CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Antara Aku Harus Setia Atau Pergi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eed9e17349d0f5a660c0210/antara-aku-harus-setia-atau-pergi

Antara Aku Harus Setia Atau Pergi

Aku tidak pernah mengetahui bagaimana hubungan yang bisa dikatakan hubungan remaja yang hanya sebatas cinta monyet yang hanya tentang "aku suka dia, dia suka aku"  dengan hubungan yang masuk ke lebih serius yang mengutamakan masalah prinsip yang jauh lebih besar dari sebatas "Sayang sayangan saja". Karena aku selalu menjalin sebuah hubungan dengan serius, bukan berarti tidak ada selera humor dan santai, bukan begitu. Yang aku maksud disini adalah berkomitmen atas apa yang aku pegang dengan caraku, ya mungkin dengan setia dan melakukan apapun yang dapat aku lakukan pada pasanganku. 


Umurku 23 tahun, mahasiswa semester akhir yang hanya tinggal menyelesaikan skripsi tapi terkendala karena corona wkwkw,,,.
Aku dan kalian pasti mempunyai seseorang yang kalian jaga dan kalian sayangi. Mungkin kita akan melakukan apapun baik itu hal yang memalukan, menegangkan ataupun menyakitkan demi untuk membuat pasangan kita paling tidak tersenyum bahagia. Pernah gak sih, kalian merasa bangga sama diri kalian sendiri saat kalian melakukan sesuatu yang membuat doi seneng. Karena Yap, aku melakukan semua itu.


Aku dan dirinya sudah berpacaran lebih dari 2 tahun, mungkin bisa dibilang sebentar. Tapi entah kenapa, aku merasa sudah menjalin hubungan sangat lama. Mungkin karena dulu kami sering menjalani hari - hari dengan melakukan sesuatu bersama atau melakukan tugas yang dikerjakan bersama - bersama. Aku bukan seorang yang risih apabila dia rewel, minta tolong yang kadang buat capek, marah - marah, ngelarang ini dan itu. Karena buatku, dengan dia seperti itu, dia menyalurkan rasa sayang dia padaku dan sebagai seorang lelaki sudah seharusnya melakukan itu (Bukan mau diporotin atau jadi kang ojek ya). Kita juga beberapa kali LDR saat liburan semester karena rumah kami berjauh - jauhan. Dan selama jarak jadi penghalangpun tidak pernah ada masalah, kalaupun ada kami selalu menyelesaikannya dalam waktu satu hari.

Tapi,,,
Hampir 2 minggu ini dia berbeda, dia seperti sibuk melakukan dunianya yang baru. Dan aku merasa seperti dipinggirkan, bukan merasa lagi malah. Tetapi memang tidak diprioritaskan lagi. Seperti komunikasi hanya seperlunya, tidak ada lagi tempat bercerita, tidak ada lagi tempat untuk berbincang dan berkeluh kesah.
Dan beberapa hari yang lalu aku bertemu dengannya walau sebentar. Yap, kami seperti orang asing walau berpacaran. Dia pun memintaku untuk break dengan alasan memperbaiki diri, jujur aku sakit hati. Aku sudah merendah serendah - rendahnya, dan seperti tersingkirkan begitu saja. Aku masih berpegang pada prinsipku untuk selalu berkomitmen kepada dia. Tapi ya begitulah, semua yang sudah dibicarakan seperti tidak pernah ada hasilnya. Seakan - akan mereda sebentar, kemudian masalah terulang kembali. 

Menurutmu apa yang harus aku lakukan? hingga saat inipun aku masih berjuang mengembalikan dia yang dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yufliha dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nindyaanggara
Intinya dia bosan..diluar dia ada gebetan baru atau sejenisnya....kita positif thinking saja kalau dia sedang bosan..

ada ekspektasi dia yg bisa jadi g tercapai yang mungkin bikin dia jadi mikir "kok gini2 aja yya/kok kaya ada yg kurang yya/kok berwarna tapi hambar yya" intinya ada kepuasan batin(tidak selalu yg negatif) yg ga dia dapat...dan itu harus di obrolkan heart to heart..

yg belum terbiasa pasti risih "apaan sih bahas2 itu" tapi penting..ambil momen buat melihat perjalanan selama ini..biarkan/paksa masing2 mengutarakan keluh kesah dan keinginannya TANPA ada reply/bantahan dulu..biarkan keluarkan semuanya(terutama dia)..mungkin dengan begitu bisa lebih jelas..dimana "titik"ya..

Itu positif thinkingnya..beda cerita klo dia udh ada gebetan yg lebih asik/menarik emoticon-Wink
Lihat 1 balasan
bagaimana kalau move on saja, fokus sama karir dan melupakan dia.
Lihat 1 balasan
Nurut aja sama ceweknya gan 🙏, kalau dia pengennya udahan ya udahan aja karna segala sesuatu yang dipaksakan hasilnya juga nga baik 🙏
Lihat 2 balasan
lu tanyain dong.
mau dibawa ke mana hubungan kita....
profile-picture
kariinn memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mgkin lo terlalu cuek
Lihat 1 balasan
Ditanyain aja langsung, maunya gmana?
Break itu maksudnya putus ato sekedar istirahat sebentar tanpa kepastian?
Kalau semua udah jelas, tinggal tentukan langkah.
Kalo emang mau dia putus...ya lupakan.
Tapi kalo break ga ada kepastian...ya terserah ente mau gmana.
Mau nunggu apa mau move on.
Tapi saran ane aih move on aja dah.
Cowok emang suka bnyak alasan buat mengakhiri suatu hubungan.
Ane juga gtu.....emoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
dia jenuh dengan dirimu. jenuh dg hub ini. cb introspeksi diri. sebuah hubungan harus balance. tdk boleh timpang.

kayaknya lu orangnya cuek. sedangkan dia orangnya manja suka cari2 dan minta perhatian dari dirimu. itu titik persoalannya. perempuan itu butuh perhatian yg lebih dari pasangannya bro. dan itu tdk dia dpatkan darimu. dia jenuh. maka nya minta break.

pacaran itu kan mencari pasangan yg cocok dan 'klik' di hati. kalo dia merasa tdk klik dg mu, artinya dirimu tdk bisa memaksanya. knapa kamu harus sakit hati. itu kan hak dia loh. kalian kan belum nikah. wajar2 saja kok mencari psangan yg nyaman dan klik. putus pacaran itu biasa bro. ikhlaskan aja. cari yang baru.
Lihat 32 balasan
lebih baik pergi aja.

sayangi batin sendiri.
Lihat 1 balasan
mirip mirip nih sama thread ane 😭😂


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di