CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lagi, 1 Bidan dan 1 Pendeta di Pulpis Positif Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eed7557c82084020d1dc4e6/lagi-1-bidan-dan-1-pendeta-di-pulpis-positif-covid-19

Lagi, 1 Bidan dan 1 Pendeta di Pulpis Positif Covid-19

Lagi, 1 Bidan dan 1 Pendeta di Pulpis Positif Covid-19

Setelah satu orang pegawai Puskesmas Pulang Pisau terkonfirmasi kasus positif Covid-19, kali ini seorang bidan yang terdaftar sebagai pegawai Puskesmas Tahai Jaya, Kecamatan Maliku juga terkonfimasi positif Covid-19. Selain itu seorang Pendeta di Kahayan Tengah juga dinyatakan positif setelah hasil swab keluar.

Juru Bicara gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, satu bidan pegawai Puskesmas yang positif Covid-19 merupakan hasil rapid test massal yang dilakukan tim GTPP Covid-19 Pulang Pisau beberapa waktu lalu.

“Hasil rapid test reaktif, yang bersangkutan langsung kami karantina di rumah singgah Christiani Center sambil menunggu hasil swab, dan setelah keluar swabnya ternyata yang bersangkutan positif, untuk perawatan kami rujuk ke RSUD Pulang Pisau,” tukasnya.

Dikemukakannya, bahwa Bidan yang juga salah satu pegawai Puskesmas Tahai Jaya tersebut memiliki riwayat sering memeriksa para karyawan perusahaan yang beroperasi di kecamatan itu. “Dia memang sering ke perusahaan untuk memeriksa karyawan di sana, sementara asumsi kami yang bersangkutan tertular dari karyawan perusahaan yang diperiksa,” ujar Muliyanto.

Mul menjelaskan, pelayanan di Puskesmas tersebut tetap berlangsung. “Puskesmas Tahai tidak ditutup karena kontak Bidan ini hanya dengan bagian kebidanan, jadi bisa diatasi,” tegas Mul.

Sementara satu orang lagi dinyatakan positif merupakan warga Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah yang berprofesi sebagai Pendeta di salah satu gereja di desa itu. Kedua pasien positif tersebut telah dirujuk ke RSUD Pulang Pisau untuk mendapatkan perawatan intensif dari tim medis di RSUD tersebut.

Dengan demikian total jumlah kasus positif di Pulang Pisau kini mencapai 17 orang, 6 orang di antaranya sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan dalam perawatan sebanyak 10 orang, 6 orang di RSUD Pulang Pisau, dan 4 orang di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. (nor)

sumber berita

Aku sendiri sudah melarang keluarga pergi ke gereja.

Lebih baik dirumah saja, kosong kan gereja emoticon-Takut


profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Mungkin perlu doa massal dilapangan sambil bawa payung dan nangis2 kaya kesurupan
alhamdulilah ya gan...... saatnya ke masjid
Gerejanya udah dibuka ya?
Pendeta udah tambah kurus ya gara2 gereja tutup beberapa bulan?
emoticon-Leh Uga
Moga jgn mati
semoga segera mendapat perawatan dan sembuh, terus virusnya gak nyebar
emoticon-Takut emoticon-Takut


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di