CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Skenario Seandainya Shin Tae-yong Meninggalkan Timnas Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eecbb62f4d69549fb77bc55/skenario-seandainya-shin-tae-yong-meninggalkan-timnas-indonesia

Skenario Seandainya Shin Tae-yong Meninggalkan Timnas Indonesia

Tebak-tebak buah manggis, apa jadinya bila Shin Tae-yong dan gerbong pelatih yang dibawanya dari Korea Selatan, memutuskan menyerah dengan PSSI? Paling tidak, ada 2 tim yang nasibnya bisa dibahas.

Skenario Seandainya Shin Tae-yong Meninggalkan Timnas Indonesia
Shin Tae-yong (Skor.id)

Sepertinya, kisruh antara Shin Tae-yong dengan PSSI gak berkesudahan nih. Entah gimana mau berdamai kalau salah satu pihak sudah membuka "aib" atau "bobrok" pihak lain, apalagi yang dibuat panas adalah si pemberi kerja.

PSSI sudah bereaksi... tapi seperti belum mengeluarkan taji (pasti ada senjata kunci). Kayaknya, PSSI masih percaya diri alias pede dengan posisi mereka sebagai pemberi gaji. Entah kesepakatan apa saja yang dilanggar, tapi arahnya mulai tercium... eh, tercium gak sih?

Ane gak tau isi kontrak antara Shin Tae-yong (berikut rombongan asisten pelatih yang dibawanya dari Korsel) atau aturan seperti apa bila salah satu pihak membatalkan kontrak kerja sama ini. Pemberitaan Desember 2019, katanya pelatih STY dikontrak selama 4 tahun untuk membantu PSSI membangun sepak bola berprestasi.

Nah, lompat ke permasalah yang terjadi antara STY dan PSSI pimpinan Iwan Bule, sepertinya kita bisa mencoba membaca 2 skenario nih. Keduanya berbau gak sedap sih... tebak siapa yang dirugikan?

Skenario Seandainya Shin Tae-yong Meninggalkan Timnas Indonesia
Shin Tae-yong & Iwan Bule (Liputan6)

Pertama, pemusatan latihan alias TC untuk tim Indonesia U-19 yang mau berlaga di Piala AFC U-19 Oktober nanti di Uzbekistan tetap di Indonesia, entah itu di Bali, Yogya, atau kota lain yang mungkin dianggap masuk zona hijau dari Covid-19.

Lawan sebagai latih tanding ya seadanya, dari tim-tim lokal. Kecuali ada tim-tim dari luar negeri yang mau (berani) datang, mungkin mintanya tanding di Bali sekalian libur.

Gimana dengan persiapan tim menuju Piala Dunia U-20 ketika Indonesia menjadi tuan rumah tahun depan? Ahhh... masih jauh dari bayangan. Padahal, wajah bangsa ini dipertaruhkan dalam persiapan tuan rumah dan prestasi di lapangan.

Skenario kedua, Shin Tae-yong dipaksa memilih mengundurkan diri (entah dengan cara seperti apa) dan posisi pelatih kepala U-19 dikembalikan ke Fakhri Husaini. Gimana? Bukankah Fakhri diakui sangat dekat dengan para pemain dan berhasil membawa tim ini ke putaran final Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober.

Skenario Seandainya Shin Tae-yong Meninggalkan Timnas Indonesia
Fakhri Husaini (Tribunnews)

Oktober itu dekat lhooo kalau mau hitung waktu mempersiapkan sebuah tim di level Asia. Sebagai juara Grup K di fase kualifikasi, kan kita gak mau malu-maluin dong. Tapi, dengan persian minim, ya harus maklum. Apalagi dengan drama-drama gak sedap antara pasukan pelatih dari Korsel dengan PSSI.

Gimana dengan timnas senior? Tahun ini kita punya 3 pertandingan sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Laga terdekat adalah melawan Thailand di Bangkok pada 8 Oktober 2020. Lalu menjamu Uni Emirat Arab (13/10), dan terakhir bertandang ke Vietnam (12/6).

Kembali ke skenario A, Shin Tae-yong "diceburin" karena diminta meraih kemenangan di tiga pertandingan tersebut. Begitu gagal mencapai target, doi dipecat.

Eh, emangnya di 5 pertandingan sebelumnya timnas Indonesia sanggup menang, atau seri aja deh. Wong kita selalu kalah, cuma cetak 3 gol dan kemasukan 16 kali.

Lha, kok bisa tiba-tiba dengan persiapan minim akibat Covid kayak gini, kompetisi berhenti-persiapan gak sesuai program, mau menang di 3 pertandingan sisa? Perlu cek suhu di kepala nih.

Skenario B? Dengan kepergian STY, Indra Sjafri kebagian tugas (yang didambakannya, ingat ucapan sebelum final SEA Games 2019 di Filipina dong) menangani timnas senior sekaligus tetap menjabat Direktur Teknik PSSI.

