CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
New Normal Untuk Dunia Kuliner
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeeb834c342bb36b31b159d/new-normal-untuk-dunia-kuliner

New Normal Untuk Dunia Kuliner


New Normal Untuk Dunia Kuliner

Roti panggang, kopi susu, dan boba jadi camilan kekinian yang disukai banyak orang. Memasuki masa new normal, menyantap makanan dan minuman harus mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Spoiler for 1:


Jika sebelum pandemi Anda tinggal datang ke gerai yang ada untuk membeli makanan dan minuman favorit, kini untuk mendapatkan dan menikmatinya bakal lebih ketat. Gerai minuman boba, Xing Fu Tang, misalnya, yang bakal menerapkan sejumlah protokol kesehatan untuk pekerja dan pelanggan yang datang.

"Kami sudah menerapkan protokol new normal karena ada beberapa gerai yang buka. Pada 15 Juni nanti saat mal dibuka, semua akan menerapkannya," kata Managing Director PT Pelepas Dahaga Indonesia Vacelia Wiradjaja yang menaungi Xing Fu Tang dalam konferensi pers.

Spoiler for 2:


Vacelia menjelaskan, kondisi seluruh pekerja akan diperiksa setiap hari melalui pengecekan suhu dan gejala yang muncul. Hanya pekerja yang sehat yang boleh bekerja. Para pekerja akan menggunakan masker, penadah mulut, face shield, beserta topi sebagai proteksi diri dan juga pelanggan.

Spoiler for 3:


Antara kasir, pekerja, dan pelanggan akan diberi pembatas sehingga tak langsung berhadapan. Para pembeli juga akan melewati pemeriksaan suhu.

Soal antrean yang kerap mengular, Vacelia menyarankan agar pembeli memilih pembeli melalui ojek daring untuk sementara waktu. "Untuk antrean kami sedang mengkaji ulang, mencoba beberapa hal di gerai. Kami mendorong pelanggan self distancing," ucap Vacelia.

Spoiler for 4:


Vacelia menjelaskan, pembelian melalui ojek daring akan lebih memudahkan karena pengemudi tidak harus menunggu di dalam gerai atau mal. Pesanan dapat diambil jika sudah siap disajikan. Valencia menyebut, tak ada perbedaan harga dan promosi yang diberikan jika membeli secara langsung atau melalui ojek daring.
apa new normal bisa bikin hemat
Lihat 1 balasan
Wah tapi keknya ga semua tempat makan bisa menerapkan ini, karena bakalan menambah biaya operasional, tapi ya mau gak mau harus gitu sih
Foto grabnya Photoshop! emoticon-Blue Guy Bata (L)
semoga kalau semua bisa patuh bisa kembali nyaman untuk bepergian


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di