CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Kulit Pangsit Bol-bolket yang enak, tanpa telur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eecd7a7f4d69504926ab27f/kulit-pangsit-bol-bolket-yang-enak-tanpa-telur

Kulit Pangsit Bol-bolket yang enak, tanpa telur

Kulit Pangsit Bol-bolket yang enak, tanpa telur

Ada yang tau Kulit pangsit ???? Pasti tidak asing lagi buat kalian semua gan, karena kulit ini pasti ada di pasar..hehe
Tapi jangan khawatir, beli kulit pangsit mau di buat apa. Buat saja kulit pangsit bol-bolket dengan cara mudah dan yang paling menariknya lagi yaitu tanpa telur, buat agan semua yang menghindari telur bisa banget membuatnya. Penasaran bagaimana cara membuatnya?? Yuk simak dibawah ini cara pembuatan kulit pangsit bol-bolket

Bahan:
1. Kulit pangsit
2. Bawang putih
3. Garam
4. Penyedap rasa
5. Minyak goreng
6. Tepung tapioca
7. Tepung terigu
8. Wortel
9. Bakso
10. Daun Seledri
11. Daun bawang
12. Merica
13. Terigu
Cara pembuatan:
1. Kupas wortel, cuci sampai bersih kemudian diserut / dipotong kecil-kecil
2. Cuci daun sledri dan daun bawang kemudian Potong kecil-kecil
3. Potong bakso seperti dadu
4. Siapkan bumbu halus
5. Buat adonan untuk isi kulit pangsit
a. Tuangkan kedalam wadah tepung terigu dan tepung tapioca dengan perbandingan tepung tapioca lebih banyak dibandingkan tepung terigu.
b. Tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, garam, bawang putih dan merica. agan bisa menambahkan bumbu penyedap rasa
c. Tambahkan wortel yang sudah di serut
d. Tambahkan daun bawang dan daun sledri
e. Tuangkan air putih yang sudah dipanaskan kemudian di uleni menggunakan sendok atau tangan. Saran untuk agan uleninya untuk awalan menggunakan sendok dikarenakan panas, untuk selanjutnya bisa menggunakan tangan, menuangkan airnya sedikit demi sedikit. Uleni hingga semua bumbu tercampur dengan rata.
6. Siapkan kulit lumpia di atas tempat yang rata satu lembar saja
7. Tambahkan bakso yang sudah di potong seperti dadu
8. Tambahkan adonan secukupnya diatasnya potongan bakso
9. Gulung kulit pangsit dan tekan ujung-ujungnya seperti permen. Teman-teman bisa mengubahnya seperti bentuk bunga. Sampai selesai
10. Siapkan air yang mendidih serta tambahkan sedikit minyak. Masukkan gulungan kulit lumpia pada rebusan air. Angkat gulungan pangsit ketika sudah mengamvang lalu ditiriskan. Sampai selesai
11. Goreng gulungan pangsit yang sudah di tiriskan. Tunggu sampai gulungan kecoklatan (tanda sudah matang)
12. Angkat gorengan dan siap di sajikan
Teman -teman bisa menambahkan sambal, saos, kecap dan lainnya sesuai selera kalian.semoga bisa bermanfaat gan..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di