CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hidup Agan Cuma Muter2 Sajakah?? Sukses Itu Punya Pola, Ini Ada Tips Untuk Agan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeec499f0bdb205c30f95c7/hidup-agan-cuma-muter2-sajakah-sukses-itu-punya-pola-ini-ada-tips-untuk-agan

Hidup Agan Cuma Muter2 Doang Kah?? Sukses Itu Punya Pola, Ini Ada Tips Untuk Agan

Hidup Agan Cuma Muter2 Sajakah?? Sukses Itu Punya Pola, Ini Ada Tips Untuk Agan

Percaya atau tidak, Anda memiliki motivasi dan kemauan di dalam diri Anda. Anda mungkin tidak mengetahuinya, tetapi Anda telah memotivasi diri sendiri berkali-kali dalam hidup Anda. Selama masa-masa dengan motivasi yang kuat dan kemauan yang kuat, Anda kemungkinan besar dapat mengatasi banyak hambatan. Bagaimana Menjaga Motivasi & Memperkuat Kekuatan Anda,

Tujuan artikel ini adalah untuk menunjukkan kepada Anda pola sukses, pola yang dapat Anda buat berulang kali, kapan pun Anda mau insya Allah.

Kita Suka Awal Baru
Kita, sebagai manusia, menyukai awal yang baru. Kita senang pindah ke rumah baru, mendapatkan pekerjaan baru, melihat tempat baru, makan makanan baru, memulai sesuatu yang baru. “Kebaruan” ini menciptakan kegembiraan di dalam, perasaan kesegaran. Itulah salah satu alasan mengapa kita begitu “termotivasi” selama masa Ramadhan untuk menghasilkan resolusi untuk mengubah hidup kita.

Meskipun kita memiliki harapan tinggi untuk resolusi baru selama ‘awal baru’, terlalu sering kita tidak meletakkan fondasi kesuksesan ketika membuat resolusi ini di dalam diri kita. Akibatnya, resolusi kita tidak membuahkan hasil.

Jika Anda tahu bagaimana tubuh / pikiran kita bekerja, maka Anda dapat memperlakukan setiap hari sebagai hari yang baru, segar, berenergi! Untuk mendapatkan yang terbaik dari seri yang sedang berlangsung ini, kenali SATU area dalam hidup Anda di mana Anda membutuhkan motivasi. Mulailah menerapkan prinsip-prinsip yang digunakan dalam artikel ini pada satu bidang kehidupan Anda.

Tekad yang berkelanjutan

Apa yang kita inginkan adalah kemauan yang “berkelanjutan”. Perubahan yang langgeng tidak terjadi dengan mentalitas langsung, “lakukan saja”. Agar perubahan yang langgeng terjadi, suatu sikap dan pendekatan baru harus secara bertahap tertanam dalam diri kita.

Mengatur panggung: Memahami kesuksesan ‘luar’ & ‘luar’

Keberhasilan batin: Ini adalah perasaan emosional tentang kebahagiaan dan kepuasan; itu mengatasi hambatan internal.

Keberhasilan eksternal: Ini adalah pencapaian dan membuat sesuatu terjadi secara nyata.

Tujuan kita adalah untuk menggabungkan kesuksesan dalam dan luar untuk gaya hidup yang lebih menentramkan.

Dalam bidang apa kehidupan Anda yang Anda butuhkan kemauan?

Apakah itu untuk berolahraga dan menurunkan berat badan? Atau apakah perlu waktu untuk mengerjakan bisnis Anda? Atau apakah perlu waktu untuk mempersiapkan ujian Anda yang akan datang? Atau apakah untuk berdoa tepat waktu, atau bangun untuk Tahajjud? Atau apakah berpuasa sunnah di hari biasa? Semua ini tampaknya merupakan “keberhasilan luar”, namun, ada kesuksesan batin yang Anda coba capai dengan ini. Mungkin kemauan ekstra tadi itu akan membuat Anda “merasa lebih baik tentang diri sendiri” (kesuksesan batin).

Keberhasilan luar ini semua membutuhkan disiplin dan inisiatif, dan menerobos penundaan atau apa pun hambatan mental lainnya akan memberi Anda rasa prestasi dan kekuatan batin.

Pastikan Anda telah menentukan keberhasilan dalam dan luar yang ingin Anda capai. Semakin Anda merasa sukses secara internal dan eksternal, semakin Anda merasa termotivasi dalam hidup Anda (ingat kesuksesan Anda pada akhirnya harus tertuju kepada Allah Ta’ala, dan perlu diingat bahwa kesuksesan sejati adalah kesuksesan di akhirat).

Tantangan besar:
Kami sekarang menjadi lebih peduli dengan hiburan daripada dengan hasilnya. Kita membaca hal-hal yang hebat, mengatakan bahwa itu luar biasa dan kemudian kita kembali ke kehidupan rutin kita. Kita perlu menyadari bahwa jika kita ingin menjadi lebih produktif, kita harus mendisiplinkan diri kita sendiri dan yang menghasilkan hasil dengan pengetahuan dan alat yang sudah kita miliki.

Untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan, Anda perlu mengambil tindakan. Anda harus melepaskan gagasan bahwa ada perbaikan instan atau pil ajaib! Alat dan sifat untuk mencapai sudah ada dalam diri Anda dan iman Anda. Anda perlu memanfaatkan itu, dan kita bisa belajar caranya.

