CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengisi Suara Karakter Shizuka Di Animasi Doraemon Meninggal Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeccebbc8393a1c901616f3/pengisi-suara-karakter-shizuka-di-animasi-doraemon-meninggal-dunia

Pengisi Suara Karakter Shizuka Di Animasi Doraemon Meninggal Dunia

Pengisi Suara Karakter Shizuka Di Animasi Doraemon Meninggal Dunia
Sumber - http://beritaidn.xyz/artis/pengisi-suara-karakter-shizuka-di-kartun-doraemon-meninggal-dunia/

Kabar duka datang dari Tanah Air kita. Pada kali ini datang dari pengisi suara (Dubber Indonesia). Pengisi suara Karakter Shizuka di serial kartun Dorameon, Sosok ini ialah Prabawati Sukarta dikabarkan meninggal pada hari senin 15-06-2020.

Kabar meninggalnya Prabawati Sukarta ini di dapatkan dari postingan akun Instagram Official Indonesian Voice Talent pada kamis 18-06-2020 malam hari. Almarhumah juga di kenal sebagai pengisi suara karakter ‘Shizuka’ pertama yang cukup legendaries.

Di lansir dari akun instagram @indonesiavoicetalent, pada hari jumat 19-06-2020 kabar duka ini pertama kali di sampaikan oleh putranya yang benama Ady Aiman. Kepergian Prabawati Sukarta meninggalkan kesedihan mendalam yang tidak hanya dari keluarga saja, juga meninggalkan luka di kalangan sahabat dan para penggemar kartun Doraemon turut merasakan kehilangan Cbdpoker

Baca Juga: 7 Cara Agar Kamu Menjadi Pribadi Lebih Baik


Setelah di rangkum dari berbagai sumber, terdapat beberapa fakta terkait sosok Prabawati Sukarta sebagai pengisi suara pertama karakter ‘Shizuka’ pada kartun animasi Doraemon, jumat 19-06-2020.

Behenti menjadi pengisi suara Shizuka.

Kepergian dubber ternama tanah air ini meninggalkan luka dan kesedihan yang cukup mendalam untuk banyak orang. Prabawati sendiri sudah sangat lama berhenti menjadi pengisi suara karakter ‘Shizuka’.
Karakter Shizuka mengalami 4 kali pergantian dubber. Akan tetapi, sosok Prabawati adalah salah satu pengisi suara ternama dan diingat oleh publik khususnya untuk generasi pada tahun 90. Dia di ketahui telah berhenti menjadi pengisi suara di tahun 2006.
Mantan Penyiar RRI.

Tidak hanya berprofesi hanya sebagai seorang dubber. Tetapi almarhumah diketahui sempat menjadi penyiar radio. Prabawati Sukarta adalah mantan penyiar Radio Republik Indonesia (RRi) Jakarta Pada era 1980.



Menderita Gagal Ginjal.

Prabawati Sukarta sendiri memang sudah cukup lama tak terdengar oleh publik. Ternyata, dia di ketahui tengah berjuang melawan penyakit yang ia derita.
Pengisi suara shizuka ini di ketahui meninggal dunia di usia 64 tahun di rumahnya, Prum Duren Jaya, Bekasi Timur. Meninggalnya mantan penyiar RRi ini setelah berjuang keras melawan penyakit gagal ginjal, seperti yang di ketahui dia sangat berjuang keras melawan gagal ginjal selama 7 tahun.


Sosok yang sangat dermawan.

Sosok Prabawati tidak hanya di kenal sebagai seorang dubber shizuka saja, akan tetapi ia juga telah di kenal oleh banyak orang sebagai sosok yang dermawan. Akibat faktor kesehatan dan usianya, dia juga telah lama tidak bekerja ri RRI Jakarta. Ibu dari lima orang anak ini juga di kenal sebagai sosok yang sederhana.


Terimakasih sudah menemani masa kecilku, Semoga "Husnul Khatimah" 

jasanya slalu dikenang, menemaniku dr kecil..syediihh...slamat jalan buuu


Dari dulu selalu pengen lihat Sizuka dewasa, tp kok sampai saya dewasa Sizuka masih SD aja ya?




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di