CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eed6962365c4f292d2b3b51/sebel-sama-mertua

Sebel sama Mertua

Ak dan istri sepakat untuk pegang rekening sendiri - sendiri. Tapi ak kaget sekali ketika tahu Istri sudah menikah 1+ tahun masih tidak punya tabungan.

Dengan kondisi yang:
a. Istri masih kerja (gaji 2x UMR)
b. Cicilan dan biaya bulanan semua ak yg tanggung
c. Termasuk uang makan ak juga yg tanggung
d. Tiap bulan ak juga kasih uang bulanan +1 juta/bulan
e. Belum punya anak
f. Hidup sederhana karena kita hidup di kebun sawit.

Bahkan dengan kondisi yang seenak surga dunia demikian, tabungan istri ak lihat nggak sampe 1 juta. Tak lain karena semua duit Istri kasih ke Ortu.

Padahal mertua masih kerja, punya motor dan rumah lunas, hutang bank jg nggak ada, kalau ada perlu tinggal pinjem mobil tetangga. Tinggal-nya juga di desa, cari makan murah pake banget.

Duit kiriman istri yg segitu banyak dipake buat apa? Ak sendiri gk tahu.

Kalian yang calon Ortu, segera belajar ngerem pengeluaran supaya nggak jadi ortu yang nyusahin.
sebelum nikah TS dah rundingan sama istri blm masalah ini ?? kalo ane selalu rundingan dulu sebelum nikah, dikasih orru berapa, buat tabungan berapa, buat keluarga berapa, btw yakin gan duitnya buat ortunya??
Lihat 2 balasan
Jgn2 ikut arisan bodong? Atau main game berbayar?
Krn istri sudah menyalahi kesepakatan...ya lebih hati2 ke depannya.
Coba ditanya baik2...jgn2 dipinjemin ke siapa ga balik....dan istri bkin alasan ke ortu.

Jgn marah2...tanya baik2...klo kmu emosi, istri takut mengungkapkan alasan di balik menghilangnya duitmu. Peluk2, sambil tanyain...mah, duit kmna maaah
Se boros2nya istri...tapi klo duit dr suami pasti enggan makenya kok...aku mah gtu. Jd harusnya paling nggak duit drmu tuh utuh. Jgn2 mertua punya hutang bejibun...jd istri merasa wajib bantu ortunya.
Lihat 3 balasan
biar aja gan istri ga punya tabungan. nah kalo dia tiba2 minta duit buat beli sesuatu, ente bilangin dah tu kemana duit yg ente kasih. nasehatin. ntar dia jg sadar sendiri dan mulai nabung buat diri sendiri. ngasih ortunya ya gpp sih ato jangan2 ente ga ngasih ortunya jg y jd dia mesti ngasih semua duitnya buat ortunya?
Kemungkinan besar bini kamu ada hutang kartu kredit.
Makany byk yg bilang "kalau belum mapan, mendingan sendiri dulu"
dr pd menduga2... mending ente cek rekening koran bini ente... liat kemana itu duit ditranfer...
dan mulai besok2.... ente cek tiap bulan rek bini....
Lihat 1 balasan
lebih baik komunikasi dulu sama istri, tanya baik2 ngobrol2 santai aja sambil singgung dikit biar suasana cair
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
Solusinya kredit rumah, bayar cicilannya pakai gaji istri dan rmh itu a.n. istri lalu kalian nerdua pindah ke rumah baru itu.

Kl tetap di rmh mertua nantinya hubungan dgn.isteri dan mertua jd ga baik.

Pindahlah, pamit baik2 dgn mertua walau awalmya mertua kesal merasa ditinggalkan tapi nantinya juga bisa mengerti dan hubungan akan jadi baik.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di