CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bagaimana Cara Memperkuat Semangat Dan Kemauan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eedb70c9a972e449825812d/bagaimana-cara-memperkuat-semangat-dan-kemauan

Bagaimana Cara Memperkuat Semangat Dan Kemauan

Bagaimana Cara Memperkuat Semangat Dan Kemauan

Bayangkan sebuah jembatan papan kayu di antara dua bangunan – keduanya setinggi 30 lantai. Bentang jarak kedua Bangunan itu lebarnya 50 meter, dan ada jembatan tunggal papan kayu untuk menghubungkannya. Jembatan Papan kayu sangat sempit. Sekarang, jika kita diminta melewati papan kayu untuk mencapai sisi lain dengan hadiah 100 juta Maukah maukah kita melakukannya? Apakah kita akan mempertaruhkan segalanya untuk berjalan di atas papan kayu guna mencapai visi kita?
Semuanya tergantung seberapa kuat kemauan yang ada dalam diri kita.

Sekarang, jika kita beri tahu bahwa di sisi lain bangunan itu ada keluarga kita yang sedang terancam nyawanya, dan menyeberangi papan kayu adalah satu-satunya cara untuk menyelamatkan mereka. Apakah kita akan mengambil risiko untuk berjalan di atas papan kayu tersebut..?

Di sini kita menemukan perbedaan persepsi. Dalam skenario pertama, mendapatkan hadiah 100 juta bukanlah faktor motivasi yang kuat untuk menyeberangi jembatan (kecuali mungkin untuk beberapa jiwa pemberani dan punya kemampuan khusus!). Tetapi untuk skenario kedua, ketika kehidupan keluarga kita dipertaruhkan, banyak yang akan memutuskan untuk melakukannya.

Ketika kita tahu jika kita tidak melakukan maka nyawa anggota keluarga kita dipertaruhkan, disinilah menemukan motif. Apa yang baru saja kita alami adalah perubahan tujuan. Jika visinya adalah untuk menyeberangi jembatan, maka penyelamatan anggota keluarga adalah merupakan alasan untuk melintasinya.

Dari sini kita bisa menarik kesimpulan, Jika kita tidak memiliki tujuan yang kuat, maka kita akan kehilangan motivasi.

Banyak dari kita yang mempunyai visi dalam hidup, akan tetapi tidak memiliki tujuan yang kuat – karena itulah kebanyakan dari kita tidak mencapainya. Jika kita ingin mencapai dan mewujudkan impian kita, visi kita harus didukung dengan tujuan yang kuat. Kita harus memiliki tujuan yang cukup kuat untuk setiap bidang kehidupan kita.

Baca di sumber referensi..
Diubah oleh Koying01
Nah ini nih, kalo kemauan sih pasti mau, tapi yang susah itu membangun semangatnya biasanya
profile-picture
Koying01 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ada Istilah “Winner never quit and Quitter never win” Seorang pemenang tidak akan keluar, karena orang yang keluar tidak akan pernah menang. Istilah dapat dimaknai bahwa tiap tiap orang sdh selayaknya memiliki sikap mental yang tidak mudah menyerah sekalipun keadaan dan situasi yang dihadapinya begitu sulit. Jadi harus tetap semangat gan..💪
niat sih, kalo udah niat semuanya menyusul kok, semangat dan kemauan pasti digerakin hati
emoticon-Jempol emoticon-Jempol
profile-picture
Koying01 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di