CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
Dari Pamer Sepeda Sampai dengan Berbagi Tips ada di Hobby Talks Bareng Jakarta BMX
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eed8b98365c4f03ba698951/dari-pamer-sepeda-sampai-dengan-berbagi-tips-ada-di-hobby-talks-bareng-jakarta-bmx

Dari Pamer Sepeda Sampai dengan Berbagi Tips ada di Hobby Talks Bareng Jakarta BMX

Dari Pamer Sepeda Sampai dengan Berbagi Tips ada di Hobby Talks Bareng Jakarta BMX

Jakarta - Jumat (19/06/2020) adalah hari yang ditunggu-tunggu bagi Kaskuser, terutama bagi Agan Sista penggemar sepeda BMX. Tepat menjelang akhir pekan, di KASKUS ada Hobby Talks yang membahas seputar hobi. Minggu ini Sepeda BMX menjadi tema yang diangkat. Memasuki masa transisi dan jelang new normal, bersepeda jadi salah satu aktivitas dijalani beberapa orang, termasuk bmx sendiri pun mulai ramai kembali. Kali ini tim KAKUS sengaja hadirkan Agan Iqbal Hadi Nugroho dari Komunitas Jakarta BMX.

Kesempatan ini Agan Iqbal pun menceritakan akan kesibukannya, mulai dari bekerja di event organizer hingga mengelola toko toko sepeda. Agan iqbal sendiri mulai bergabung di komunitas sepeda bmx sudah lama, dimana ia sendiri menekuni apa yang menjadi hobi dan sekaligus bisa mencari nafkah. 

Selain membeli sepeda di situ ada jual sparepart juga walaupun kebanyakan BMX, yang banyak BMX. Tapi ada juga beberapa sparepart,” ungkap agan Iqbal menjelaskan toko sepeda miliknya yang sudah buka sejak tahun 2010.

Dari Pamer Sepeda Sampai dengan Berbagi Tips ada di Hobby Talks Bareng Jakarta BMX

Pada kesempatan ini ia pun menjelaskan akan kebiasaan dari komunitas BMX, dimana sebelum puasa kemarin ia dan teman-teman komunitas BMX sering nongkrong di daerah sekitar Johar Baru, atau pun Salemba. Kemudian ia menceritakan awal ketertarikan dengan dunia sepeda bmx, dimana ia mengawali dengan bermain skate, dan ternyata beberapa bulan kayaknya nggak ada perkembangan. Sampai pada akhirnya ia lebih memilih bermain bmx ketimbang roadbike atau pun MTB yang kala itu kental akan images bapak-bapak. 

Waktu awal-awal BMX mulai rame di internasional itu kan tahun 80-an itu ada film BMX Bandit, terus ya tahun gitu emang itu lagi boomingnya BMX. Terus 90-an sempat agak redup dikit terus tahun 2000-an mulai rame lagi.Terus sekarang ini karena setelah psbb ada orang mulai rame lagi sepedaan ya ikut kita juga walaupun sebetulnya selama dari tahun awal 2000-an sampaikan itu konstan pertumbuhan. Nambah terus dan mungkin seiring memasuki era normal jadi jadi lumayan rame,” jelas Iqbal saat menjelaskan hype dari BMX dari dulu sampai sekarang.

Dari Pamer Sepeda Sampai dengan Berbagi Tips ada di Hobby Talks Bareng Jakarta BMX

Bermain sepeda bmx memang kental akan race atau freestyle, dan pada kesempatan ini pun Agan Iqbal menceritakan beberapa kejadian yang pernah alami. Dimana ia pernah merasakan lutut ligamen sudah kena, angkel sudah kena, dan rahang pernah geser. emoticon-Wow. Oleh karenanya melalui Hobby Talk edisi kali ini maka Agan Iqbal memberi pesan kepada para riders bmx pemula agar saat riding usahakan untuk mengenakan kelengkapan pengaman demi memenuhi unsur safety, diantaranya sebagai berikut :
Quote:

