CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Istri Tempramen Suka Memukul
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eedb1f8b840884fb5267666/istri-tempramen-suka-memukul

Istri Tempramen Suka Memukul

Istri dan saya sama2 tempramen

Permisi saya pria usia 31thn dan istri usia 24 tahun
Pernikahan sudah jalan memasuki tahun ke 3 anak usia 1.5thn

Sejak awal menikah sering terjadi pertengkaran kecil yg mengakibatkan percekcokan secara verbal dan membanting2 barang, masalahnya sepele misalnya tidak mau makan makanan yg saya belikan..

Tapi akhir2 ini dr awal tahun 2020 sering terjadi pertengkaran besar tak segan istri mengeluarkan kata2 kurang pantas seperti gobl*k, an*ng dll.. Dan istri mulai memukul dengan benda2 seperti remote tv, panci, saya kadang mempertahankan diri dengan membalas mendorong atau memegang tanganya dgn kencang sehingga dia dan saya cidera..
Tp selalu saja istri yg memulai memukul.. Pertengkaran tersebut sebagian besar terjadi masalah uang..

Saya usaha sendiri dengan income rata2 5-7jt, 2jt untuk pengeluaran seperti listrik air internet pulsa bpjs dll dan 4jt untuk makan dan hiburan, sisa sedikit untuk menabung

Istri tidak bekerja setelah melahirkan anak.. Dulu istri berasal dr keluarga biasa dengan rumah kecil dengan gaji ortunya standar umr, ayahnya meninggal saat dia 17thn.. Masa kecil dan remajanya tidak neko2 tidak menuntut ortunya dan tidak ingin terlihat wow dimata teman2nya yg membuat saya suka karena terlihat sederhana sekali

Tp akhir2 ini pertengkaran seperti yg td saya bilang karena masalah uang yg menurut dia penghasilan saya kurang, setahunan ini dia suka sekali menata rumah / homedecor, dengan mengikuti instagram para homedecor yg menurut saya bukan kelas saya (terlalu mewah) dan grup fbnya.. Sebulan pengeluaran bisa habis untuk homedecor dan perabot..

Pertengkaran yg terakhir gara2 dia minta beli kursi seharga 800rb pdhl belum 1minggu beli sofabed seharga 1.6jt blm termasuk pernik2 rumah yg lain walaupun harganya 200an tp jumlahnya banyak

Dia marah memaki memukul dan menendang perut saya tp saya diam tidak melawan memilih keluar rumah, dan hp dia pun di banting..

Minta advice nya juragan, apakah saya harus bercerai? Saya kasian anak saya kalo bercerai.. Saat ini saya pusing sekali ga tau mau gmn lagi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pekerjasosial dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
pertama2 ente harus tegas gan. tunjukin posisi ente sebagai KEPALA rumah tangga. istri ente mesti punya RESPECT ke ente. kalo ga ada respect alhasil ya gini, ngamuk2 banting2 barang, gmg kasar dll.
Tp sebelum ente nasehatin istri, ente introspeksi diri dulu. bener ga cara ente marah2 slm ini? jgn2 istri mengcopy paste cara ente marah.

Istri ente ga ada kesibukan jd kerjaan kebanyakan ngeliatin ig, barang2 homedecor yg ga ada abisnya.
ente ajak ngbrol istri baik2. nasehatin kalo duit kalian sekian dan kalian jg harus punya tabungan. utk pengeluaran jg harus jelas pos2nya kemana aja. misal pemasukan 7jt, 2jt utk listrik 4jt utk makan&hiburan. brrti nabung 1bulan 1jt. 1jt itu ga bole diganggu gugat. kecuali utk hal yg bener2 urgent.
kalo dia mau beli decor sgala macam, suruh pake duit dia sendiri. saranin buat cari kerjaan sampingan yg menghasilkan jd bs beli apa yg dia pengen dr sana.

Inget, ente harus memposisikan diri sebagai pemimpin. Kalo dia ga nurut jg, kasih opsi, mau tetep sama2 atau pisah aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chatyto11 dan 12 lainnya memberi reputasi
Gampar balik donk!!
Istri ngelunjak / anak nakal, obatnya cuman satu, gampar sampai diam. Kamu dipukul tapi kamu cuman diam, hilang respek istri terhadap kamu, makin menjadi2 dia mukulnya karena tahu gak ada konsekuensi dari mukulin kamu.

Kalau gak tega mukul / gak punya tytyt, ceraikan saja. Bini kamu harus diajarin dia gak bisa berbuat seenak udel tanpa konsekuensi.

