CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Mau Gulingkan Nicholas Maduro, AS 'Jegal' Ekspor Minyak Venezuela
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eee0bc4f4d69541c2476980/mau-gulingkan-nicholas-maduro-as-jegal-ekspor-minyak-venezuela

Mau Gulingkan Nicholas Maduro, AS 'Jegal' Ekspor Minyak Venezuela

Ekspor minyak Venezuela anjlok hampir 28% pada paruh pertama Juni atau terendah dalam 70 tahun. Anjloknya ekspor karena pemilik dan operator tanker menunda kontrak untuk mengangkut minyak mentah.

Mengutip Reuters, Rabu (17/6/2020), perusahaan pelayaran sedang menghindari Venezuela. Sebab, Amerika Serikat (AS) telah memasukkan empat kapal serta pemiliknya ke dalam daftar hitam karena mengangkut minyak mentah di negara itu.

Beberapa pengirim telah mengalihkan tanker dari perairan Venezuela dalam menghadapi upaya AS yang semakin agresif untuk mengisolasi dan menggulingkan Presiden Nicolas Maduro dengan menekan pendapatan minyak yang mendanai pemerintahnya.
Baca juga: Venezuela Gigit Jari, Inggris Tolak Cairkan Emas Rp 14 T

Perusahaan minyak negara PDVSA dan mitra-mitranya telah mengekspor tujuh kargo minyak mentah dan bahan bakar sejauh ini pada Juni ke pelanggan lama termasuk Eni Italia Repsol Spanyol dan Cubametales yang dikelola pemerintah Kuba. Demikian menurut dokumen internal perusahaan dan data Refinitiv Eikon.

"Itu rata-rata 325.000 barel per hari (bph), turun dari level terendah 17 tahun 452.000 bph pada Mei," demikian laporan Reuters.

Pada awal 2019 atau sebelum sanksi, Venezuela mengekspor sekitar 1,4 juta barel per hari menurut data Eikon. Negara tidak lagi menerbitkan data bulanan tentang produksi atau ekspor.

Pada Senin, PDVSA dan operator kapal telah membatalkan lima kargo lain yang dijadwalkan dimuat bulan ini, menurut dokumen perusahaan. Penurunan ekspor telah memaksa PDVSA untuk memangkas produksi karena penyimpanan penuh.

https://finance.detik.com/energi/d-5...nyak-venezuela
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan 2 lainnya memberi reputasi
bukti USA negara mafia yg jahat sekali, tdk punya rasa kemanusiaan terhadap rakyat venezuela , semoga dihajar oleh corona virus sampe paok emoticon-Big Grin
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
amerika sok ngatur
profile-picture
j0k3rzs memberi reputasi
Karena sdh kaga sepaham jadi kena sanksi AS.
Kelakuan amerika seperti itu. Katanya menjunjung tinggi ham, tapi rakyat venezuela dibiarkan mati kelaparan atau mati melawan tentara.

Tega amat nih AS, mana minyak itu sumber utama pemasukan Venezuela.
Dalam geopolitik modern saat ini, prinsip buku dibalas buku, pernyataan dibalas pernyataan, bacotan drunktot juga dibalas bacotan, sanksi harus dibalas sanksi.

maka Venezuela harus membalas sanksi ke AS.

Ayo Maduro!!!! balas itu AS bule paok emoticon-Big Grin

Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!! Balas!!!
ultimate combination of socialism and stupidity at its finestemoticon-Ngakak
ada negara sosialis / kominis di benua amerika ibaratnya ada jerawat di muka donald trump
cara AS untuk perang tanpa senjata

terutama buat kampret maduro

dan rakyat venezuela, tidak dikorbankan, NGO AS memberi bantuan kemanusiaan, yang juga dijegal kampret maduro


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di