CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Productive berkarya dengan Bagi bagi Foontage Video Gratis di saat Pandemi Covid 19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eed77eba727684989181d9f/productive-berkarya-dengan-bagi-bagi-foontage-video-gratis-di-saat-pandemi-covid-19

Produktive Berkarya Di saat Pandemi? Inilah yang dilakukan para Content Creator

Productive berkarya dengan Bagi bagi Foontage Video Gratis di saat Pandemi Covid 19
(sumber: glint.com)


      Dengan adanya pandemi virus corona ini atau COVID-19 telah menyebabkan menurunnya tingkat kreativitas dan juga membuat para content creator harus mikirkan ulang karena aktivitas nya kini terbatas , seperti salah satunya para videografer. Banyak diantara mereka pekerjaan pekerjaan seperti wedding / pra wedding, event dan sebagainya kini banyak yang ditunda dan bahkan dibatalkan.

      Hal tersebut dirasa hal ini sangat mempengaruhi penghasilannya maupun produktivitasnya , apalagi yang dimana mereka memang pekerjaannya diluar rumah membuat mereka saat ini sangat terbatas kegiatannya. Hal itu membuat para videographer atau content creator ini harus memikirkan ulang apa yang harus mereka giati atau lakukan di masa pandemi seperti ini. Apalagi sejak Pemerintah menghimbau untuk sementara tetap dirumah aja, walau belom tau pasti kapan usainya , 

      “lebih baik diam aja dirumah , ngonten kek, bikin channel youtube kek , atau mending kita sesekali memberikan sesuatu hal yang bisa bermanfaat , dan setidaknya bisa berguna bagi orang lain.” Ujar Salah satu Seorang Videografer. “mungkin dengan cara saya yaitu dengan membagikan foontage gratis dari hasil karya karya saya yang dulu bisa saya berikan ke follower saya, kebetulan follower saya lumayan banyak jadi bisa memberikan feedback dan juga interaksi kepada followers saya,” . Ujar bang Sardhika salah satu content creator Videografi


Productive berkarya dengan Bagi bagi Foontage Video Gratis di saat Pandemi Covid 19
(screenshoot by me)

   Hal yang dilakukan bang Sardhika pun banyak menuai interaksi positif dari para followernya bahkan yang bukan followersnya pun juga turut interaksi dalam kolom komentar di instagramnya. Dari hasil bagi bagi foontagenya pun banyak karya karya hasil editing para followernya yang keren keren dan mereka meng-Tag bang Sardhika sebagai tanda feedback para followernya ke bang Sardhika “jadi saya itu bagikan foontage video iseng iseng saya yang dulu , lalu saya informasikan lewat instagram dan itu sudah saya lakukan sudah sebulan yang lalu hehehe, dan juga apalagi saat ini gencarnya stay at home kan, jadi pasti kebanyakan akan mempunyai waktu luang yang mungkin tidak tahu apa yang akan di lakukan. jadi lebih baik saya reuse foontage video yang saya miliki daripada disimpan tidak berarti , menaikan insight Instagram saya . ada ketuntungan bagi saya dan follower saya.


Productive berkarya dengan Bagi bagi Foontage Video Gratis di saat Pandemi Covid 19
(Screenshoot by me)

      Hal tersebut lah yang menjadi hal yang menarik dimata para creator lain atau videografer tersebut, pada akhirnya banyak para videografer lain yang pada ikutan untuk ngadain foontage gratis seperti apa yang dilakukan oleh bang sardhika, selagi mereka masih tetap harus dirumah aja mereka juga bisa tetap berkarya dan bisa juga sambil ngonten di youtube, karena sebagian creator lain ataupun videografer lain itu mereka sudah mulai beranjak lari ke youtube dan terus mengasah skill mereka.

      Dan sebenarnya dilain sisi para content creator ini sudah mampu untuk beradaptasi untuk menghadapi pandemi ini, meski terbilang terbatas namun hal itu bukan menjadi halangan bagi mereka untuk tetap kreatif dengan melatih skills yang mereka sukai. ada diantara mereka yang sudah menhasilkan cuan dari apa karya yang mereka buat selama pandemi ini, namun tak lain juga para content creator ini pun memberikan dampak yang sangat positif bagi para nitijen di social media maupun di kehidupan mereka . Untuk itu kita sangat mengapresiasikan langkah langkah dari para insan kreatif ini, yang mampu beradaptasi bahkan menciptakan tren dan peluang baru “Dalam kondisi seperti ini saat ini kita juga harus produktif meski dalam keterbatasan masing masing dan sekarang kita harus beradapatasi” dengan hal itu kita sadar bahwa keadaan ini kita semua bisa kalahakn , Karena apapun yang terjadi , kolaborasi dan kreativitas tidak boleh berhenti.

    Dan ini saatnya teman teman kreatif harus mampu beradaptasi dalam segala situasi agar tetap terus produktif. Apalagi sekarang jamannya digital atau 4.0 pasti bakal banyak hikmah dibalik semua ini. So buat kalian bisa belajar nih sama mereka yang gak mau menyerah sama keadaan dan terus bedoa untuk segera kembali normal dikehidupan biasanya .Tetap terus berkarya.


Diubah oleh viansmuck


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di