Gak mau kan, suatu hari kamu gelap mata terus ambil parang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 11 lainnya memberi reputasi
Quote:


Siap gan, ini ane lg mau ngomong serius emng mau dibawa kemana kalo rumah tangga toxic kaya gini.. Sepertinya udah ga ada penyelesaian.. Satu2nya saya korbankan anak

Quote:

Dulu saya mikirnya jg gitu gan.. Mungkin awalnya sy sering gampar kalo berantem trus dia copy kelakuan saya, abis itu sy lama2 sadar dan bertekat ga mau main tanggan, tp makin kesini malah makin gak beres.. Emng sepertinya plng baik pisah
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Nee ceritanya seperti Time Bomb dilema, bangkit menyerang atau tunduk ditindas.
Konon isteri akan selalu dan patuh dengan apa yg diperintahkan oleh suaminya, ada yg membuat sang isteri berubah ada kemungkinan faktor dari keuangan, orang pihak ketiga, keadaan tempat tinggal bisa jadi ortu / mertua atau pun lingkungannya.
Dilihat dari uraian tees sepintas sepertinya isterinya mengalami depresi yg akut, tak mungkin ada asap klw tak ada api pasti ada apa2nya diantara kalian berdua yg ga mau diexpose difloor itu sudah.
Istri dan saya sama2 tempramen

Sejak awal menikah sering terjadi pertengkaran kecil yg mengakibatkan percekcokan secara verbal dan membanting2 barang

Kekerasan dalam rumah tangga bisa dikenakan pasal apakah kalian sudah siap untuk maju ke pengadilan, karena umur pernikahan 1-5 rawan sekali cobaan. Ada baiknya kalian berdua berintrospeksi dan perlu adanya ketegasan dari teesnya sendiri karena akan berimpact pd suami yang lemah terhadap intervensi istri. Mau merubah atau dirubah semua itu hanya teesnyalahh yg punya rencana take it or leave it good luck. emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chatyto11 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Ya Allah.. 😭😭😭
turut prihatin ya Gan..
tapi tolong.. ketika sudah dalam ikatan menikah.. jgn mengambil keputusan seperti pacaran dgn mudah blg pisah.. pernikahan adalah suatu komitmen.. Pernikahan juga jalan mudah untuk sama2 mengejar Syurga.. butuh visi dan misi kedua pihak dalam menuju itu..

agan telah mengakui sendiri bahwa dulu agan memukul istri.. dan dulu ketika Agan yg memukul.. istri bertahan.. skrg ketika apa yg agan ajarkan diterapkan oleh istri agan dgn mudah blg pisah.. lakukan perbaikan...

bicara 4 mata ketika agan dan istri sudah dalam keadaan baik2 saja. atau sambil liburan.. kendali mmg ditangan suami.. tapi jgn jg egois..
kalo ga bisa dibicarakan berdua.. bnyk konsultasi pernikahan.. psikolog pernikahan.. yg penting luruskan niat dulu..

semoga Rumah Tangga agan SaMaWa.. emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jkkkkkk dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aryanti.story
Lihat 2 balasan
Jangan ambil keputusan disaat marah, kalut, galau, dll. Ente dan istri sudah dewasa, coba saat emosi masing2 udah turun diomongin baik2. Komunikasi diperbaiki, kalau dulu ente pernah main tangan jangan lupa minta maaf (kalau belum). Sebisa mungkin jangan cerai gan, anak ente kasihan, anak korban broken home secara psikis tidak akan sama dengan yg orang tuanya rukun dan damai, good luck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jkkkkkk dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
sabar ya om
profile-picture
profile-picture
srusuut dan BerdagangJaya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Coba curhat2an ma istri...isinya bisa, permintaan maaf atas semua kdrt yg kamu lakukan, impian kamu utk masa depan keluarga, dan solusi meraih RT yg lebih harmonis...dkk, dsb.
Istrimu masih muda banget...karakternya belom berkembang...ane umur segitu juga masa2 culun, egois, ga mikirin perasaan org...mungkin istrimu jg pikirannya belom dewasa. Dewasa itu bukan dilihat dr umur kan.
Rumah tangga itu proses belajar dan kompromi 2 pihak. Apalagi kamu sadar kalau kamu juga salah, anggap ini langkah pertama...tapi perubahan yg kamu harapkan ga akan instant. Masalah kalian kayanya krn sama2 temperamental. Coba cari solusi...kalau marah atau emosi. Harus ngapain gtu, misal.kalau mamanya Nene di sinchan..dia punya boneka yg dia pukul2 klo dia lagi emosi...jd klo marah langsung masuk toilet trus keluarin boneka kramat terus dipukulin. Klo marah coba langsung menghindar...dan minta istri jg lakukan hal yg sama.

