CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
PREDIKSI EVERTON VS LIVERPOOL
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eedb4e17e3a7224c55133c3/prediksi-everton-vs-liverpool

PREDIKSI EVERTON VS LIVERPOOL

EVERTON VS LIVERPOOL
(Senin, 22 Juni 2020 Pukul 01:00 WIB)

PREDIKSI EVERTON VS LIVERPOOL

Setelah penantian 30 tahun, para penggemar Liverpool harus bersabar beberapa bulan lebih lama dari yang diharapkan akibat pandemi virus corona yang berdampak pada penghentian sementara kompetisi.

Ada tahap di mana terdapat ancaman terhadap semua rekor prestasi Liverpool akan terhapus dari buku-buku sejarah dan gelar juara mereka akan ditiadakan dengan cara yang paling kejam, yaitu dengan pembatalan musim kompetisi 2019-20.

Setengah penghuni dari Merseyside akan lebih bahagia dari siapapun ketika mengetahui Liga Premier kembali, meskipun kepastian gelar juara dapat mereka wujudkan di depan tetangga terdekat mereka harus tertunda oleh kemenangan Manchester City atas Arsenal pada Kamis dini hari (18/06/20).

Namun demikian, The Reds hanya butuh enam poin lagi agar menjadi juara Inggris untuk pertama kalinya sejak 1990, dan sekaligus melengkapi status mereka yang sebelumnya telah menjadi juara Eropa dan juara dunia.

Penghentian sementara kompetisi karena faktor alam (pandemi virus corona) yang belum pernah terjadi sebelumnya akan menjadikan kampanye 2019-20 yang paling diingat di masa depan. Selain itu, eksploitasi Liverpool tampaknya juga akan teruji oleh waktu mengingat masih banyak rekor yang dapat mereka raih dalam 9 pertandingan tersisa.

Musim ini Liverpool tampil luar biasa dengan hanya kehilangan 5 poin dari 87 poin yang tersedia, The Reds hanya membutuhkan 19 poin lagi dari 27 poin yang ditawarkan untuk melampaui rekor Manchester City yang pernah mencatatkan total poin tertinggi dalam satu musim, mereka juga dapat mengunci gelar juara dengan laga sisa terbanyak dibandingkan klub manapun di masa lalu.

Upaya Liverpool dalam meraih 106 poin dari kemungkinan 109 poin merupakan hal yang tak terduga sebelumnya dan mungkin tidak pernah terulang lagi, namun mereka mendapat guncangan nyata pertamanya ketika kompetisi harus tertunda dan kembali dengan melakukan kunjungan ke Goodison Park, dengan catatan 4 kekalahan dari 6 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Catatan ini termasuk kekalahan 0-3 dari Watford dan merupakan kekalahan liga pertama The Reds musim ini, walaupun mereka kembali meraih kemenangan 2-1 atas Bournemouth sebelum jeda kompetisi, namun penampilan mereka di pertandingan itu dinilai tidak cukup meyakinkan.

PREDIKSI EVERTON VS LIVERPOOL

Jeda kompetisi sempat menimbulkan kekhawatiran bahwa Liverpool akan kehilangan gelarnya, namun sekarang waktu istirahat itu dinilai datang pada waktu yang tepat bagi mereka, apalagi Liverpool sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan catatan gemilangnya kala berhadapan dengan rival sekotanya.

Liverpool tidak terkalahkan dalam derby Merseyside sejak satu dekade lalu, mereka bahkan telah mengalahkan Everton 2 kali musim ini, melawan Liverpool bisa dibilang adalah jadwal terburuk bagi the Toffees untuk menandai kembalinya mereka di kompetisi.

Mungkin timbul optimisme di kubu Everton bahwa mereka dapat memanfaatkan situasi unik yang tercipta oleh penghentian selama 3 bulan, apalagi penampilan The Toffees sudah membaik sejak kedatangan Carlo Ancelotti. Mereka berhasil meraih 5 kemenangan (3 kalah 3 seri) dari 11 laga EPL di bawah asuhan pelatih asal Italia tersebut.

Bagi Liverpool, kemenangan dari pertandingan ini akan membawa mereka lebih dekat pada gelar juara EPL yang bahkan lebih penting dari gelar Liga Champions ke-6nya, namun bagi Everton, mereka akan sangat menikmati momen apabila dapat mengulur waktu saingannya tersebut.

