CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
BBM Di Indonesia Akan Dihapuskan, Apa Gerangan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eedf1dbc8393a66f60fc76e/bbm-di-indonesia-akan-dihapuskan-apa-gerangan

BBM Di Indonesia Akan Dihapuskan, Apa Gerangan?

Belakangan ini sedang ramai dibincangkan masalah status BBM di Indonesia. Bukan karena harga naik atau turun, melainkan akan ada beberapa jenis BBM yang rencananya bakal dihapus dari edaran.

Jenis BBM apakah yang bakal dihapus dari peredaran? Jadi jenis BBM tersebut yaitu Premium dan Pertalite. Bisa dibilang keduanya termasuk bahan bakar yang paling terjangkau cukup murah. Apalagi premium, meskipun keberadaanya sudag cukup langka, namun Premium masih banyak yang memburu, bahkan mereka rela antri menunggu demi bisa mendapatkan jatah Premium yang makin langka ini.

BBM Di Indonesia Akan Dihapuskan, Apa Gerangan?

Sebenarnya masih ada alternatif BBM murah lainnya, yakni Pertalite. Soal harga Pertalite sangat terjangkau, saat ini posisinya masih berada dibawah Pertamax, dan mereka akan memilik Pertalite sebagai pengganti Premium satu tingkat diatasnya.

Nah karena banyak konsumennya, belakangan dengan hadirnya gosip seperti ini jadi memancing asumsi-asumsi masyarakat diluar sana. Ada masyarakat yang pro ada juga yang kontra...lalu sebenarnya apa alasan Pertamina akan menghilangkan kedua jenis BBM tersebut.

Menurut Info, pihak terkait sengaja menghilangkan BBM tersebut lantaran untuk mengepres emisi jadi lebih ramah lingkungan. Seperti yang banyak orang tahu, semakin rendah oktan yang dimiki suatu BBM makan semakin jelek pula emisi yang dikeluarkan. Jika itu diteruskan maka bisa merusak ekosistem alam dan juga kesehatan makhkuk hidup.

BBM Di Indonesia Akan Dihapuskan, Apa Gerangan?

Tapi apakah benar wacana tersebut bakal diterapkan? Jadi yang sebenarnya terjadi adalah mengacu dengan aturan pemerintah, mereka akan melakukan penyederhanaan bahan bakar sesuai kesepakatan dan regulasi dunia, itu mengharuskan seluruh negara di dunia ini ikut menjaga ambang batas emisi karbon dengan mematok standar BBM minimal Ron 91.

“Ibu Nicke tidak pernah berbicara soal mau menghapuskan. Tidak ada kalimat bahwa bu dirut akan menghapuskan. Bu dirut hanya mengatakan bahwa memang ada aturan dari KLHK dengan pengendalian polusi udara, emisi dan sebagainya. Tapi kita sekarang ada beberapa jenis BBM yang belum sesuai dengan itu. Jadi sesuai ketentuan itu, Pertamina akan memprioritaskan produk-produk yang ramah lingkungan…." Tutur Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman.

Jadi kesimpulannya adalah Pertamina akan tetap menjual Premium dan Pertalite dengan mengacu Perpress no 43 tahun 2018 sebagai BBM penugasan. Kabarnya Pertamina baru berkoordinasi dengan pemerintah untuk menyederhanakan produk BBM disini.

Referensi : iwanbanaran.com(19/6/2020).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
premium sudah punah
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan comrade.frias memberi reputasi
untuk mengurangi angka kemiskinan kyknya emoticon-Leh Uga

Meningkatkan ekonomi juga

emoticon-Leh Uga



*sarkas aja, hrs dijelasin klo ini sarkas krn bnyk yg ga paham kyk bocah ef be
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:
Masih ada pertamax
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
lah, ane kira premiun udah ilang emoticon-Hammer2 , disini susah amat dapet premi , banyakny pertalite emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan kakekane.cell memberi reputasi
dari pengalaman di motor butut ane Supra X 125 2006, pertamax biar lebih mahal tapi irit

ane ngisi fulltank bisa untuk seminggu lebih
premium bisa 2-3x isi seminggu

temen ane pake vixion, malah fulltank bisa untuk sebulan
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh k.asku.s
Lihat 1 balasan
kebijakan yang bisa pro dan kontra
tergantung masing2 melihat sudut pandang..

