CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lulusan Sarjana Pilih Dikampung, Siap-siap Dapat Cibiran Panas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eee51c1facb9570a55f7ec1/lulusan-sarjana-pilih-dikampung-siap-siap-dapat-cibiran-panas

Lulusan Sarjana Pilih Dikampung, Siap-siap Dapat Cibiran Panas

Selamat datang kembali
dithread hery45darirjm


Hallo agan sista dimanapun kalian berada, semoga selalu diberikan kesehatan dan kuota agar tetap bisa ngaskus untuk baca thread dari hery45darirjm tentunya


Menjadi sarjana muda adalah impian diidamkan-idamkan bagi anak SMA/SMK yang memilih kuliah dan setelah menempuh lika-liku dunia perkuliahan. Keren penuh bangga ketika kita memakai almamater saat jadi mahasiswa, demo sana-sini, nuntut sana-sini, dan orasi sana-sini. Seakan kita mampu mengubah dunia.
Lulusan Sarjana Pilih Dikampung, Siap-siap Dapat Cibiran Panas
Tapi semua itu akan runtuh, saat kita dihadapkan dunia nyata. Jangan sampai kamu salah pilih jalan pasca lulus kuliah. Seperti yang dialami TS lulus kuliah memilih wiraswasta langsung bukannya cari kerja kantoran biar keren dan dipandang. Awalnya TS buka usaha dikota tapi gagal lantas mutusin menetap hidup dikampung mencoba usaha dari rumah. Rupanya untuk lulusan sarjana memilih hidup dikampung itu tidak mudah. Ya, ini pilihan hidup TS yang gak ane sesalin. Kalau lulusan baru jangan coba-coba hidup dikampung seperti TS pilih, berat!!!
Lulusan Sarjana Pilih Dikampung, Siap-siap Dapat Cibiran Panas
Omongan sinis, pandangan yang merendahkan jadi makanan sehari-hari kadang bikin males keluar rumah. Dibilang buang-buang biaya kuliah ma tetangga, kuliah mahal-mahal dirumah malah nganggur.
Lulusan Sarjana Pilih Dikampung, Siap-siap Dapat Cibiran Panas
Taunya orang desa ts habitat sarjana itu minimal kerja di bank, pakaian rapi, dan sepatu pantofel mengkilap. Kadang ts suka bingung sendiri, apa meraka ngomongin itu nggak mentingin perasaan TS, memangnya dijaman sekarang nyari kerja mudah. Emang ada yang salah kalau sarjana milih wiraswasta hidup layaknya manusia. TS hanya ingin menjadi manusia sebenarnya tanpa mengejar gelar jabatan biar disegani orang dan dihormati banyak orang. Toh ts ngg ngrugiin orang dan minta makan ma kamu orang suka nyinyir.


Terima kasih telah membaca thread ts, maaf bila kata-katanya tidak rapih dan alur yang belepotan. Karena tulisan ini murni dari kisah TS yang beberapa jam ts alami sebelum thread ini ts post. TS benar-benar direndahkan dikampung. Sekali lagi maaf, tulisan ini hanya ajang ts melampiaskan emosi ts dan curhat ts karena ngga ada tempat ts bercerita.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notagoodman dan 38 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Ane lebih menghargai orang2 bergelar sarjana tapi kerja di kampung daripada yg cuma koar2 susah nyari kerjaan. Apapun kerjaannya yg penting halal emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamnoone dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
ane rencana pulkam dri mesir mesir dan gak ada rencana buat ke kota buat kerja?!
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan hery45darirjm memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Kalo ane masih mikir bagaimana bisa bekerja di kampung plus melakukan kontribusi penuh terhadap kemajuan kampung tsb sesuai dengan disiplin ilmu yg telah kita pelajari semasa kuliah ,
Emg si ada baiknya klo lulus kuliah kerja dulu di perusahaan sembari belajar menjadi pedagang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prayformysky dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
pilih kerja di kampung,
trus punya kontribusi bikin kampung lebih maju sesuai keahlian/jurusan masing2, itu jauh lebih istimewa.
#ilmu yang bermanfaat.