Seperti halnya dengan Liverpool, Everton juga mengalami kemerosotan sebelum jeda kompetisi, mereka hanya meraih 1 poin dari 3 laga saat melawan Arsenal, Manchester United dan Chelsea.

PREDIKSI EVERTON VS LIVERPOOL

Everton berambisi menantang semua tim yang berada di zona Eropa di bawah kepelatihan Ancelotti, namun mereka hanya mendapat 1 kemenangan liga ketika berhadapan dengan tim 6 besar musim ini.

Sejak November lalu, Everton belum terkalahkan dalam 7 pertandingan kandangnya, namun performa ini akan diuji ketika mereka harus bertanding tanpa kehadiran penonton di Goodison Park kala menjamu Liverpool.

Degradasi mungkin tidak terlintas dalam benak The Toffees, tetapi kemenangan dapat membawa mereka naik ke papan atas klasemen dengan raihan 40 poin yang dimilikinya.

Walau peluangnya kecil, Everton masih memiliki kesempatan untuk tampil di Eropa musim depan, mengingat mereka hanya berjarak 6 poin dari Wolverhampton Wanderers yang berada di peringkat-7 klasemen. Untuk mewujudkannya, mereka harus memulainya pada pertandingan ini, karena di 9 laga sisanya, mereka akan berhadapan dengan 5 tim yang berada di atasnya.


Perkiraan Susunan Pemain


Everton

Beberapa pemain kunci Everton seperti Yerry Mina, Theo Walcott, Cenk Tosun, Jean-Philippe Gbamin dan Fabian Delph dipastikan absen pada pertandingan ini.

Andre Gomes dipastikan fit dan akan kembali pada pertandingan ini.


Liverpool

Kebugaran top skor Liverpool, Mohamed Salah masih dipertanyakan pada pertandingan ini, dirinya bahkan tidak bergabung pada sesi latihan yang dilakukan baru-baru ini dan melewatkan pertandingan pemanasan minggu lalu.

Jurgen Klopp menolak mengesampingkan pemain asal Mesir tersebut dan Andrew Robertson yang masih cedera pada pertandingan ini, namun dirinya tidak akan mengambil resiko apapun dengan masalah kebugaran apalagi pertandingan yang akan semakin ketat dan padat pada beberapa minggu kedepan.


Everton :
Pickford; Sidibe, Keane, Holgate, Digne; Bernard, Gomes, Dvies, Sigurdsson; Calvert-Lewin, Richarlison

Liverpool :
Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Origi, Firmino, Mane


STATISTIK


Head 2 Head

05/01/20 Liverpool 1-0 Everton
05/12/19 Liverpool 5-2 Everton
03/03/19 Everton 0-0 Liverpool
02/12/18 Liverpool 1-0 Everton
07/04/18 Everton 0-0 Liverpool
06/01/18 Liverpool 2-1 Everton
10/12/17 Liverpool 1-1 Everton


5 pertandingan terakhir Everton

01/02/20 Watford 2-3 Everton
08/02/20 Everton 3-1 Crystal Palace
23/02/20 Arsenal 3-2 Everton
01/03/20 Everton 1-1 Manchester United
08/03/20 Chelsea 4-0 Everton


5 pertandingan terakhir Liverpool

25/02/20 Liverpool 3-2 West Ham United
01/03/20 Watford 3-0 Liverpool
04/03/20 Chelsea 2-0 Liverpool
07/03/20 Liverpool 2-1 Bournemouth
12/03/20 Liverpool 2-3 (E) Atletico Madrid


(12) Everton : 10M 7S 12K - 37 poin
1.28 rata2 gol memasukkan/pertandingan
1.59 rata2 gol kemasukan/pertandingan

(1) Liverpool : 27M 1S 1S - 82 poin
2.28 rata2 gol memasukkan/pertandingan
0.72 rata2 gol kemasukan/pertandingan



PREDIKSI

EVERTON 1 2 LIVERPOOL
profile-picture
profile-picture
HernandezJoe dan n.h3 memberi reputasi
jelas menang liverpool bgt sih.. apalagi motivasi mereka tinggi.. soalnya cuma gelar satu²nya yg bisa diraih hehe
profile-picture
Isda555 memberi reputasi
kalo dari laga pemanasan sih, Liverpool masih meyakinkan. tapi siapa tau mereka malah jadi grogi karena udah deket sama gelar juara hehehe emoticon-Hammer2

kalopun Liverpool nanti kepleset, paling cuma seri dan gak sampai kalah emoticon-Sorry
profile-picture
Isda555 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di