CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kapolres: Begal Pesepeda di Panglima Polim Beraksi Secara Acak pada Malam Hari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eee8c31facb956f3104962e/kapolres-begal-pesepeda-di-panglima-polim-beraksi-secara-acak-pada-malam-hari

Kapolres: Begal Pesepeda di Panglima Polim Beraksi Secara Acak pada Malam Hari

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi telah memeriksa YB, satu dari dua pelaku yang membegal pesepeda, Adam Surya di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2020) malam.

Dari keterangan YB, diketahui aksi perampasan dengan kekerasan itu dilakukan secara acak.

"Yang pasti random karena mereka beraksi malam. Memang malam itu mutar-mutar sekitar selatan untuk mencari korban," kata Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono dalam rilis yang disiarakan melalui instagram @polres_metro_jakartaselatan, Sabtu (20/6/2020).

Nanti kita dalami lagi yang pasti dua orang tersangka ini ada yang sebagai joki dan eksekutor. Dia sudah mengakui nanti kita dalami dia apakah joki atau eksekutornya," kata Budi.

Budi mengatakan, para pelaku selama ini tidak memiliki pekerjaan setelah lulus dari sekolah.

Hal itulah yang diduga menjadi dasar para pelaku untuk melakukan aksi kejahatan tersebut.

"Yang bersangkutan tidak ada pekerjaan setelah lulus SMK. Dia kerja nongkrong-nongkrong aja," katanya.

Dari penangkapan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu ponsel korban dan satu pakaian.

"Untuk sementara itu. Kita kenakan Pasal 365 KUHP. Ancaman hukumannya 12 tahun," tutupnya.

Sebelumnya, aksi dua pria yang membegal pesepeda itu terekam CCTV. Video itu pun viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh instagram @koalisipejalankaki, memperlihatkan dua orang pelaku berboncengan sepeda motor melewati korban.

Saat itu, keduanya berbalik arah serta langsung mengambil tas yang dikenakan korban dan membacok tubuh korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Yusri Yunus membenarkan peristiwa itu. Peristiwa tersebut dialami oleh Adam Surya pada Selasa (16/6/2020) lalu.

Kejadian pembegalan itu bermula ketika korban yang merupakan warga Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan ingin pulang ke rumah dengan menggunakan sepeda ontel.

Namun, di tengah perjalanan, korban tiba-tiba diadang oleh para pelaku yang langsung menodongkan celurit.

"Pelaku memaksa korban agar menyerahkan satu buah handphone. Karena korbannya bertahan, akhirnya pelaku menyabetkan celuritnya ke perut," kata Yusri.

Korban mengalami luka sobek pada bagian perut. Sedangkan pelaku langsung melarikan diri.

"Pelaku berhasil mengambil handphone milik korban merk Vivo," ucap Yusri.

https://megapolitan.kompas.com/read/...a-malam?page=2

Penyakit bonus demografi
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
jangan sendirian kalau bersepeda malam hari, semoga pelaku lekas ketangkep
sepeda kan ada yang mahal harganya
Pegal Bersepeda emoticon-Bingung
jangan nenteng HP.

sebel kalau liat orang nenteng2 hp udah macam pialang bursa kesiangan aja
Bonus demografi cuma istilah sopan, artinya mah udah miskin doyan bikin anak
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan antiketek memberi reputasi
Byk yg pake brompton utk sepedaan sore sampe mlm hari klu dimari , cuman msh lbh byk yg pake merk lain dgn desain dan tipe sepeda nya mirip brompton ,...tapi jelas bukan merk brompton
Bersepeda namun bergaya necis akan jadi incaran. Jangan sendirian dan melewati jalan sepi kalau bersepeda.
Pemerintah gagal dalam melaksanakan program KB. Jgn melulu menyalahkan pelaku, bosen emoticon-Embarrassment
Begal udah ngincar pesepeda sekarang.
pesepeda udah keren2 sekarang, wajar jadi inceran...

emoticon-Belo
Begal Hp tp yg diincar pesepeda
Ibukota sarang sampah
Bocil2 pengangguran ini emang ganggu bgt sih. Bukannya nyari kerjaan yg bener malah ngebegal. Susah diajak maju, ningkatin skill apalagi.
klo bsa d dor d tkp aj pak ...
Buset naek sepeda ontel aja masih disikat
Cuma vivo aja diembat pula

Bocah madesu sampah masyarakat
Lulus sekolah jalur covid?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di