CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Batam /
[Coc Reg. Batam] Seribu Tangga Jadi Saksi Saat Habibie Membangun Batam!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eee8e41f4d69573847f690c/coc-reg-batam-seribu-tangga-jadi-saksi-saat-habibie-membangun-batam

[Coc Reg. Batam] Seribu Tangga Jadi Saksi Saat Habibie Membangun Batam!

[Coc Reg. Batam] Seribu Tangga Jadi Saksi Saat Habibie Membangun Batam!

Assalamualaikum warohmatullah wabarokatu!
Hai hai, kaskuser regional Batam!
Sweety mau ikut ngeramein COC yang ada di sini ya.

Taman Wisata Seribu Tangga, GanSist yang ada di Batam sudah pernah coba ke tempat ini belum?

Letak kawasan ini memang agak tersembunyi. Berada di daerah Sekupang, yang merupakan daerah tempat tinggal Presiden ketiga RI (BJ Habibie) dulunya.

Jika GanSist coba menelusuri kawasan taman wisata ini, kemungkinan GanSist akan menemukan satu tumpukan puing bangunan yang dulunya pernah menjadi tempat tinggal dari BJ Habibie. Pagarnya pun tergolong masih utuh.

Taman Wisata Habibie 1000 tangga ini adalah tempat wisata yang sangat indah untuk dikunjungi karena terdapat pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan dari tebing hijau nan subur, view laut dengan hiasan kapal-kapal besar dan juga kalo GanSist mau lihat gedung pencakar langit Singapura dari kawasan ini bisa dengan mudah terlihat. Taman ini merupakan penghormatan kepada mantan Presiden BJ Habibie).

[Coc Reg. Batam] Seribu Tangga Jadi Saksi Saat Habibie Membangun Batam!

Jika ditelisik dari penamaan, taman wisata ini dinamakan Seribu Tangga bukan semata-mata dihitung dari banyaknya anak tangga dari satu lokasi saja, melainkan jumlah keseluruhan langkah dari anak tangga yang ada di kawasan tersebut, baik naik maupun turun. Nah loh, ada yang pernah ngitungin ga GanSist?

Awalnya, sebelum BJ Habibie diangkat menjadi Presiden Ketiga Indonesia, beliau pernah mendapat tugas untuk membangun Batam oleh Presiden Soeharto pada akhir tahun 1970-an. Ketika itu, BJ Habibie tinggal di villa sekitar Bukit Dangas, Sekupang, Batam.

BJ Habibie mempunyai kebiasaan berolahraga santai seperti jogging dan berekreasi pada waktu luangnya, maka pada tahun 1980-an dibangunlah deretan tangga dekat villanya tersebut untuk memudahkan beliau berolahraga menyusuri pantai dan bukit.

Selepas kepergian BJ Habibie dari Batam, kawasan in dibiarkan terbengkalai dan tidak terurus oleh warga sekitar. Namun pada tahun 2004 taman wisata ini mulai dikembangkan sebagai jejak saat BJ Habibie membangun Batam.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di