terbuka, jujur dan menghargai pasangan.

Kenapa hal ini penting agar keluarga menjadi harmonis? Iya, tentu saja sangat penting, karena dengan selalu bersifat jujur dan terbuka, maka pasangan akan merasa sangat dihargai.

Ketika, ada permasalahan, pasangan bisa memberi solusi. Namun, jika mengabaikan rasa jujur, suatu saat terjadi kebohongan, maka tentu saja bisa berakibat fatal.

Kebohongan biasanya sangat susah ditolerir oleh pasangan. Ujung-ujungnya, perasaan curiga akan lebih banyak timbul, sehingga hubungan menjadi tidak sehat dan harmonis.

Kita juga sebaiknya menghargai pasangan masing-masing, karena ketika memutuskan untuk membina satu hubungan, itu berarti menyatukan berbagai perbedaan seperti status ekonomi, latar belakang budaya atau tingkat pendidikan.

Jadi, sebaiknya hindari menganggap remeh pasangan, karena itu bisa mengakibatkan pasangan sakit hati.

2. Menyimpan rahasia pasangan

Ada waktunya pasangan ingin curhat, menceritakan sesuatu tentang pekerjaan ataupun hubungan sosial dengan teman-teman pasangan. Sebaiknya, tetap simpan rahasia pasangan kita, karena pasti ada alasan yang kuat untuk tetap menyimpannya sebagai rahasia, dan tidak menceritakannya pada orang lain.

3. Ketika memiliki permasalahan segera dicari solusi terbaik.

Permasalahan yang dihadapi satu keluarga lumayan banyak dan beragam. Ada yang berhubungan dengan ekonomi, lingkungan, sosial atau tentang anak.

Belum lagi, ketika pandemi sekarang, tiba-tiba kehilangan pekerjaan atau usaha yang berjalan di tempat, karena berkurangnya pemasukan.

Menunda menyelesaikan permasalahan, sangat berbahaya, ya sista, karena suatu saat bisa mengakibatkan permasalahan yang seharusnya sudah bisa diatasi akhirnya seperti bom meletus. Bisa meledak kapan saja.

Jadi, ketika timbul satu permasalahan, alangkah baiknya, untuk segera menyelesaikannya.

4. Menghormati orang tua pasangan

Penghormatan terhadap mertua sangat diperlukan untuk membina keluarga harmonis. Pasangan akan sangat menghargai dengan empati dan perhatian yang kita berikan pada orang tua pasangan.

Ketika suatu saat terjadi masalah dengan mertua, sebaiknya diselesaikan dengan hati-hati dan bijaksana dengan pasangan. Karena tak jarang, hubungan keluarga menjadi tak harmonis karena hubungan dengan mertua kurang baik.

5. Sebaiknya menghindari pertengkaran di depan anak

Menjadi Keluarga Harmonis Tidaklah Sulit, Simak Beberapa Kiatnya

Sebaiknya nih, sobat , kita semua menghindari pertengkaran dengan pasangan di depan anak. Ini bisa menpengaruhi tumbuh kembang anak. Anak bisa menyaksikan kekerasan yang dipertunjukkan dengan perdebatan dengan suara yang melengking dan emosi yang bisa saja tidak terkendali.

Pertengkaran di depan anak bisa memberi contoh yang kurang baik pada anak. Dan, ketika ada hal yang harus dibicarakan dengan serius, tetaplah berusaha menahan emosi, bersikap tenang, dan mencari tempat lain unfuk berdiskusi afau berdebat, untuk mencari pemecahannya. Dan, jika sudah terlanjur bertengkar, sebaiknya segera meminta maaf pada anak.


Hm, lumayan banyak tipsnya ya sobat. Semoga saja impian untuk mewujudkan keluarga harmonis dapat kita wujudkan.
Meski butuh waktu dan usaha, tetap semangat dan jangan pernah lelah berusaha. Kita semua berhak kok, punya keluarga harmonis.

Demikianlah thread kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mampir.

Sampai berjumpa di threat yang lain

Opini pribadi
Referensi dan foto :
di sini
pinterest
di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uliyatis
Halaman 1 dari 4
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 10 lainnya memberi reputasi
Harmonis sebenarnya bisa diwujudkan pada setiap keluarga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yuk, kita diskusi yang santai tapi sopan di sini ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uliyatis
nice info. semoga kita bisa jadi keluarga harmonis❤️
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
okee ane inget2 ni semua pooinnya, keknya bakalan susah si yg nmr 4 kalo dpt mertua yg kaga kaga ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
terkadang harmonis bukan sekadarnyang terlihat secara kasat mata. kebahagiaan dan kenyamanan dalam rasa, pun jadi faktor penentu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nice thread And tips, Sis. Mantab. Semoga keluarga kita selalu harmonis dalam kebaikan. Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
semoga nanti kalau ane sudah berkeluarga dapat membina keluarga yang harmonis selalu, aminn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Saling menghargai satu sama lain....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nice banget thread nya gan 🙏, walaupun ane belum berkeluarga tapi ini mengajarkan ane besuk kalau udah punya istri bisa melakukan hal² diatas agar selalu harmonis 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Btul bnget gan.smua itu klau kita jlankan kluarga jdi hrmonis dan lnggeng.knci brkeluarga yg sakinah mawadah waromah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memang sih tidak sulit, tapi butuh upaya yang luar biasa, setiap waktu pasti situasi akan berubah, kebutuhan juga berubah, pola hubungan juga akan terpengaruh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Apakah ini termasuk nggak jujur. Jadi gini gan/sist. Babeh tiap kali ditanya ada duit sama permaisurinya selalu bilang ada, butuh berapa? kalo ditanya jumlah pasti bilangnya ada aja.

Nah abis itu munculah wa.

"Kak ada duit kagak, lagi seret nih". Jujur sih ane nggak ngitung itu utang. Tapi bokap selalu balikin kalo tiap dp proyek cair (malah kadang dikasih lebih)

Apakah ini nggak terbuka dengan pasangan, atau babeh ane aja yang ingin keliatan strong dimata emak ane?

( kadang dalam hati ane bilang, ya elah beh tinggal jujur aja kenapa. Emak juga paling biasa aja). Ane sih anggep ini kek rahasia laki laki. Jadi babeh nggak pernah bilang. Ane juga nggak nyoba ngasih tau emak. Cuma bisa mesam mesem si kosan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh avsel
Lihat 3 balasan
Dalam sebuah keluarga itu gesekan akan selalu ada, seharmonis apapun kondisinya. Saatterjadi gesekan, salah satu harus mengalah, jangan naikkan ego semuanya kalau tida mau bubar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semoga bisa menjadi keluarga yang Samawa ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 6 lainnya memberi reputasi
Amin, itu yang diharapin semua pasangan saat awal membina hubungan emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
yee ini kondisi stabil
kalau lu ada masalah ekonomi, mertua rese, penghasilan cewe lebih gede dari cowok gimana emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nice thread, Sista. Hubungan harmonis bisa diawali dari rasa nyaman satu sama lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semoga kita menjadi keluarha harmonis hingga ke surga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di