CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Indonesia Akan Beri Hadiah Menarik Ini Bagi Penemu Vaksin Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eed4071349d0f3c1270b5db/pemerintah-indonesia-akan-beri-hadiah-menarik-ini-bagi-penemu-vaksin-corona

Pemerintah Indonesia Akan Beri Hadiah Menarik Ini Bagi Penemu Vaksin Corona

Pemerintah Indonesia Akan Beri Hadiah Menarik Ini Bagi Penemu Vaksin Corona

WowKeren - Kebutuhan untuk menemukan vaksin COVID-19 kini semakin besar seiring dengan meningkatnya jumlah pasien positif. Pemerintah Indonesia lantas mendorong setiap orang maupun lembaga untuk menemukan vaksin corona, dan bahkan telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi penemunya.

Melansir Kontan pada Jumat (19/6), salah satu hadiahnya adalah pemberian insentif pajak. Menurut Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, pihaknya tengah menyiapkan Rancangan Peraturan Menteri Keuangan (RPMK) tentang pemberian insentif pajak bagi penemu vaksin corona.

Nantinya, insentif pajak tersebut berupa pengurangan pajak penghasilan (PPh) hingga 300 persen dari biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan penelitian dan pengembangan (litbang) penemuan vaksin virus corona. Ini berarti, besaran diskon PPh itu merupakan total dari fasilitas yang dibutuhkan pihak penemu untuk memperoleh vaksin corona. Hal ini terdiri dari:

1. Bebas pajak 100% bagi biaya riil

2. Diskon pajak biaya komersialisasi sebesar 100%

3. Diskon 50% biaya pendaftaran hak kekayaan intelektual (HKI) berupa Paten atau Hak Perlindungan Varietas Tanaman (PVT) di dalam negeri

4. Diskon pendaftaran HKI di luar negeri 25%

5. Insentif kerjasama dengan litbang baik dengan pemerintah, perguruan tinggi, maupun swasta 25%

Menurut RPMK tersebut, penerima diskon PPh 300% ini adalah wajib pajak (WP) badan dalam negeri yang melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan tertentu di Indonesia. "Ini langkah pemerintah untuk menemukan vaksin Covid-19 lebih cepat, isi sangat penting penting, secara berkelanjutan dapat membantu memulihkan konsisi kesehatan, sosial, dan ekonomi saat ini," tutur Airlangga pada Kamis (18/6).

Menurut Airlangga, kebutuhan vaksin corona di Indonesia sangat besar hingga mencapai 347 ampul. Berdasarkan perhitungan pemerintah, setiap warga Indonesia yang total berjumlah 170 jiwa harus mendapatkan sedikitnya 2 ampul.

Sejauh ini, pemerintah Indonesia juga telah mengembangkan vaksin corona sendiri melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Diketahui, PT Bio Farma (Persero) telah bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti Sinovac Biotech Ltd dan The Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) untuk membuat vaksin corona.

(wk/Bert)

https://m.wowkeren.com/berita/tampil/00316226.html


Moga-moga ini bukan "prank"... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Vaksin nasi kucing dibatalkan atau gimana ceritanya??? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
konon diberi insentif....... emoticon-Traveller
profile-picture
entop memberi reputasi
KADANG SUKA LUPA

DINGDING BA DINGDING OO DINGDING BA DINDING
OYEEEE
GIF
profile-picture
entop memberi reputasi
Diajak makan malam di istana dan selfie....
profile-picture
entop memberi reputasi
Ane suka hal-hal ilmiah tpi klo di Indonesia seperti utk bercandaan. Mungkin otaknya pada males buat mikir kali ya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Pantes kon bnyk orng klaim sana sini obat corona...
profile-picture
entop memberi reputasi
Dilansir dari philstar.com pada Selasa 22 April 2020, kalau Duterte akan menawarkan 10 juta Peso Filipina sebagai hadiah untuk siapa saja yang dapat menemukan vaksin untuk penyakit Covid-19. Jika dirupiahkan dengan kurs saat ini bisa tembus sekitar Rp 3,06 miliar.
profile-picture
entop memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Jalan2 ah nanti malam. Siapa tahu sambil malam mingguan bisa nemu vaksin corona di jalan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
jangan lupa vaksinya harus halal
percuma kalo gak ada jaminan halal warga sini banya yg ga mau pake
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bosen bre tiap thread bahas vaksin pasti ada aja yang bawa2 nasi kucing
profile-picture
profile-picture
entop dan jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
negara lain pemerintah keluarin uang sampe puluhan T cuma buat vaksin, disni udah nyuruh orang kalau berhasil cuma dikasih hadiahemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Tidak begitu menggiurkan hadiahnya. Tidak menumbuhkan motivasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Doa kunut? bosen juga gw bahasnyaemoticon-Betty
profile-picture
entop memberi reputasi
speda gunung kah hadiah nya.apa piring cantik? emoticon-Ngakak bacanya ntr aj
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
siapa yg menghilangkan vaksinnya?
profile-picture
entop memberi reputasi
Pasti mobil esemka emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
entop dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lihat 2 balasan
hadiahnya suru jilatin meki dokter reisa ampe puas..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zinaitudosa
Lihat 1 balasan
dijual ke amerika hadiahnya lebih menarik dan nyata kale
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
lah...malah dibikin sayembara??? gov pny litbang
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di