Skenario Seandainya Shin Tae-yong Meninggalkan Timnas Indonesia
Indra Sjafri (PSSI)

Mungkin, karena kompetisi Liga 1 disebut tidak ada degradasi musim ini, klub-klub tak keberatan melepas pemain yang dipanggil PSSI. Bisa saja satu klub melepaskan 3-5 pemainnya untuk 3 pertandingan tersebut. MUNGKIN lhooo.

Atau, Indra Sjafri memanggil kembali fondasi skuat tim SEA Games 2019 yang diasuhnya. Toh kita tidak mungkin lolos dari Grup G putaran kedua Kualiasi PD 2020 zona Asia. Jadi, mending Indra Sjafri bernostalgia dengan tim yang dulu dibentuknya dan lebih dikenal. Tapi, siap-siap dengan kejutan di akhir pertandingan yaaakkk.

Trus... trus.. kapan timnas berprestasi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HernandezJoe dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Kalau melihat performa terakhir timnas dibandingkan dengan target emang agak jomplang sih. bener kata agan TS, harus cek suhu kepala nih. Yang jelas kalau STY cabut sama aja memperburuk kondisi timnas, baik senior/junior. Terlebih mereka yang mau berlaga di Uzbek, mending digass sekalian lah ke luar negeri biar dapet pengalaman lawan tim kuat emoticon-Cape d..., ah ruwet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 5 lainnya memberi reputasi
Kasian hyung
Males bahas timnas lah
PSSI goblog
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andriyez dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gantinya duet Nurhadi-Aldo aja
Menuju timnas Indonesia tronjal-tronjol emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yfel dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tidak mendambakanya, maaf sudah apatis.

STY minta latihan di korsel tpi pssi ga setuju alasanya lg pandemi....yowes
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh 4b4n6
Fifty fifty nih.. hanya yang diatas yang tau keduanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
skenarionya gampang sih, tinggal bubarin pssi aja,
ribet banget ni organisasi, masak tim udah punya pelatih segala macem masih cawe cawe,
tugasnya ni pssi apa sih, organisasi koplok emang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Apapun skenarionya, pssi siap buat jadiin shin tae young jd kambing hitam
Ngasih targetnya mustahil gini njir

Dan yg lbh busuk lg dibanding jadiin sty scapegoat, pssi fix uda gapeduli lagi sama prestasi timnas
U-20 jadi tuan rumah lho mau malu kayak gimana lagi ntr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
parah nih emang para petinggi pssi Skenario Seandainya Shin Tae-yong Meninggalkan Timnas Indonesia
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
seriusin-lah boikot sepakbola nasional.
biar itu federasi ga disusupi oleh mahluk mahluk jahat.
Skenario Seandainya Shin Tae-yong Meninggalkan Timnas Indonesia
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh kucingnyapakrt
Lihat 1 balasan
HALAH TIMNAS mo dilatih sama ZIDANE juga kalo pemaen sm manajemennya masih ky tokai jg, prestasi Timnas masih akan slalu bau tokai..

Bangke2 alay yg dukung timnas di stadion itulah yg slalu ngasih pundi2 uang ke petinggi2 manajemen timnas...

Eh di kaskus pun jg hype nya lumayan kok..

Timnas bola kita itu ibarat kebobrokan 250 jt orang penduduk NKRI yg dirangkum dalam 11 orang di lapangan.. nah gitu lah kira2 gambaran NKRI kita tercinta..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emoticon-2 Jempol bagus, STY mundur, timnas bakal lebih bagus.




bagus lagi dibubarin
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh dlz
yaah namanya juga koruPSSI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andriyez dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh keuindo
Padahal ane pnya harapan ama ni pelatih. Syg nya Pssi nya tidak bisa berkerja sama. Apalagi IS jd korban "titipan" Pssi.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Pssi ambil doi krna di nilai mampu
Doi terima pinangan brrti doi merasa mampu

Tapi kembali lagi pada kontrak.

Dah lah males mikir ....
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Udah dibilangin gausah ada sepak bola di NKRI, kok ngeyel.... emoticon-Taiemoticon-Traveller
Tau dirilah masyarakat Indonesia, sepak bola kalian butut dan dikelola oleh organisasi yang diisi orang-orang butut... emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 4 lainnya memberi reputasi
Yaudah pake pelatih lokal aja.
Toh sama-sama ancur ini emoticon-Smilie
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
putar kaset rusak #dejavu
profile-picture
4b4n6 memberi reputasi
emoticon-Ngakak

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh Betjanda
PSSI organisasi paling...
ruwet..
ruwet..
ruwet..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4b4n6 dan 2 lainnya memberi reputasi
sulit sekali membobol dunia
profile-picture
profile-picture
yfel dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di