CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Waspadai, 5 Sisi Negatif Terlalu Membuka Diri Pada Teman Curhat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eee0508b840885a7b3b23e2/waspadai-5-sisi-negatif-terlalu-membuka-diri-pada-teman-curhat

Waspadai, 5 Sisi Negatif Terlalu Membuka Diri Pada Teman Curhat

Hati-hati ya, GanSis!

Waspadai, 5 Sisi Negatif Terlalu Membuka Diri Pada Teman Curhat

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Selamat beristirahat dari segala rasa lelah dan semoga selalu bahagia bersama orang-orang tercinta.

Banyaknya masalah dan beban hidup membuat seseorang seringkali memilih jalan untuk membagikan masalahnya kepada teman curhatnya. Dengan tujuan untuk sedikit meringankan beban yang sedang dirasakannya. Bahkan, hampir setiap orang pasti memiliki teman curhatnya masing-masing. Dan berbagi masalah kepada teman curhat memang sebuah jalan yang tepat untuk menghindari stres, bahkan depresi karena memendam masalah sendiri.

Namun, tahukah kamu bahwa setiap keputusan atau langkah yang kamu ambil tentunya memiliki risiko yang harus kamu terima juga. Termasuk membuka diri kepada teman curhatmu atas segala masalah yang berhubungan dengan dirimu. Tidak hanya sisi positif, terlalu membuka diri kepada teman curhat pun memiliki sisi negatif yang perlu kamu waspadai.

Agar kamu lebih berhati-hati dalam membuka diri kepada teman curhatmu, yuk, simak pembahasan di bawah ini tentang 5 sisi negatif terlalu membuka diri kepada teman curhat.

1. Curhatanmu sangat rawan dibocorkan kepada orang lain

Waspadai, 5 Sisi Negatif Terlalu Membuka Diri Pada Teman Curhat

Sedekat apa pun kamu dengan seseorang, jangan lupa bahwa dia pun memiliki lingkungannya sendiri. Tidak menutup kemungkinan bahwa segala curhatanmu dibagikan kembali kepada orang-orang yang dikenalinya. Berbagi masalah hanya untuk sekadar meringankan beban dan melegakan perasaanmu memang boleh-boleh saja. Namun, jika harus terlalu membuka diri kepada teman curhatmu, harap berhati-hati karena curhatanmu sangat rawan dibocorkan kepada orang lain.

2. Bisa saja curhatanmu dijadikan sebagai tameng untuk menjatuhkanmu

Waspadai, 5 Sisi Negatif Terlalu Membuka Diri Pada Teman Curhat

Nah, ini adalah yang paling berbahaya. Ingat, orang-orang terdekat bisa saja menjelma menjadi pembunuh terhebat dalam hidupmu. Termasuk teman curhatmu. Suatu saat bisa saja curhatanmu dijadikan sebagai tameng untuk menjatuhkanmu. Tidak semua orang dekat yang memiliki hubungan denganmu, mereka juga bahagia saat melihatmu bahagia. Jadi, jangan terlalu membuka dirimu kepada teman curhatmu jika kamu tidak ingin curhatanmu dijadikan sebagai tameng untuk menjatuhkanmu.

3. Bersikap baik di depanmu belum tentu baik juga di belakangmu

Waspadai, 5 Sisi Negatif Terlalu Membuka Diri Pada Teman Curhat

Sebelum memilih teman curhat dan membuka dirimu kepada teman curhatmu, kenali dulu lebih dalam seperti apa sikap dan sifat sebenarnya dari teman curhatmu. Jangan sampai kamu menyesal di akhir karena telah membuka dirimu kepada teman curhat yang ternyata di belakangmu dia bersikap begitu busuk terhadapmu. Mungkin di depanmu dia bersikap begitu baik, akan tetapi tidak ada yang menjamin bahwa dia bersikap baik pula di belakangmu.

4. Terlalu membuka diri membuatmu kehilangan privasi

Waspadai, 5 Sisi Negatif Terlalu Membuka Diri Pada Teman Curhat

Di satu posisi mungkin kamu mengalami khilaf atau lupa diri karena terlalu membuka diri kepada teman curhatmu, akan tetapi jangan ulangi itu di posisi yang lain. Tanpa kamu sadari, terlalu membuka diri kepada teman curhatmu akan membuatmu kehilangan privasimu. Di saat orang-orang berusaha melindungi dan menjaga privasinya, akan tetapi kamu malah membagi seluruh privasimu.

5. Suatu saat bisa saja segala curhatanmu dijadikan ancaman untukmu menuruti keinginannya

Waspadai, 5 Sisi Negatif Terlalu Membuka Diri Pada Teman Curhat

Terkadang tidak ada orang lain yang bisa kamu percayai selain dirimu sendiri. Ingat, roda kehidupan itu berputar. Bisa saja yang sekarang menjadi teman curhatmu, suatu saat malah menjadi musuhmu atau orang yang malah menikungmu dari belakang. Sedangkan kamu telah membuka dirimu kepada teman curhatmu. Maka tidak menutup kemungkinan segala curhatanmu akan dijadikannya ancaman untukmu agar kamu menuruti apa yang dia inginkan. Sungguh, berhati-hatilah karena ini demi kebaikanmu sendiri.

Nah, itulah pembahasan dari 5 sisi negatif terlalu membuka diri kepada teman curhatmu. Harap berhati-hati dan jangan salah pilih teman curhat, ya.

Narasi: opini pribadi
Sumber gambar: Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 4 lainnya memberi reputasi
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
Mari singgah dah diskusi. 🤗
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
BENAR SEKALI GAN, KALO CURHAT HATI-HATI... NTAR DISEBAR

KAYA INI CONTOHNYA :emoticon-Ngakak

Quote:
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan Katakhoi memberi reputasi
Diubah oleh kamujahat.21.
Lihat 2 balasan
curhat sama waifu atau husbando aja
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jadi boomerang kan emoticon-nyantai
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
makanya harus lebih waspada sama temen2 yang fake, jangan sampai kejadian seperti ini dehh
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Curhatlah kepada orang yang paling kalian percaya ehehe
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Emang kenapa sist?

Saya kan paling enggak bisa nolak enggak bantu (dengerin keluh kesah) cewek2 yang sedang galau patah hati emoticon-Turut Berduka
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Paling enak tuh curhat ke orang gak dikenal pake aplikasi chat pake akun anonim wkwk
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
milih milih sih ane kalo curhat, ane liat dulu orangnya punya track record bocor apa ngga wkwkwk dan pastinya temen yg deket yaa bukan sembarang orang
sebenernya temen curhat yang paling aman ya orang tua sendiri emoticon-Shakehand2

tapi gak semua orang tua bisa deket banget sama si anak (pas udah gede) dan punya waktu meladeni curhatan si anak emoticon-Sorry
wkwkwkwkw bener bgt nih makin tua juga ane ngerasa kaya gini, apalagi bilang "jangan blg siapa2 ya" itu kayanya udh ga valid emoticon-Smilie makanya ane kalo cerita dah kira2 aja yg musti diceritain sampe mana dan liat orgnya siapa~


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di