CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Viral Aksi Bripka Masruri dan Istri Berlutut Selamatkan Jambret dari Amuk Massa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeee63482d4950cc63f56ef/viral-aksi-bripka-masruri-dan-istri-berlutut-selamatkan-jambret-dari-amuk-massa

Viral Aksi Bripka Masruri dan Istri Berlutut Selamatkan Jambret dari Amuk Massa

HAGEUY VIRAL - Sebuah video memperlihatkan seorang anggota polisi dan
istri berusaha menyelamatkan pelaku jambret dari amukan massa. Videonya beredar di media sosial Facebook.

Adapun anggota polisi itu diketahui merupakan anggota polsek di Lampung bernama Bripka Masruri Rahman. Video Bripka Masruri Rahman selamatkan jambret itu dibagikan akun Facebook Ewox Momo Liong pada Jumat (19/6/2020) pukul 16.12 WIB.

Hingga informasi ini dihimpun, video anggota polisi selamatkan jambret dari amukan massa di Lampung tersebut sudah ditonton belasan ribu kali dan mendapat beragam komentar dari para netizen.

"Ini vidionya masruri rahman anggota polsek sidomulyo lampung selatan beserta istri menyelamatkan pelaku jambret yg lagi di massa," tulis akun Ewox Momo Liong.

Dari komentar netizen, lokasi kejadian anggota polsek di Lampung selamatkan nyawa jambret itu berada di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Ketika dikonfirmasi awak media, Bripka Masruri Rahman, polisi di Lampung selamatkan jambret mengatakan bahwa sosok pria dan wanita dalam video tersebut adalah ia dan istrinya.

"Iya betul. Waktu itu saya dan istri mau keluar dengan mobil, di Desa Seloretno ada pengendara motor matic yang berboncengan melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian ada lagi yang juga ngebut dikendarai oleh
orang yang tidak memakai baju sambil teriak maling-maling," ujar Masruri, Sabtu (20/6/2020).

Mengetahui hal itu, Bripka Masruri pun mengejar dan mengikuti kedua motor tersebut. Tepat setelah Simpang Kuta Dalom, Lampung Selatan, Bripka Masruri Rahman memepet dan berteriak agar para pelaku berhenti.

Namun permintaan anggota polsek di Lampung itu tak diindahkan para pelaku. Meski demikian, para pelaku jambret tersebut akhirnya berhasil dihentikan.

"Saya suruh tiarap jambretnya, kan saya tidak tahu apakah mereka bahwa senjata atau tidak, pokoknya saya suruh tiarap untuk saya geledah," terangnya.

Setelah digeledah dan dimasukkan ke dalam mobil, massa ternyata sudah berkerumun dan membuka pintu mobilnya. "Ya akhirnya seperti yang terjadi
pada video, massa mengahajar para jambret. Saya dan istri sudah berusaha menghalau, tapi kesulitan," ungkapnya.

Masih dikatakan Masruri, istri sempat terkena pukulan massa yang mengamuk. Meski demikian, itu tak menjadi masalah baginya. Bahkan untuk menghentikan amuk massa, Bripka Masruri Rahman dan istri sempat berlutut agar massa menghentikan aksinya.

"Saya sempat berlutut kepada massa untuk tidak menghajar jambret ini, minta ampun, udah capek juga. Saat itu sudah putus asa, yang penting saya sudah berusaha," terang dia.




Hingga akhirnya, para pelaku jambret di Lampung itu berhasil diselamatkan dan diserahkan ke Mapolres Lampung Selatan.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di