Sementara untuk member dari KOmunitas Jakarta BMX sendiri dibebaskan akan pilihan dalam penggunaan kelengkapan safety, beberapa orang mungkin enggan memakai perlengkapan keamanan dengan alasan tertentu. Sebagai info tambahan, bahwa pada kesempatan ini pun Iqbal juga sempat mempraktekan beberapa trik sepeda bmx. Lalu kemudian ia menceritakan proses mempelajari trik-trik yang ada dalam dunia bmx. Ia mengungkapkan bahwa bermain sepeda bmx itu nggak ada habisnya, namun untuk mempelajari trik basic membutuhkan waktu satu tahun hingga dua tahun untuk menguasai. Kemudian ia menambahkan bahwa satu trik dilakukan di track A, nantinya belum tentu bisa dipraktekan di track B. 

Pamer Sepeda BMX
Dari Pamer Sepeda Sampai dengan Berbagi Tips ada di Hobby Talks Bareng Jakarta BMX

Sesi berikutnya adalah salah satu sesi yang ditunggu-tunggu bagi peserta Hobby Talks bareng Jakarta BMX, dimana pada sesi ini ada kesempatan bagi peserta di aplikasi zoom untuk ngobrol sembari menunjukan koleksi sepeda bmx masing-masing. Enaknya, bagi peserta terpilih nantinya akan berkesempatan mendapatkan pulsa Rp. 50 ribu. emoticon-Selamat

Tips Membeli Sepeda BMX
Khusus bagi agan yang mau memulai menggeluti hobi sepeda bmx, pada acara ini pun juga dibahas lhooo.. Semoga bisa menjadi referensi bagi Kaskuser yang aka membeli sepeda bmx. Berikut beberapa point yang dapat menjadi panduan bagi pemula akan ketika akan membeli sepeda bmx.
Quote:


Dari Pamer Sepeda Sampai dengan Berbagi Tips ada di Hobby Talks Bareng Jakarta BMX

Ane sendiri orang yang kaget gara-gara ikutan Hobby Talk kali ini, di acara ini ane baru gan kalau harga sepeda bmx itu beragam! Ada yang dari sejutaan hingga puluhan juta. Kesempatan ini pun agan Iqbal membeberkan akan harga dari sepeda yang ia bawa, dimana harga sepeda miliknya ini mencapai 23 juta rupiah. Salah satu alasan yang membuat sepeda itu mahal adalah teknologi yang ada pada sepeda itu sendiri, baik dalam frame atau pun pada part yang digunakan.

Sebagai sesi penutup adalah tanya jawab, dimana ini jadi kesempatan Kaskuser bertanya ke Agan Iqbal seputar sepeda BMX. beberapa pertanyaan diambil dari peserta yang ada di Zoom dan juga Kaskuser yang nangkring di KASKUS TV. Dua hal yang ane catat dari sesi tanya jawa tersebut, dimana berat badan tak menjadi masalah apabila ingin menggeluti sepeda bmx. Pertanyaan berikutnya adalah mengenai tekanan ban, dan agan Iqbal pun memberikan penjelasan agar dalam mengisi angin ban agar memperhatikan tekanan ban itu sendiri. 

Dari Pamer Sepeda Sampai dengan Berbagi Tips ada di Hobby Talks Bareng Jakarta BMX

Acara ditutup dengan foto bersama antara narasumber dengan para peserta dari aplikasi zoom seperti tampak pada gambar di atas. Akhir kata, terima kasih bagi Kaskuser yang sudah berpartisipasi via Zoom, ataupun Kaskuser yang nangkring di acara ini melalui HOT Thread KASKUS atau pun di KASKUS TV. Sampai jumpa di Hobby Talks Minggu depan yang pastinya nggak kalah seru!.
Sampai Jumpa di Hobby Talk Selanjutnya Gan… :Shakehand2




Diubah oleh syarif.abdullah
Oalah lupa kemaren emoticon-Cape d...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di