daripada sikut2an kerja kantoran di perkotaan/kota besar.
kalah saingan (saingan sehat) klo ga pengangguran ya jadi jahat sama rekan kerja

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan hery45darirjm memberi reputasi
Lihat 2 balasan
padahal ada slogan bali deso mbangun deso ya, gapapa dong balik kampung kan mau usaha di kampungnya juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunumaster dan 2 lainnya memberi reputasi
sebenernya ga salah sih yaa. kan bagus kalo balik kampung dan bikin inovasi2 yg membangun untuk kampungnya maju mestinya bangga sihh bukan dinyinyirin yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aquarian95
Lihat 2 balasan
Ngga bisa dipungkiri budaya di Indonesia itu masih terlalu konservatif soal hal-hal seperti ini, padahal bisa aja dia kerjanya cuma make jaringan internet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Sebenarnya pilihan tiap orang baik itu memilih di kampung atau mengadu nasib di kota, yang terpenting mereka bahagia dan paham konsekuensinya.
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan Richy211 memberi reputasi
Inilah gan, tantangan berat kehidupan salah satunya adalah tuntutan tetangga, kalo ga sesuai dengan selera dan perkiraan mereka, maka siap-siap aja kena cibiran
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Rejeki tidak akan tertukar, di kota ataupun di desa, kalau sudah rejeki tidak akan kemana. emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan putrateratai.7 memberi reputasi
Di desa atau di kota gamasalah lur, penting bayarannya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan putrateratai.7 memberi reputasi
itu pikiran orang kampung dulu, nyatahy sekarang orang kampung2 udah g kaya jaman dulu hehe. malah dikampung lebih kejam kalo umur tua belum nikah emoticon-Ngakak
profile-picture
hery45darirjm memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ditanya "kapan dapat kerja? kapan nikah? kapan punya anak?" dst 😂
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane pribadi asal sumut tp gak mau balik kampung buat bekerja...
krn kalo di sumut itu rasisme dalam bekerja sangat2 parahhh.
syarat utama utk posisi bergengsi (manager keatas) selalu : ... bisa berbahasa hokkien
meskipun itu bukan perusahaan cina emoticon-Hammer2
profile-picture
ototsan memberi reputasi
Bilang aja. urus urusan mu sendiri tetangga..
ga mau kan besok masuk koran di laman pembunuhan kek di tipi2 ntu.
emoticon-Leh Uga
Lihat 3 balasan
Intinya Tergantung Kemauan Pribadinya Sarjana Sih, Sarjana mo nganggur terserah si sarjananya lah, emgnya yang mencibir itu yang biayaain....

Mau Sarjana Kerja Jadi Wirausaha bagus, mo jadi karyawan ya bagus.... Initinya balik ke diri masihng2 supaya pinter kebal kebalin aja, pilih2 kritik yang membangun.....
lo lulus kuliah S1, terus lo nganggur ?
FIX GOBLOK wkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gapapa kerja di kampung
siapa tau bisa memajukan kampung jadi lebih maju

ane lebih menghargai orang seperti ini daripada merantau ke kota, pantes kotanya macet dan sumpekemoticon-Leh Uga

Lulusan Sarjana Pilih Dikampung, Siap-siap Dapat Cibiran Panas
profile-picture
profile-picture
pr3sari0 dan rookie12 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
harus sabar ya gan
dibiangin kaya gitu
balas dengan kesuksesan
profile-picture
tinwin.f7 memberi reputasi
orang kampung bre kerjanya ngumpul sama warga ngrumpi kedoknya makhluk sosial berkumpul sacara tatap muka tapi kumpul ngrumpi ngomongin orang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sun21 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di