CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penyebar Video Dokter Bugil Terancam Pasal Berlapis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eed9b417e3a724e95155dc2/penyebar-video-dokter-bugil-terancam-pasal-berlapis

Penyebar Video Dokter Bugil Terancam Pasal Berlapis

Bekasi - Beberapa waktu lalu lini masa Twitter dihebohkan dengan viralnya video dokter bugil di Surabaya, Jawa Timur. Akun @filipus_nove disoroti warganet sebagai orang yang pertama kali mengunggah video tersebut dengan penambahan narasi hoaks yang menyebutkan dokter tersebut stres lantaran suami dan anaknya meninggal karena Covid-19.

Menanggapi hal tersebut pengamat hukum pidana Abdul Fickar Hadjar mengatakan pelaku penyebar video dokter bugil di Surabaya terancam tersandung pasal berlapis yakni, Undang-Undang Pornografi dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Ancaman pidananya 6 tahun.

"Bagi pelaku bisa dikenakan UU Pornografi Nomor 44 Tahun 2008 Pasal 36 dan Pasal 27 ayat (1) UU ITE," kata Fickar saat dihubungi Tagar, Jumat malam, 19 Juni 2020.

Fickar lalu menerangkan bunyi delik UU Pornografi, bahwa setiap orang yang mempertontonkan diri atau orang lain dalam pertunjukan atau di muka umum yang menggambarkan ketelanjangan, eksploitasi seksual, atau yang bermuatan pornografi lainnya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 10, dipidana dengan pidana penjara paling lama 10 tahun dan atau pidana denda paling banyak Rp 5.000.000.000,00 (lima miliar rupiah).

Tak hanya itu, dia lalu menegaskan pelaku penyebar video tersebut sudah dipastikan bisa dijerat dengan UU ITE Pasal 27 ayat (1), yang mengatur larangan mendistribusikan, mentransmisikan, dan atau membuat dapat diaksesnya informasi atau dokumen elektronik yang memiliki muatan melanggar kesusilaan.

"Ancaman pidananya 6 tahun," kata dia.

Sebelumnya, pihak kepolisian mengaku akan mendalami motif akun @filipus_nove yang menyebarkan video dokter bugil hingga menjadi trending di Twitter.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Ajun Komisaris Besar Sudamiran mengatakan telah menerjunkan tim untuk mendalami video perempuan tanpa busana. Alasannya, video tersebut kini menjadi viral di sosial media.

"Kita terjunkan tim unit siber selidik untuk mendalami video tersebut," kata Sudamiran saat dihubungi Tagar, Jumat, 19 Juni 2020.

Sudamiran menjelaskan saat ini Polrestabes Surabaya masih melakukan penyelidikan seperti mengecek keaslian video, hingga mencari pelaku yang menyebarkan pertama kali video tersebut.

"Masih diselidiki ini. Kita masih identifikasi dulu, akunnya siapa (yang menyebarkan) keaslian videonya yang kemarin itu," kata dia.

Sementara, Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun membenarkan kejadian dokter bugil yang viral di media sosial terjadi di Jalan Kenjeran, Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

Namun, dia membantah dokter tersebut stres lantaran suami dan anaknya meninggal terinfeksi Covid-19. Sepengetahuannya, yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa, karena dipicu permasalahan keluarga.

"Harus hati-hati, memang harus lebih bijak jangan langsung menyimpulkan itu karena Covid-19," ucap Ridwan.

Bantahan juga dilontarkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Surabaya, dr Brahmana Askandar yang menyatakan perempuan tersebut depresi bukan karena suami dan anaknya meninggal terinfeksi virus corona.

"Suami dan anaknya sehat," kata Brahmana, saat dikonfirmasi, Kamis 18 Juni 2020.

Ketika ditanya mengenai wanita tanpa busana di video tersebut apakah berprofesi sebagai dokter gigi, Brahmana pun tidak bisa menjawab secara spesifik dia dokter spesialis apa.

"Yang bersangkutan benar dokter," ujarnya singkat.

https://www.tagar.id/penyebar-video-...pasal-berlapis

Kok aneh ya, saya bolak balik cari videonya di xvideos.com dan XNXX.com kok ga ada? Katanya kemarin sempat diupload disana ya?

apa udah dihapus ya?

Semoga dokter cepat sembuh ya, pihak keluarga sementara ini harus memastikan dokter tetap berada dirumah dan jangan keluar. Jika nekat seperti itu lagi, saya pastikan ada orang2 yg tidak bertanggung jawab untuk berhubungan seks dengan dokter.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Mungkin dia ngga sengaja keklik yg tdnya mau dihapus. Sudah jadi 1 tahun aja ngga sengaja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
Kemarin di Twitter yg bersangkutan masih ada bray.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
mamposs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg posting pertama kali emang gobloookemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Penyebar Video Dokter Bugil Terancam Pasal Berlapis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mabukmurah dan 9 lainnya memberi reputasi
Menunggu update ae. GWS tuk bu dokter.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
APES

Setahun dah bisa kena..
Kaya yang nyiram air keras..

Eh itu ga sengaja nyiram..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
ada Link orinya gak....? Mau saya cek,

Jika diupload dalam keadaan telah disensor, seharusnya tidak bisa dipidana. Tapi jika diunggah tanpa sensor bisa dipidana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh riendzy92
Lihat 3 balasan
apa Faedah upload bugil orang lain? hadehhh!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
dijadiin bahan bacol ebong, kl kadrun mah fantasinya ukhtea
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 6 lainnya memberi reputasi
yang salah itu kenapa di upload. bukannya di tolong dikasi baju.
dasar manusia jaman sekarang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
di persidangan nanti, jaksa akan menganggap dia tidak sengaja mengupload emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 4 lainnya memberi reputasi
Bilang aja nggak sengaja....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 747.400 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau kategori Nude, harusnya upload di situs ikeh2kimoci. Upload di Twitter, ya cari penyakit. Coba sini linknyaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 2 lainnya memberi reputasi
mana cuk?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mana bisa dipidanain....
profile-picture
profile-picture
entop dan 747.400 memberi reputasi
gw yg ga setuju hoaxx yg dia sebarkann kena kovid
profile-picture
profile-picture
entop dan 747.400 memberi reputasi
Wajib link min ishemoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lagian, kenapa juga malah divideoin, bukannya dibantuin, cariin kain buat nutup kek, apa kek,
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di