CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pak Erick! Gak Salah Nih Jadikan Petinggi Bukalapak Jadi Direktur Telkom?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eecd87e10d2952560391cc0/pak-erick-gak-salah-nih-jadikan-petinggi-bukalapak-jadi-direktur-telkom

Pak Erick! Gak Salah Nih Jadikan Petinggi Bukalapak Jadi Direktur Telkom?

Pak Erick! Gak Salah Nih Jadikan Petinggi Bukalapak Jadi Direktur Telkom?
Baru saja dikabarkan, Presiden Bukalapak M. Fajrin Rasyid telah resmi ditunjuk menjadi Direktur Telkom pada RUPS PT Telkom yang digelar hari ini. Menurut sumber yang dilansir dari CNBC Indonesia, Fajrin menduduki jabatan sebagai Direktur Digital menggantikan Faizal Rochmad Djoemadi. Sedangkan posisi Direktur Utama belum diketahui hingga saat ini.

Pertanyaannya, apa pertimbangan Menteri BUMN, Erick Thohir menunjuk Fajrin menjadi Direktur Telkom? Apakah hanya karena usianya muda? Padahal, perusahaan sebesar Telkom ini sejatinya sangat rentan jika diserahkan kepada sosok yang sebenarnya belum memiliki track record prestasi yang jelas serta pengalaman yang mumpuni.

Bisa kita lihat, Bukalapak sendiri saja bisa dikabarkan juga masih sangat kesulitan untuk keluar dari masalah ekonominya. Bahkan, untuk menyelamatkan perusahaan, Bukalapak baru saja mengganti CEO nya Achmad Zaky dengan Rachmat Kaimuddin, seorang mantan Direktur Bank Bukopin. Pergantian ini, diduga ada kaitanya dengan kondisi Bukalapak yang dikabarkan hampir bangkrut. Jadi mau tidak mau, Bukalapak harus melakukan strategi baru untuk menyelamatkan perusahaannya dari kebangkrutan.

Sebagai Presiden Bukalapak, Fajrin sendiri saat itu masih sangat kewalahan mengurusi perusahaan Bukalapak. Jika dibandingkan dengan Telkom, perusahaan Telkom ini jauh lebih besar perusahaannya dibandingkan dengan Bukalapak. Untuk mengurus Bukalapak saja Fajrin kewalahan, apalagi mengurusi perusahaan sebesar Telkom? Hal inilah yang sebenarnya sangat rentan. Apalagi, Bukalapak juga pernah bermasalah hingga muncul gerakan tagar #UninstallBukalapak karena dituding telah menyindir Presiden Joko Widodo terkait kondisi ekonomi negara.

Belakangan diketahui, Fajrin sendiri dan rekannya Ahmad Zaky, ternyata memiliki kedekatan dengan partai oposisi, PKS. Kita tahu sendiri lah, PKS sangat anti dengan pemerintahan Presiden Jokowi. Jadi, agak aneh dan beresiko sebenarnya jika Menteri BUMN tiba-tiba mengamini Fajrin menjadi salah satu Direktur Telkom.

Pak Erick! Gak Salah Nih Jadikan Petinggi Bukalapak Jadi Direktur Telkom?

Belum lagi masalah Kartu Prakerja yang diduga bermasalah karena dinilai menghambur-hamburkan uang negara melalui video pelatihan berbayar. Bukalapak sendiri, adalah salah satu perusahaan penyedia video berbayar tersebut dan tanpa melalui proses lelang, alias sistem tunjuk langsung. Salah satu Stafsus Milenial, Belva Devara pun terpaksa harus mengundurkan diri akibat masalah kartu Prakerja tersebut, karena perusahaannya, Ruang Guru ikut terlibat didalamnya. Ini, Bukalapak yang juga salah satu perusahaan yang terlibat, kok petingginya malah dimasukkan jadi Direktur Telkom?

Jadi wajar saja jika publik heran jika Menteri BUMN, Erick Thohir malah menjadikan Fajrin Rasyid sebagai Direktur Telkom. Dengan berbagau kejanggalan dan keanehan tersebut, gak salah tuh Pak Erick sama keputusannya??
Mungkin melihat track record kesuksesan membangung bukalapak jadi pertimbangan pak erick
biar sukses kyk bukalapak mungkin
Lihat 3 balasan
ane mah bisanya jadi penonton doang, ngikutin alur cerita aja
emoticon-Malu
ane heran knapa posisi dirut bumn kagak dikasihin sama karyawan karir nya ya?
knapa malah outsource dari luar.

karyawan karir itu yang tau kondisi perusahaan luar dalem
Kalo belum dicoba kita gatau sih hasilnya, jangan berasumsi dulu, tugas yang pertama yang paling penting buat mas Fajrin adalan membuka akses netflix


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di