CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tak Hanya Labuan Bajo, Pemerintah Tambah Kawasan Destinasi Wisata Prioritas Di NTT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eee095e2525c33d913d9163/tak-hanya-labuan-bajo-pemerintah-tambah-kawasan-destinasi-wisata-prioritas-di-ntt

Tak Hanya Labuan Bajo, Pemerintah Tambah Kawasan Destinasi Wisata Prioritas Di NTT

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata telah memilih Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas. Namun rupanya, Labuan Bajo bukan satu-satunya destinasi di Nusa Tenggara Timur yang dipilih untuk menjadi wisata prioritas. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Wayan Darmawa mengatakan jika destinasi wisata super prioritas sudah mencakup Pulau Flores secara keseluruhan.

Playvolume00:00/00:00TruvidfullScreen



"Wilayah destinasi wisata super prioritas di NTT sekarang sudah mencakup seluruh Pulau Flores, Lembata, dan Alor," kata dia seperti dilansir Antara, Sabtu (20/6).

NTT telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat untuk memperluas kawasan wisata prioritas. Tentu saja, hal ini berbeda jika dibanding dengan yang ada di provinsi lainnya dimana kawasan wisata prioritas hanya terpusat pada satu kawasan.

"Seperti kalau destinasi super prioritas Borobudur, yang hanya di sekitar Borobudur itu saja," lanjut Wayan. "Tapi di NTT kita sudah mencakup seluruh Flores, Lembata, dan Alor."

Dukungan ini, tak lepas dari upaya Gubernur NTT Viktor Laiskodat yang mengusulkan untuk menambah jumlah kawasan destinasi prioritas. Oleh sebab itu, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat yang diberikan.

"Karena itu kami tentu sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan pemerintah pusat," ujar Wayan. "Atas usulan dari bapak Gubernur (Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat) untuk pengembangan destinasi super prioritas ini."

Rencananya, pengembangan destinasi wisata prioritas sedianya akan dilakukan pada 2020 ini. Namun akibat serangan pandemi COVID-19, rencana tersebut harus mengalami penundaan. Wayan menilai jika penambahan wisata prioritas di wilayah NTT akan mampu membawa sektor wisata di sana semakin berkembang.

"NTT merupakan provinsi dengan destinasi unggulan terbanyak di Indonesia," lanjutnya. "Dan dengan kawasan destinasi super prioritas yang semakin luas ini kami yakin pariwisata NTT ke depan bisa menggeliat."

Hingga kini, ada lebih dari 1.300 destinasi wisata di NTT. Tak hanya terbatas pada wisata alam, namun juga budaya dan minat khusus.

https://www.wowkeren.com/berita/tamp.../00316466.html

Karena NTT bukan hanya labuan bajo
Pertamax apa masih premium nih


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di