Kasihan anak...apa kamu yakin klo cerai...anak ikut istri. Istri ga akan kdrt ke anak? Apalagi ini kasusnya dia udah jadi wanita yg temperamental. Seorang ibu, apalgi wanita yg emosinya labil itu bisa berbahaya...ga sedikit anak2 yg jadi korban kekerasan ibunya sendiri.
Atau klo hak asuh anak jatuh ke kamu...yakin kamu bisa asuh anakmu dng baik?

Jd klo kamu bener sayang anak. Kalian berdua berubahlah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chatyto11 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
klo diliat dr masalah utamanya sih kayaknya istri ente keracunan "toxic social media"... mungkin di grup yg sering istri ente ikuti sering post " pamer" yg bikin istri ente juga kebawa bawa pengaruh anggota grup tersebut...
ajak bicara baek2 istri ente.. sering ajak jalan2 aja, gak usah ke mol... cukup jalan2 ditaman atw joging tiap pagi lalu omongin pelan2 dr hati ke hati macem pacaran dulu...
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan srusuut memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mirip ane

1- jangan ragu buat ngasih dropkick atau apapun yg bikin dia diem/takut , kudu wajib mendominasi

cewek perlu dikasih satu moment biar ente didenger , selanjutnya slow down jangan menghakimi, posisikan ente tetep ada ditengah dan jangan terlalu dominan.

harus kalem, kalo kebablasan bisa bahaya

profile-picture
profile-picture
chatyto11 dan BerdagangJaya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
semoga diberikan jalan terbaik apapun itu gan..💪🏽💪🏽
Gimanana jadinya Bro TS? Jadi balik atau tidur dirumah?
Gan.. kasih talak dl aja, balikin ke orgtuanya. Sebagai peringatan supaya dia berfikir.
Cerai aja gan! Atau bilangin enggak usah ngehalu delu!

Pasti istrinya S1 ya gan? Enggak pernah kerja di pabrik/kerja resto/jadi spg! Pantes songong banget!

Jijik banget sama cewek2 model gitu! Songong banget! emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan danielpurnama memberi reputasi
Diubah oleh monkeydfarly
Lihat 31 balasan
Astagfirullah. Innalillah.
Turut prihatin gan . Btw saya wanita yg juga korban kdrt. Dan skrg saya sudah pisah dengan suami anak saya dua gan.
Korban kdrt kenapa susah bgt untuk lepas dr hubungan toxic seperti itu sebenarnya karna mental kita bener2 dirusak habis habisan sama si pelaku kdrt. Ketika mereka marah bener2 seperti api serem bgt. Tp ketika mereka baik kita dibuat seperti raja . Ini itu ga enak bgt. Klu yg pernah ngalamin pasti tau rasanya. Nyesek . Dan maaf gan . Klu sudah tabiat kasar bakal susah bgt buat berubah. Mantan suami saya sudah puluhan x saya kasi kesempatan tp tetap gabisa berubah. Sampai akhirnya saya ke psikiater minta bantuan tenangkan mental saya dan minta bantuan agar saya bisa lepas dr dia. Dan Alhamdulillah saya bahagia skrg . Anak saya juga baik2 aja. Krna terus terang ternyata ini semua berdampak sekali kepada anak. Anak saya yg gede dulu sering liat kami bertengkar . Bahkan saya di pukulin didepan anak. Hasilnya anak saya yg gede bener2 menjadi anak yg sangat insecure dan anti sosial. Tp semenjak saya pisah sama suami. Anak saya perlahan2 mulai aktif terutama dengan org baru. Dan makin pinter. Jd ga selamanya cerai anak jd korban gan. Justru klu kasusnya seperti saya justru saya telah menyelamat kan diri saya dan juga anak anak saya.
Semoga masalah ya cpt selesai ya . Amin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
hobi home decor istri Agan bisa tuh jadi sumber penghasilan tambahan. Hubungi kenalan yang butuh dekorasi rumah biar istri Agan yang buat desainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
Hajar balik 'bre atau klo mau jalan halus, yach talak tiga aja. You need to show her, who run the show? Klo sampe bini berani mukul, itu dah kelewatan
Lihat 1 balasan
gw udah baca balasan komen lu ke ortil,
lu sendiri yg main fisik duluan, lu yg setiap berantam gampar bini lu, secara tidak langsung lu yg kasih contoh peak.
Lu yg ngajarin dia kasar, lihatlah didikan lu ke bini lu. Runyam kan.

Istri Tempramen Suka Memukul
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Gak berani komen, belom kimpoi om. Kok sedih bacanya. Semoga ada jalan ya om...
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Diubah oleh jicho22
daftarin aje ke UFC gan siapa tau menang lawan Valentina Shevchenko dapet duit lagi jadinya kalau mau apa apa bisa beli sendiri

kapan lagi lu bisa tajir karena nampol orang

emoticon-Ngakak
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di