CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Scold Bridle Mask, Hukuman Bagi Para Wanita Penggosip di Benua Eropa. Ngeri !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eed979a337f937c02706117/scold-bridle-mask-hukuman-bagi-para-wanita-penggosip-di-benua-eropa-ngeri

Scold Bridle Mask, Hukuman Bagi Para Wanita Penggosip di Benua Eropa. Ngeri !

Gosip adalah kata yang selalu bisa membuat orang lain penasaran, apalagi untuk kaum wanita. Menggosip adalah kegiatan lumrah yang terjadi saat kaum wanita berkumpul, bahkan setiap channel televisi pun mempunyai satu program khusus untuk bergosip tentang selebriti dan publik figure papan atas. Tapi tau gak sih, ternyata kegiatan bergosip itu sudah ada dari jaman dulu kala.
Scold Bridle Mask, Hukuman Bagi Para Wanita Penggosip di Benua Eropa. Ngeri !

Yang membedakan gosip jaman dulu dengan jaman sekarang adalah hukuman yang diberlakukan untuk para penggosip, kalau jaman sekarang tidak ada hukuman untuk para penggosip, kecuali gosipannya sudah mengarah ke pencemaran nama baik, baru si korban yang dicemarkan nama baiknnya bisa melakukan tuntutan, tapi diluar itu tidak ada hukuman untuk bergosip. Bersyukurlah kalian yang hidup di jaman sekarang, karena jaman dulu ketika seseorang tertangkap basah sedang bergosip akan diberi hukuman fisik berupa pemasangan kerangkeng besi di wajah.

Kapan Hukuman Scold Bridle Mask Mulai Berlaku?
Tercatat hukuman ini pertama kali terjadi di Skotlandia tahun 1567, dan orang pertama yang memakai topeng besi ini adalah Bessie Tailiefeir, beliau diduga menyebarkan gosip dan fitnah bahwa seseorang bernama Baillie Hunter mengakali alat ukur dalam sebuah perselisihan perhitungan tanah.

Setelah nya Inggris juga menerapkan hukuman serupa untuk mereka yang gemar melakukan gunjingan terhadap orang lain, hanya saja topeng besi atau scold bridle yang dipakai di Inggris dilengkapi dengan instrumen bel yang berfungsi untuk menarik perhatian masyarakat sekitar, ketika perempuan yang terkena hukuman tersebut sedang berjalan mengelilingi kota. 
Scold Bridle Mask, Hukuman Bagi Para Wanita Penggosip di Benua Eropa. Ngeri !
Ini adalah tampang topeng besi dari Inggris dengan penambahan bel dibagian atasnya, wah ga kebayang gimana malu nya si yah jalan-jalan pakai topeng beginian mana bunyi "krincing-krincing" lagi. Tapi ane rasa efek jere nya pasti lumayan banget nih, seengaknya biar pada sadar diri lah ya, berenti ngeggunjingin orang.

Jenis-Jenis Scold Bridle Mask 

Diketahui bahwa Scold Bridle mempunyai 2 jenis, diantaranya Forfar Bridle dan Stockport Bridle. Kedua mask ini memiliki kesamaan yaitu berupa paku-paku tajam pada bagian atas dan bawah sehingga dijamin selama memakai topeng ini, pelaku tidak akan bisa menjulurkan lidah, karena ketika mereka menjulurkan lidah bisa dipastikan paku-paku tersebut akan menusuk lidah. Nah yang membedakan antara kedua mask ini adalah tempat penyimpanan alat nya. Kedua alat diatas untuk penggosip wanita, sedangkan untuk penggosip pria topeng yang digunakan bernama Branks.
Scold Bridle Mask, Hukuman Bagi Para Wanita Penggosip di Benua Eropa. Ngeri !


Apakah Scold Bridle Mask Hanya Dipakai Oleh Wanita Penggosip Saja?
Awalnya memang topeng besi ini diciptakan hanya untuk menghukum wanita penggunjing saja, namun faktanya seiring berjalannya waktu, topeng besi ini juga digunakan untuk menghukum orang-orang yang dicurigai terlibat dalam sihir atau yang menunjukan perilaku pemberontak terhadap Otoritas.


Kapan Hukuman Keji Ini Mulai Berakhir?
Hukuman keji ini dihentikan pada akhir tahun 1856, dan Scold Bridle yang selama ini dijadikan topeng disimpan di Markisches Museum, Berlin, Jerman. Tapi dengan adanya hukuman keji ini, wanita Eropa pada jaman itu benar-benar bisa menjaga omongan serta mulut mereka untuk tidak membicarakan aib orang lain.

Ane penasaran, kalo hukuman macem ini sampai sekarang masih berlaku, dan di Indonesia diterapkan hukuman semacam ini, kayaknya bakalan tenang banget ya dunia. Eh apa justru bakalan sepi? Para gosipers mana nih suaranya..........

sumber artikel : 1 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sinsin2806
Halaman 1 dari 2
info tambahan, ada kondisi khusus wanita penggosip bisa lolos dari hukuman yaitu memiliki gangguan/kelainan jiwa alias gila sama wanita yang berusia lanjut dan janda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
berarti bener ya mulutmu harimau mu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
kue aja kakehen nggosip sin, ngko dikerangkeng,, ngeri ngeri sedep
profile-picture
profile-picture
wanita.tulen dan sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
taun-taun segitu eropa kan emang kejem-kejem banget hukumannya, ini sih kayaknya masih belum seberapanya. Ane pernah baca ada yang di kubur hidup2 di pager
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan wanita.tulen memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ngeri coy
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan wanita.tulen memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gak isa blowjob ya breh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mulut2 netijen jaman sekarang butuh dikunci nih, tolong dikunciin
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan damen.garing memberi reputasi
Lihat 1 balasan
setimpal lah, biar ga nggosip teros
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo disini mah ngegosip udah gak pakek ucapan, tapi ngetik pakek smartphone
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kalo diterapkan di sini, bakalan semuanya make nih alat karna kebanyakan bigos semua wkwkwk
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan damen.garing memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ane rasa cocok diterapin disini nih, biar ibu2 komplek ga gosip terus kalo sore
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Asik juga kalo hukumannya di terapin di masa kini...emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
wah cocok tuh dikasih gituannn bukan tukang gosippp
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
topeng besinya di alirin setrum, setiap menit 15 menit.sekali.di setrum,,,,

Biar ngk.gosip.lagiiii

emoticon-Wakaka
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah ya ini harusnya hukuman sosial, kena langsung efeknya dengan masyarakat, sebenarnya tentang ghibah atau gosib ini sudah ada larangan di alquran gan

berikut supaya jadi ilmu :

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka, karena sebagian dari prasangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang. Jangan pula menggunjing satu sama lain. Adakah seorang di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Hujurat: 12)
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan batakolonjong memberi reputasi
Diubah oleh kribobrokoli
Lihat 1 balasan
eropa memang negeri terbelakang
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
cocknuh buat lambe lambe yg pada turah
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
BDSM emoticon-Cool
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ini aja di dunia gan.? Gmn diakhirat.? Wallualam
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di