CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gara-gara Abu Rokok Pemotor, Mata Pria Ini Iritasi Sampai Diperban
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eedcab9f4d69530fc3dac17/gara-gara-abu-rokok-pemotor-mata-pria-ini-iritasi-sampai-diperban

Gara-gara Abu Rokok Pemotor, Mata Pria Ini Iritasi Sampai Diperban

Gara-gara Abu Rokok Pemotor, Mata Pria Ini Iritasi Sampai Diperban
Foto Ridwan yang matanya terkena abu rokok. (Foto: @iibaaan/Twitter)

Nasib apes menimpa pria bernama Ridwan. Sebab, matanya mengalami iritasi hingga harus diperban. Hal itu ia alami setelah matanya terkena abu rokok dari pengendara lain ketika sedang melintas di jalan.

Pengalamannya tersebut sempat dibagikannya lewat Instastory, sebelum ia bagikan juga lewat akun Twitter @iibaaan. Dalam unggahannya, Ridwan menceritakan nasib kurang beruntungnya tersebut pada Minggu (14/6) sore.

"Jadi, sore tadi aku naik motor. Terus ada orang yang lagi merokok di depan. Abu rokok pengendara di depanku tanpa dia sadari kena mataku sebelah kanan," tulis Ridwan menceritakan awal mula kejadian.

Pria kelahiran 17 September tersebut pun mengaku langsung kesakitan lantaran abu tersebut mendarat di matanya. Bahkan, penglihatannya sempat terganggu lantaran rasa sakit yang membuat mata sangat perih.

Gara-gara Abu Rokok Pemotor, Mata Pria Ini Iritasi Sampai Diperban
Foto mata Ridwan yang terkena abu rokok. (Foto: @iibaaan/Twitter)

"Sakit boy, beneran sakit! rasanya (nyeees) panas, perih, pedes, ganjel berasa ada krikil masuk di mata. Seketika penglihatan saya berasa blur dan sangat sakit. Niat hati ingin memaki dan mengejar tapi tidak bisa dikarenakan kondisi,” tulis Ridwan.

Ridwan juga membagikan foto kondisi matanya setelah terkena abu rokok dari pemotor. Ia menjelaskan adanya bagian putih bekas terkena abu rokok yang masih panas. Mata tersebut kini diperban karena iritasi.

Saat kejadian, Ridwan mengaku memang tak menutup kaca helm yang ia kenakan. Meski begitu, ia tak menyangka kejadian tersebut bisa menimpanya. Ia juga berharap kejadian tersebut bisa jadi pembelajaran agar tak ada lagi orang berkendara sambil merokok.

"Jangan sungkan menegur. Jika sungkan menjauhlah daripada nanti akhirnya seperti saya," sebut Ridwan.



Kisah Ridwan tersebut kini sudah viral dan dicuit ulang hingga lebih dari 15 ribu kali. Warganet pun memberikan berbagai respons terkait kejadian itu. Mulai dari yang mendoakan kesembuhan Ridwan hingga membagikan pengalaman serupa.

“Inilah alasan kenapa aku gak suka sama perokok. Udah nyakitin diri sendiri, nyakitin orang lain juga. kalau udah kena masalah, bilangnya malah 'ya saya mana tau', pala bapak kau gak tau,” tulis @cloudhiyy.

“Cepet sembuh ya! Ini tuh alasan gua selalu negur orang yang ngerokok sambil berkendara sampai sempet hampir ribut karena orangnya gak terima. Pokoknya selama lo benar dan lo gak salah, lo tegur aja orang macam DAKJAL!” lanjut @leoonicha.

Sejatinya, larangan merokok sambil berkendara sudah diatur dalam UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pelanggar salah satu pasal bisa terancam penjara selama tiga bulan dan denda paling banyak Rp 750 ribu.

sumber
semoga cepat sembuh emoticon-Angel
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
bara rokok

naik motor :
merokok
buang ingus
buang ludah

baangsat
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan xneakerz memberi reputasi
liat pengendara ngerokok pengen nabok mulutnya


sama" perokok paling anti ngerokok sambil berkendara
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
Semoga lekas sembuh.

saatnya beralih ke VAPE
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
heran kenapa merokok sambil berkendara tidak ditilang?

1. karena saat merokok, baik di mobil maupun motor, abu rokok nya dibuang ke luar . bara api/percikan api rokok yang dibuang perokok sangat rentan terkena orang lain baik itu pengendara motor maupun pejalan kaki.

2. dengan membuang percikan api dan abu rokoknya, berarti jelas merokok sambil berkendara itu membuang sampah sembarangan dan membahayakan orang lain di sekitarnya.

kalau mau merokok sambil berkendara, hanya bisa dilakukan di mobil dengna kaca tertutup supaya percikan api rokok tidak terbang keluar dan membahayakan orang lain.


kemana logika pembuat kebijakan dan pembuat peraturan?
profile-picture
profile-picture
l4uts3latan dan xneakerz memberi reputasi
Utk pelaku yg buang rokok sembarangan saat bawa motor, semoga kalian kena karma. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
bewox19 memberi reputasi
Pernah ngalamin kya gini,ada yg buang puntung roko trus mantul kena kaki.ambil rokonya trus kejar,pas dilampu stopan sundut ke kaki yg ngelempar roko sambil bilang "ini rokonya ketinggalan".
profile-picture
NecroTorture memberi reputasi
better jangan di belakang bikers yg lagi rokok-an.
ane juga pernah kenak terbangan abu rokok. emoticon-Big Grin
Nyuruh make masker aja susah, apalagi nyuruh orang jnagan ngerokok di atas motor. Rakyat indon udah pada g punya otak.
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 2 balasan
prosedurnya kayak biasa ya...

semua salah pak kowi...



emoticon-Leh Uga
Dan pembelaan dr manusia2 kayak gini adalah "helm lo kan ada kacanya, ya dipakelah, salah sendiri gak dipake"


Ya helm lo juga kan ada kacanya klo ngerokok ya tutup tu helm sedot sendiri abu sm asepnya emoticon-Mad
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Jangan sungkan menegur pengendara motor yg gak pake helmemoticon-Kagets
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
Diubah oleh trimusketeers
Walaupun ane perokok, ane jarang ngerokok sambil ngendarain motor. Bikin bara api cepet padam. Sama kek ngerokok sambil kena kipas angin.
sebuah pelajaran berharga bagi para perokok, jangan merokok saat berkendara
gue pernh kena juga.sampe ke UGD dan 3minggu diperban mata gue. btw gue juga perokok.tp bukan perokok goblok sambil naik motor
Merokok, gak pake helm, gak pake masker, ngebut pula... komplit dah...
Lihat 1 balasan
Pelajaran berharga....jangan pernah merokok...
sama ane juga pernah ampe merah mata..mana asepnya bikin sesak nafas...

next kalo ketemu yg model begini lgi..ane tegor..klo perlu ribut,ribut sekalian emoticon-Ngakak
Kadang mikir;

"Emang ga ada waktu ya? Sampai-sampainya sedang mengendarai motor di jalan aja merokok."


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di