CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
AM Hendropriyono Sebut Sultan Hamid II Pengkhianat, Bukan Pejuang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eedce63977513797f14368d/am-hendropriyono-sebut-sultan-hamid-ii-pengkhianat-bukan-pejuang

AM Hendropriyono Sebut Sultan Hamid II Pengkhianat, Bukan Pejuang


Quote:


SUMBER

ga peduli dia pernah menjadi tentara KNIL
ga peduli dia mempunyai pangkat di KNIL
yang penting dia keturunan arab
dan rancang/desain lambang negara (ATAS PERINTAH SOEKARNO)

maka dia harus jadi pahlawan nasional

nasbung, serangggg
majikan harus jadi pahlawan nasional

emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia




profile-picture
profile-picture
profile-picture
mongkiefun dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
tinggal ngopi ama ngemil nunggu pasukan wiro sableng n kadrun pki (pecinta khilafah indonistan) menyebokin trah majikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Dr. Ernest François Eugène Douwes Dekker

Pahlawan Nasional

Keturunan Belanda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Dari Padang juga ada si Imam Bonjol yang kepahlawanannya seharusnya dikritisasi.
Ngegenosida orang-orang di Sumatera sampai akhirnya Belanda turun tangan buat bantu orang-orang di Sumatera Utara

Tapi sejarah justru dibelokin kalau Imam Bonjol ini berperang buat bebasin Indonesia dari Belanda.

Sejarah siapa yang benar?

Harusnya orang Padang berani mengangkat isu ini di tengah masyarakatnya sendiri.

Kalau klaim sekarang ini benar, bukankah itu menguntungkan?
Kalau klaim kebesaran Imam Bonjol ini salah, memang akan membuat malu orang Padang, tapi kejujuran dan pengakuan akan dihargai orang banyak kok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
nyimak aja dulu
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
asyik nih bahas sesuatu yg kontroversialemoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
no comment...mau belajar sejarah dulu
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
gak gampang nagkap pak Hendro emoticon-Big Grin

dan beliau gak sembarangan keluarin statment emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
yg bikin batu sandungann itu ya cuma beliau itu sekongkol dengan Westerling & terlibat upaya kudeta, selebihnya ngga ada masalah & di KMB doi wakilnya BFO .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lime21 dan 5 lainnya memberi reputasi
Jasa : Mendesain lambang negara (bukti emoticon-Baby Boy 1 )
Dosa : Jadi Perwira KNIL konconya Westerling (bukti?emoticon-Bingung )

And the juries says...


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ngomongin sejarah sama saja cerita dongeng



























emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Ga smua yg dr knil itu pro holanda kali om
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Pengkhianat atau enggak itu tergantung sudut pandang aja..

Zaman soekarno.. PRRI memberontak karena kebijakan soekarno yg sama sekali gak mempedulikan pembangunan dan rakyat di daerah2..

Bagi sebagian orang yg pengkhianat justru soekarno nya.

Tapi karena soekarno menang perang secara militer yang jadi pengkhianat adalah PRRI.
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan PenggilaMudik memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ada segolongan orang dengan propaganda yang mengatakan :
"mengapa Indonesia bangsa yang besar bisa dijajah Belanda yang merupakan negara kecil selama 350 tahun, karena diantara orang Jawa ada menjadi Pengkhianat menjadi Londo Ireng"

Sekedar pengingat saja...
Sejarawan UGM: Sultan Hamid II Terlibat Rencana Pembunuhan Sri Sultan HB IX

Padahal sejarahnya Belanda menjajah Nusantara yang masih merupakan kerajaan kecil yang saling berperang sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lanank.jagad
Lihat 1 balasan
Ada segolongan orang yang mengatakan :
"mengapa Indonesia bangsa yang besar bisa dijajah Belanda yang merupakan negara kecil selama 350 tahun, karena diantara orang Jawa ada menjadi Pengkhianat menjadi Londo Ireng"

Sekedar pengingat saja...
Sejarawan UGM: Sultan Hamid II Terlibat Rencana Pembunuhan Sri Sultan HB IX

Padahal sejarahnya Belanda menjajah Nusantara yang masih berupa kerajaan kecil terpecah belah dan saling berperang sendiri.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh lanank.jagad
mana ada org yg disebut pahlawan sempurna? kyk george washington yg sekarang dituduh pemilik budak ampe patungnya dirusak, begitu juga pahlawan di indonesia kartini yg kata org luar jawa gak layak jd pahlawan wanita di indo, dll

tinggal generasi sekarang aja mau nerima atau gak, yg pwnting sih sejarah untuk dipelajari ambil yg baik buang yg buruk bukan di bawa terus ampe generasi sekarang kyk begundal antipa di amrik ampe robohin patung2 pahlawan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jeerabbit
Kl ente ktmu ma onta
Waspada retorika!
Modal tata kata dan mainkan emosi
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Londo ireng tuh di jawa ngapain ea gan
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Apa kata korban westerling kalo pencetus pemberontakan malah dijadikan pahlawan?
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Knil apa Pntil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di