CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tradisi Menghilangkan Nyawa, Kalian Mau Coba? Kuylah Masuk Saja Ke Sini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeddcbd09b5ca7f8716a304/tradisi-menghilangkan-nyawa-kalian-mau-coba-kuylah-masuk-saja-ke-sini

Tradisi Menghilangkan Nyawa, Kalian Mau Coba? Kuylah Masuk Saja Ke Sini!

Spoiler for screenshotan google:





Well di India ada kebudayaan Nyang buat aye mah ekstrem bat dah. Mau tau apa itu? Namanya suttee atau sati. Tau gak sih dimana letak ekstremnya? Yaitu di edisi menghilangkan nyawa oh nooooooooooo ... emoticon-Wow

Kok bisa yak? Gimana sih entuh ceritanya dah elah. Kepo gak sih kalian? Well aku kepoin maksimal lah emoticon-Stick Out Tongue


Well gini loh gan-sis ceritanya! Di india entuh ada sebuah tradisi, namanya sati, yaitu sebuah tradisi yang mana jika suami meninggal, maka sang istri juga harus ikutan menghilangkan nyawanya dengan berbagai macam cara. Dan tentunya mereka melakukannya dengan sangat ikhlas loh gan-sis!


Well di sini seremnya gan-sis. Oh nooo ...

Well ....

Istri yang ditinggal suami ada yang membakar dirinya di rumah pemakaman. Ada yang mencoba untuk tenggelam dan meninggal, juga ada yang sampai berkeinginan untuk dikuburkan hidup-hidup bersama dengan suaminya, sang istri melakukannya secara sukarela dan dilakukan dengan ikhlas saking cintanya kepada suami dan demi sebuah sebutan kesucian dari sang istri.

Kalian mau tau tidak kalau sati itu berasal dari bahasa sansekerta yaitu sutee, yang memiliki arti istri yang suci. Well karena hal inilah maka seorang istri yang melakukan ritual pelenyapan diri, tergolong kepada seorang istri yang dianggap sangat mulia.

Oh nooooo emoticon-ceyem

Dan kebanyakan masyarakat dari kasta Brahmanalah, yang melakukan praktik pengabdian wanita tersebut.

Tidak ada yang mengetahui asal usul dari tradisi tersebut. Namun orang-orang mengaitkan tradisi dengan mitos Dewi Hindu yang bernama Sati. Sang Dewi Yang konon membakar dirinya sendiri, hingga mati didalam api, yang kesemuanya itu terciptakan dari kekuatan yoga yang dikumpulkannya.

Menurut dongengnya sih, sang Dewi Hindu melakukan semuanya itu disebabkan oleh hinaan ayahnya terhadap suami, yaitu Dewa Siwa. Akan tetapi kematian Dewi Hindu pada akhirnya dibalas oleh Dewa Siwa, yang ternyata masih hidup. Well begitulah kira-kira kisahnya.

Namun ....

Tujuan dari tradisi sati adalah wujud pengabdian sang istri untuk suaminya. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, tradisi ini menjadi serupa paksaan untuk sang istri dan sang istri merasa sangat dibebani oleh tradisi sati, yang mana kematian adalah pilihan akhir untuk para wanita yang ditinggalkannya suaminya. Apalagi jika sang istri tidak memiliki anak, sudah menjadi sebuah keharusan untuk meninggal bersama suaminya.

Jadilah semua hal mampu membentuk banyak alasan untuk para istri menghilangkan nyawanya, agar di hari keesokannya itu sang istri tidak lagi mengalami kesulitan hidup menjadi seorang janda.

Well begono kisahnya gan-sis! But zaman now si tradisi ini mulai dilarang dan di musnahkan. Tersebab bukankah sang istri juga memiliki jiwanya sendiri untuk berbuat apapun yang diinginkan setelah suaminya tidak ada bukan?

Well tapi kalau sudah cinta, ya mau dibilang apa cobaan? Semuanya itu tergantung dari kepribadian masing-masing jugaan..

Agan dan sista bagaimana? Cobalah yuks kita mulai bermain dengan opini masing-masing. Kuylah gaskan lagi dah.

linknya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
well aku berharap keadaan semua orang-orang membaik segera
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yoga kalo udh ahli bs nyiptain api ya, kek avatar
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bwaahhh... Ngeri juga ya kalo tradisinya masih dipertahankan sampe sekarang
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yg dibakar pakai bumbunya apa? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
Lihat 1 balasan
"Istri yang ditinggal suami ada yang membakar dirinya di rumah pemakaman. Ada yang mencoba untuk tenggelam dan meninggal, juga ada yang sampai berkeinginan untuk dikuburkan hidup-hidup bersama dengan suaminya, sang istri melakukannya secara sukarela dan dilakukan dengan ikhlas saking cintanya kepada suami dan demi sebuah sebutan kesucian dari sang istri". emoticon-Cape d...


Jadi ini bunuh diri kah?
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
Diubah oleh angelandlucifer
Spoiler for :



Yaudah gw dukung emoticon-Smilie
Lagian klo mati juga gw ga peduli emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Iye begono nyang aye baca gan

Quote:
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Iya entuh tradisi pada akhirnya padam karena negara-negara lain mengecam tradisi ini
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Suteee om wkkwkw om.mau kaga dah
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya entuh bunuh diri namanya dah
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Wkkwkw cieeee cieeee cieeee cieeee
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan om.ajam memberi reputasi
Quote:


Kok cie?? :dor
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
yoo pertahankn tradisinya.. emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
Kemarin makan mayat, sekarang tentang ikut matiemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
Diubah oleh pannotia.server
Betul. Tapi setelah inggris datang lalu praktik ini dilarang.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
Go to the Blok

"Goblok"

emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
Ngeri ugha bree emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
wah untung sekarang ga ada
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
yg paling berkesan dari india itu anjeli sama raul
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
Quote:
biar enak aja dah wkwkwk

Quote:

Udeh jadi belom.om? Wkwkw
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di