CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Satu Persatu Kader PDIP Serang Pemerintah: Lebih Parah dari VOC
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eee29e2337f933cd55d0279/satu-persatu-kader-pdip-serang-pemerintah-lebih-parah-dari-voc

Satu Persatu Kader PDIP Serang Pemerintah: Lebih Parah dari VOC

Kader PDIP terus menyerang pemerintah. Setelah Adian Napitupulu jinak, kali ini giliran Masinton Pasaribu yang buas. Dia menyindir pemerintah lebih parah dari VOC.

Ini diungkapkan Masinton dalam webinar yang diselenggarakan DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) seputar pandemi Covid-19 di Mata Aktivis Lintas Generasi, Selasa (16/6/2020) malam.

Anggota Komisi III DPR itu menyebut VOC pada saat itu memiliki kebiasaan untuk menarik pajak dari rakyat, namun perusahaan dagang Belanda itu tidak berutang.

"Kalau VOC mungut pajak berbisnis tapi tidak ngutang. Nah, kita pemerintahan di alam merdeka ini enggak boleh dong lebih parah dari VOC, mungutin dari rakyat terus ngutang-ngutang juga," tutur Masinton.

"Kita harus mengawal bagaimana kita mewujudkan kemandirian dan kedaulatan Nasional itu," imbuhnya.

Namun pada penjelasan berikutnya, Masinton jadi kalem. Dia mengatakan kata pemerintah yang ia gunakan tidak spesifik mengarah kepada pemerintah Presiden Jokowi.

"Negara, maksud saya negara Indonesia merdeka itu jangan lagi berperilaku lebih sadis dari VOC tadi. Kalau VOC kan hanya sekadar memungut. Nah, ini kita negara Indonesia merdeka sudah memungut dari rakyat, berhutang juga ke luar negeri," ralat dia.

Masinton juga mengkritik soal penanganan pandemi corona yang disebutnya sebagai kotak pandora bagi Indonesia. Negara ini kesulitan dalam pengadaan peralatan-peralatan kesehatan.

"Membuka bahwa bangsa kita ini jauh dari kemandirian selama ini. Semuanya ketergantungan bahkan sampai masker sekalipun kita produksi ada di dalam negeri yang memproduksi tetapi dibawa ke luar," beber dia.

Selain itu, Masinton menuding, ada segelintir elite, mereka malah menganggap pandemi merupakan berkah. "Yang mengelola anggaran ratusan triliun ini buat mereka berkah. Ini yang menurut saya perlu kita awasi betul. Jangan sampai segelintir orang memanfaatkan potensi-potensi, celah-celah dari pandemi ini. Apalagi terkait pengelolaan anggaran," tandasnya.

Masinton sebelumnya juga pernah menyebut, Perppu Nomor 1 Tahun 2020 alias Perppu Corona yang diterbitkan Presiden Jokowi sebagai kepentingan nyata oligarki.

Kepentingan segelintir orang yang menggunakan kuasa pengaruhnya di Istana untuk mendikte kebijakan negara sesuai keinginan segelintir kaum oligarki," katanya, Sabtu (18/4/2020) lalu.

Sebelum Masinton, kader banteng Adian Napitupulu sudah menyerang pemerintah duluan. Tak cuma sekali. Yang diserang pertama, soal penanganan wabah pandemi virus corona yang dilakukan pemerintah. Kemudian, Adian mengkritik soal kenaikan utang BUMN. Dia membandingkan utang luar negeri BUMN sebesar Rp5.600 triliun dengan utang luar negeri perintah Malaysia yang disebut hanya Rp3.500 triliun.

https://m.wartaekonomi.co.id/berita2...rah-dari-voc/3

Meskipun sebenarnya VOC merupakan sebuah persekutuan badan dagang saja, tetapi badan dagang ini istimewa karena didukung oleh negara dan diberi fasilitas serta hak-hak istimewa (octrooi). Misalnya VOC boleh memiliki tentara, memiliki mata uang, bernegosiasi dengan negara lain hingga menyatakan perang. Banyak pihak menyebut VOC sebagai negara di dalam negara.

Di kalangan orang Indonesia bahkan juga di Malaysia, VOC memiliki sebutan populer Kompeni atau Kumpeni. Istilah ini berasal dari kesalahan orang Indonesia ketika mengucapkan compagnie dalam bahasa Belanda yang merujuk pada makna perusahaan. Tetapi rakyat Nusantara lebih mengenal Kompeni sebagai tentara Belanda karena penindasannya dan pemerasan kepada rakyat Nusantara yang sama seperti tentara Belanda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Sandiwara bukan nih?
jadi aku mesti gimana ?
emoticon-Bingung
Gak kaget..
Kemarin kadrun skrg jadi krisdun
Kemarin krisdun skrg kadrun..

Kcuali buzzer mah gak perlu diambil hati dan pikiran
Cukup doakan aja semoga mreka smua dpt hidayah untuk membangun indonesia lbh baik lagi
Wajar bila kandang banteng marah secara jkw tidak bisa dikendalikan sebagai petugas partai lagi

Jkw deket pdipki artinya jkw prokom
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan slider88 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah kadrun mulai ketagihan aer kobokan ? emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan galuhsuda memberi reputasi
PDIP perang sipil nih emoticon-Big Grin
profile-picture
NecroTorture memberi reputasi
sudah mungut pajak masih ngutang lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tjiembek dan 3 lainnya memberi reputasi
Politik drama Korea sedang dijalankan

Itulah dunia politik serba abu-abu
Sudah mungut pajak, masih ada BPJS, Tapera, dll emoticon-Big Grin
profile-picture
noey777 memberi reputasi
nunggu kang cebok
relawan emoticon-Cool
Kadrun dukung PDIP apa Jokowi ???

emoticon-Big Grin
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Ane sih setuju pajak dihilangkan emoticon-Big Grin
Diganti zakat saja lah
Ane pikir dengan zakat sdh cukup ko buat pembangunan
Buktinya Saudi...
Kurang kaya raya apa coba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ya iya donk nyerang pemerintah.. mulai ambil hati rakyat untuk 2024, walaupun dengan cara makan anak sendiri dengan catatan si anak tsb udah dibenci sebagian besar orang, udah ga ada harganya lagi.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 2 lainnya memberi reputasi
ini mah taktik dalam politikemoticon-Big Grin
hari ini lawan, besok kawan..

dunia politik mah biasa kayak gitu.

emoticon-Hammer2
Kl sdh kaga di beri duit ya gitulah
Kmrn2 setoran lancar jd dukung dgn nyawa
Skg negara sedang kere total + utang meroket

Hal yg wajarlah
Di nikmati saja suasana spt ini

emoticon-Toast
perang saudara, masih satu keluarga
jokowi kapan hari pernah pidato nyalahin pemerintah, pdhl dia presidenya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pak masinton auto kadrun??emoticon-Bingung
Wah PDIP auto barokah kalau terus2an gini emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di