CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hadiah Kecil Untuk Guru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eed5300365c4f5e800dda7c/hadiah-kecil-untuk-guru

Hadiah Kecil Untuk Guru

Hay Agan dan Systa ketemu lagi dengan saya Nurul semoga ngga bosen yah dengan thread dari saya.

Hadiah Kecil Untuk Guru
liputan6

Asalamualaikum, bagaimana kabarnya neh? semoga selalu sehat dan jangan lupa bahagia yah.

Hadiah biasanya kita memberikan hadiah dalam rangka ulang tahun, aniversary, atau tanda sayang kita kepada seseorang.
Tapi kali ini TS ingin menulis tentang hadiah dari wali murid kepada guru di saat menerima raport.

Ada yang mengatakan itu tidak boleh dan ada juga yang mengatakan itu boleh syah-syah saja.
Kalau menurut TS sih itu juga ngga papa asal tidak memberatkan dan bagi yang mau saja seikhlasnya gitu.

Di masa pandemi ini kita sebagai orang tua tahukan gimana rasanya mengajar dan rasanya jadi guru, sebab anak-anak belajar di rumah, aku sendiri merasakan bagaimana susahnya mendidik satu anak apalagi guru yang mendidik berbagai macam sifat anak dan kelakuannya.

Quote:


Kalau sekedar hadiah kecil untuk tanda terimakasih kita buat guru yang sudah mendidik anak kita, itu ngga masalah namanya juga hadiah jika yang tidak berkenan juga tidak di paksakan.

Ada yang berpendapat bahwa memberikan hadiah kepada guru untuk mendongkrak nilai, lah ini kan sudah terima raport gimana mau dongkrak nilai.
Hadiah kecil untuk guru hanya sebagai ucapan terimakasih kasih wali murid kepada guru-guru dari anak kami.

Quote:


Dan hadiah kecil kami untuk guru bukanlah apa-apa, kami hanya bisa memberikan ucapan serta doa yang terbaik untuk seluruh guru di Indonesia, tanpamu kami bukan siapa-siapa.
Engkau mencerdaskan seluruh anak Indonesia tanpa pamrih.

Pantas jika Guru disebut sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
Kami dulu tanpa tahu abjad tanpa tahu angka dengan telaten engkau telah mengajarkan kepada kami cara membaca dan menulis, cara menghitung dan cara bergaul, bahkan engkau mengajarkan cara bersopan santun, beradab, menghormati orang lain, dan menghormati orang tua kita.

Terimakasih Bapak dan Ibu Guru seluruh Dunia
Dan ucapan kami sebagai wali murid untuk guru seluruh Indonesia.

Guru

Terimakasih ku rasanya tidak cukup
Begitu mulia engkau
Telah membantu kami dan anak kami
Belajar dan bersosialisasi
Orang hebat yang dulu engkau didik
Tanpamu mereka bukan siapa-siapa
Engkau melewati jalan terjal demi anak kami
Engkau tidak pernah lelah membimbing anak kami
Engkau mungkin kadang galak
Tapi kami tahu engkau galak karena kalian sayang anak kami.
Bahkan anak didikmu juga kau anggap sebagai anakmu.
Semoga ilmu yang kau ajarkan jadi ladang pahala untuk mu kelak.


Bekasi juni 2020
Terimakasih Sudah Baca Thread Ini
Sumber: opinipribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afnicha dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nurulnadlifa
Halaman 1 dari 2
Pejwan
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Terimakasih untuk guru seluruh Indonesia
Engkau memang pahlawan tanpa tanda jasa
siap2 kado bentar lagi bagi raport emoticon-Malu
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Quote:


Alhamdulillah sudah kemaren gan
rindu masa SMA
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Quote:


Iya itu masa-masa paling berkesan.
Lihat 1 balasan
itu anaknya kelas berapa, Mbak?
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Quote:


Naik kls 9 kakak...
profile-picture
firdainayah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Waduh.. emng ada salah apa.. semoga bisa yah semangat
Dulu sebelum punya anak sekolah aku sering berpikir ngapain kasih kado untuk guru lha emang udah kewajiban dia kok mengajar para murid.

Tapi setelah aku punya anak sekolah aku malah berubah pikiran. Aku rasa wajar banget kalo guru mendapatkan tanda terima kasih dari siswanya. Karena mengajar anak anak palagi usia tk dan sd ga gampang. Lagipula suka memberi itu kebiasaan yg baik .
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Quote:


Apalagi masih tk.. msh kadang pup atau bak.. guru yg bersihin.. yg mengantar. Nangis berantem suka msh minta gendong.. guru tk mh paling sabar
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Betul.. ya Allah apalagi pandemi ini mereka yg guru honorer bener2 ngga ada pemasukan jadi miris.. bagaimn perjuangan dia dlm mencerdaskan anak Indonesia.
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bagus kalo masih ada anak sekolah yg menghargai gurunya. Inget guru itu orang tua kedua kita. Harus dihormati emoticon-2 Jempol
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Quote:


Iya dong.. itulah gunanya di sekolahin biar dia tahu..
Bagi gw, ketika gw masih menjadi murid, pemberian gw kepada guru-guru memberikan jawaban yang terbaik dari hasil belajar ketika ujian.

Jangan melanggar atau memelintirkan aturan.
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
di sekolah seneng bgt mampir ke perpus.
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Ane jd inget waktu sd kelas 5 ane pernah kasih kado perpisahan ke guru favorit ane gan..

Tiap hari ane kumpulin 500 rupiah buat beli tu pulpen ke guru ane yg harganya 380rb..

Inget bgt 4 cawu ane kga jajan, sisanya ane minta tambahin ortu..

Ane sekolah di sd kampung yg spp tiap bulannya cuma 3rb perak gan persiswa..

Klo dibuat perbandingan harga bensin seliter dlu 600 perak, berarti sebulan byr sekolah setara beli 5 liter bensin anjir..

Kebayang brp gaji guru waktu jaman itu..

Hanya sebuah pulpen tapi mampu membuat membuatnya berlinang air mata, pulpen yg ia impi-impikan namun tak pernah mampu dibeli sampai masa ia purna..

"Ini hadiah perpisahan yang akan terus saya kenang dan saya jaga" bergetar suaranya sambil berlinang air mata..

Beliau adalah salah satu contoh pahlawan tanpa tanda jasa yg berjuang mencerdaskan generasi muda tanpa menuntut apa-apa..

Semoga di tiap ilmu yang bermanfaat yg diajarkannya menjadi pahala yang terus mengalir untuk beliau
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Pejwan di trit mama emoticon-Smilie
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Quote:


Mungkin dulu.. sekrng tidak semudah itu
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di