CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Loket Luncurkan 4 Fitur Teknologi untuk Dukung New Normal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eed8a23337f9370df4856a1/loket-luncurkan-4-fitur-teknologi-untuk-dukung-new-normal

Loket Luncurkan 4 Fitur Teknologi untuk Dukung New Normal

Loket Luncurkan 4 Fitur Teknologi untuk Dukung New Normal

Loket, startup penyedia sistem teknologi event dan hiburan, tengah menyiapkan fitur layanan untuk memastikan keberlangsungan dan dapat mendukung operasional tempat publik saat memasuki fase new normal.

Ario Adimas, VP Commercial Loket, mengatakan bahwa fitur Instant Registration & Capacity Management dari Loket adalah fitur pertama yang ditawarkan. 

“Fitur ini merupakan sistem registrasi praktis dan pengaturan jumlah banyaknya pengunjung, yang secara akurat akan mencatat data pengunjung dalam hitungan detik,” jelas Ario.

Selanjutnya, Loket juga menyiapkan fitur Crowd Control Management. Kedua fitur tersebut dapat menjadi solusi dalam mengatur kapasitas tempat publik yang sudah dibuka kembali. Tujuannya ialah agar tidak terjadi kelebihan kapasitas yang berujung pada tidak terwujudnya social/physical distancing.

Fitur ini mewajibkan pengunjung yang datang untuk menunjukkan barcode yang mereka dapat setelah melakukan registrasi. Pengunjung juga mendapat informasi mengenai syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi saat berada di tempat publik tersebut.

Ketiga, fitur Tracking Management, yang mendukung pelacakan real-time untuk mengawasi jumlah pengunjung secara akurat. Sama seperti fitur sebelumnya, pelacakan ini dimungkinkan karena pengunjung harus melakukan check in dan check out ketika mengunjungi suatu tempat.

Fitur terakhir dari Loket ialah Fast Automated Mitigation, yang memungkinkan adanya penutupan lokasi pada kondisi darurat yang disertai analisis waktu dan tempat kejadian.

Dengan menggunakan data dari pengunjung, fitur ini dapat memberi peringatan dalam bentuk notifikasi pada setiap pengunjung pada sebuah lokasi. Jika lokasi tersebut merupakan tempat berbayar, maka fitur terakhir ini juga menawarkan pilihan pengembalian dana (refund) secara otomatis.

Pada 2018, Loket telah mengelola lebih dari 5.000 acara dan bekerja sama dengan lebih dari 4.000 penyelenggara. Ario berharap ke depannya Loket dapat terus membangun industri dan secara bersamaan juga memberi kontribusi signifikan pada perbaikan ekonomi nasional.

SUMBER


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di