kalau menurut saya dengan pertalite di hapus tak langsung ngaruh ke ekonomi kok.... secara logika pertalite dan pertamax beda tipis masih masuk kantong.... kalau ada yang bilang itu membebankan... perlu di pikirkan sehari sanggup berapa puntung rokok.....

padahal dri sisi manfaat jelas pertamax bikin mesin lebih bersih sehingga mesin lebih minim masalah...

kalau rokok jangka panjang nya bikin tewas dan berpenyakit ( masuk rs kena duit )


ini opini pribadi ya*
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh h.w1994
Lihat 4 balasan
ndak masalah,, pakai pertamax kan bisa... emoticon-Embarrassment






tadinya aku fikir ponsel BBM... emoticon-Hammer2
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Kalo dihapuskan emang pada mau jalan kaki gitu orang indonesia?
berarti klo tak ada yg beli akan lebih baik kan........ emoticon-Ngacir
Balikin aja kek jaman dulu ( orba...sori bukan sisi negatifnya tapi penyederhanaannya )...premium ( low end...ron...lupa ) sama super 98 ( high end...ron 98 )...jenis mesin kasih 2 pilihan bbm ( low end sama high end )...gak ribet logistiknya...mesin bensin saja ada 4 jenis...premium, pertalite, pertamax, pertamax turbo emoticon-Cape d... apa nggak pusing tu operator kilang minyak...low end ya ron sesuaikan syarat minimal tidak sebabkan pencemaran udara
kalo mampu beli mobil, ya mampu juga dong beli bensin yg sesuai.

Jangan malah maksain ngredit2 mobil sampe yg mahal, eh beli bensinnya nyari2 yg subsidi mulu emoticon-Big Grin
Mendingan beli mobil yg biasa aja, sisa budgetnya bisa untuk beli bensin yg sesuai.
Emang sih, mobil kan bisa dipamerin. Kalo bensinnya, cara pamerinnya gimana ya ? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Gue mah setuju, mobil pribadi cuman boleh beli bensin non-subsidi, TANPA KECUALI.

So, nantinya yg suka pamer sering jalan2 pake mobil, pamer jalan2 jauh pake mobil, ya memang beneran orang mampu.
Bukan yg cuman pansos
Lihat 1 balasan
kaga mungkin lah dihapus, bakal di demo pasti ama seluruh rakyat penikmat harga murah.. emang mungkin maksudnya bagus buat lebih ramah lingkungan.. tp dikira smua masyarakat peduli akan itu? engga juga, ada yg peduli tp jg ada yg lebih peduli urusan perut mereka.. jd kaga mungkin bakal dihapus.. kecuali dpt sorotan tajam dan dorongan dr dunia internasional..
gnti pake aer ujan aja

Selama perpresnya belum diganti ya bakal masih ada
Cuma ya uda mulai shifting jg kayak skg premium uda hampir gabisa ditemuin lagi

Kalo hapus harusnya ya berkala lah, masa mau hapus 2 sekaligus
Mana dua2nya itu yg subsidi, di atasnya kan kagak subsidi
Ketauan dong ntr niat jahat, eh niat mulianya
Lihat 2 balasan
dari dulu memang sudah berpaling ke pertamax sih, apa ini perasaan ane saja mwnurut ane kalau oakai bahan bakar pertamax tarikan motornya lebih enak kalau pakai bensin lebih berat nggak tau juga sih mungkin saja ini perasaan ane saja emoticon-Cape d...
mau diganti sama air
judulnya salah, masa BBM DI INDO AKAN DI HAPUSKAN (?)

tesla mau di jual belikan mungkin yaa .. emoticon-Ngakak (S)
gw cukup pake kendaraan berbahan bakar nasi pecel...
emoticon-Recommended Seller
Oh cuma ganti jenis BBM nya ya.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di