Hasil jangka pendek vs hasil jangka panjang

Hasil jangka pendek dan hasil jangka panjang dari suatu tindakan biasanya berbeda. Sering kali, kita mengorbankan hasil jangka panjang untuk kesenangan jangka pendek yang akan kita dapatkan dengan suatu tindakan. Mendapatkan disiplin membutuhkan kerja keras – jika Anda dapat melakukan hal yang benar secara konsisten, Anda akan meningkatkan momentum dan menanamkan motivasi diri sebagai ciri karakter baru. Setelah Anda mengumpulkan momentum, sulit untuk kembali ke cara lama dalam melakukan sesuatu.

Mendiagnosis Penyebab Masalah,
Ketika Anda memiliki masalah dalam hidup, ada gejala yang muncul – kelemahan Anda. Jika Anda pergi ke dokter untuk sakit kepala, itu bisa karena stres ringan, atau mungkin gejala dari masalah kesehatan yang jauh lebih parah. Dokter yang baik akan mendiagnosis dengan benar sebelum memberikan obat apa pun. Ini berlaku untuk kehidupan kita juga. Banyak kali kita menutupi atau mengabaikan masalah sebenarnya dan mencari perbaikan cepat atau ‘tablet’ untuk motivasi. Ini tidak berfungsi, setidaknya tidak dalam jangka panjang!

Hadiah sekunder

Dalam psikologi, ada sesuatu yang disebut “hadiah sekunder”. Teori ini menyatakan bahwa apa pun yang dilakukan seseorang yang dianggap eksternal sebagai buruk sebenarnya memiliki “hadiah sekunder” yang secara internal berusaha untuk dipuaskan. Jika kita hanya “menghentikan” kebiasaan buruk, tanpa menemukan cara yang berbeda untuk memberikan “hadiah sekunder”, maka itu menciptakan gesekan dalam hidup kita.

Dengan kata lain, gantikan kebiasaan buruk dengan kebiasaan baik.

Jika Anda memeriksa email Anda, setiap 5 menit, Anda mungkin berpikir ini tidak baik untuk Anda. Tapi, ada imbalan sekunder yang tubuh Anda coba dapatkan dengan tindakan seperti itu. Misalnya, memeriksa email Anda setiap 5 menit mungkin memberi Anda perasaan “signifikansi” atau “perasaan terhubung”. Sekarang, jika Anda berhenti memeriksa email Anda tiba-tiba, tubuh Anda “kehilangan” imbalan sekunder yang didapatnya, dan dalam beberapa hari, Anda kembali ke keadaan lama. Salah satu cara untuk menghilangkan kebiasaan buruk adalah dengan menemukan cara yang berbeda untuk memuaskan imbalan sekunder.
Bagaimana jika kita melakukan zikir setiap 5 menit?

Memahami Imbalan Sekunder sangat penting jika Anda ingin mengubah kebiasaan Anda. Setiap kali Anda melihat Anda melakukan “sesuatu” yang ingin Anda ubah, dan mencari motivasi untuk berubah, coba ini:

1. Ambil napas dalam-dalam, dan tanyakan pada diri sendiri dengan tulus – “apa yang saya coba capai dengan melakukan ini?” Dan perhatikan jawaban Anda.

Kata-kata yang Anda ucapkan kepada diri sendiri akan memberi Anda petunjuk tentang “imbalan sekunder” yang Anda coba capai. Ketika Anda ingin membuat perubahan dalam hidup Anda, sadari bahwa Anda harus memiliki jalan baru bagi pikiran / tubuh Anda untuk memenuhi “imbalan sekunder” ini, jika tidak, dalam beberapa hari / minggu, Anda akan kembali ke keadaan lama yang sama. .

Masa Lalu dan Masa Depan Anda

Anda dapat hidup di hari lain seperti masa lalu Anda, berusaha mempertahankan bagaimana Anda dulu. Tetapi jika Anda menjalani kehidupan dengan cara ini, Anda mungkin tidak akan mencapai potensi penuh Anda.

Besok bisa menjadi hari lain yang terjadi pada Anda, atau itu bisa menjadi hari Anda masuk dengan antusiasme dan energi jika Anda diberikan kehidupan sampai saat itu. Anda dapat memulai setiap hari baru dengan melihat bagaimana memaksimalkannya dengan ibadah yang membangkitkan semangat dan kegiatan produktif. Mengubah pandangan Anda berpotensi mengubah hidup Anda.

Latihan Motivasi (Dilakukan segera setelah membaca artikel ini insyaAllah)

Berikut adalah 2 latihan jalur cepat untuk membantu Anda mulai menciptakan perubahan dalam hidup Anda sekarang:
Read more..
Diubah oleh Koying01
Dahulu kemana2 saya hanya jalan kaki
Hidup Agan Cuma Muter2 Sajakah?? Sukses Itu Punya Pola, Ini Ada Tips Untuk Agan

Setelah mendapatkan nasehat dari teman2, dlm tempo 3 hari kemudian saya memiliki sepeda motor, sebagai bagian dri keseharian saya
Hidup Agan Cuma Muter2 Sajakah?? Sukses Itu Punya Pola, Ini Ada Tips Untuk Agan

Dan kini setelah 2 bulan saya sudah memiliki mobil utk melancarkan bisnis saya
{thread_title}
hahhahaha..😅
nikmati saja proses kehidupan.
profile-picture
Koying01 memberi reputasi
Tapi jangan keseringan nyari kerjaan baru juga. Ntar dikira engga loyal
profile-picture
Koying01 memberi reputasi
setuju gan👍
Motivasinya mungkin emang ada, tapi buat ngelakuinnya yang susah, nah yang bisa ngelakuin itu biasanya yang sukses
profile-picture
Koying01 memberi reputasi
waaah sharing yang lengkap gaaan, thanks lhooo
profile-picture
Koying01 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di