CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Letkol Gadungan Bingung Ditanya NRP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eecb6d0f4d69560622c07d2/letkol-gadungan-bingung-ditanya-nrp

Letkol Gadungan Bingung Ditanya NRP

Letkol Gadungan Bingung Ditanya NRP

JEMBER, KOMPAS.com - Ferdinand Mesias Santi (45), pria asal Bandung diamankan oleh anggota Kodim 0822 Bondowoso, Selasa (16/6/2020).
Sebab, pria tersebut diduga hendak melakukan penipuan kepada warga Bondowoso.

Ferdinan mengaku sebagai anggota TNI AU bersama pacarnya yang bernama Imanian (31).
Selain itu, dia juga membawa sopir pribadi untuk meyakinkan korbannya bahwa dia seorang anggota TNI.

Letkol Gadungan Bingung Ditanya NRP

Saat itu, dia hendak melakukan transaksi pembelian mobil dengan salah seorang warga Kelurahan Nangkaan.
Namun, geliat Ferdinan mencurigakan bila dia sebagai anggota TNI.
Akhirnya, warga Bondowoso melaporkan pria tersebut pada Bhabinsa Nangkaan.

“Pelaku ini hendak membeli mobil milik warga, dia mengaku TNI namun perilakunya mencurigakan,” kata Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.
Akhirnya, Ferdinan dibawa ke Makodim 0822 Bondowoso dan dilakukan pemeriksaan.

"Kami interogasi selama 20 menit, tetap tidak mengaku,” terang Jadi.

Ketika ditanya apakah dari Mabes AU atau Mabes TNI, pelaku nampak kebingunngan.
Hal itu semakin menunjukkan bahwa Ferdinand bukan anggota TNI.

Selain itu, juga ditanyakan dari angkatan siapa, satuan di mana, namun dia tidak tahu. Bahkan, saat ditanya NRP-nya tidak ada.
Padahal, untuk mengecek anggota, tinggal mengecek NRP-nya.

"Ternyata ketika dicek NRP-nya ternyata seorang Bintara, tapi bukan dia," papar dia.
Akhirnya, terbongkarlah identitas tentara gadungan tersebut.
 
Bahkan, ditelusuri lebih jauh, Ferdinan sudah pernah melakukan penipuan di beberapa kota.
Di antaranya Kabupaten Alor NTT, Malang dan di Bondowoso, namun tidak berhasil.
Letkol Inf Jadi menambahkan, tentara gadungan tersebut tinggal di Malang.

Seragam yang dipakainya dibeli dari Pasar Senen Jakarta. Profesinya sendiri sebagai pelaksana pekerjaan sebuah proyek.

Karena sudah diketahui sebagai TNI gadungan, Kodim langsung melepas seragam tentara yang dipakainya.
Setelah itu, diserahkan ke Polres Bondowoso untuk diproses lebih lanjut.

https://regional.kompas.com/read/202...page=all#page2

Buset dah, ga sekalian ngaku jenderal?!
Bintang nya 7 😁

A : TNI
B : Gadungan

A : Dinas dimana Pak?
B : (Bingung)

A : Dik berapa?
B : (Bingung)

A : NRP nya ?
B : (Bingung)

A : ........... (elus2 kumis) 😁
B : (Makin Bingung)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh samuel.tirta
presiden aja ada yg bingung ditanya wartawan
jawabnya nganu2 terus ngeloyor wartawannya ditinggal pergi
jangan2 presiden gadungan juga itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh herberthus
Lihat 2 balasan
penipuannua karena jadi anggota gadungan tok berarti ya

transaksi pembelian mobilnya ga rugiin pihak yg jual kan?
profile-picture
profile-picture
entop dan putrateratai.7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
He served in three wars :
Black ops 1
Black ops 2
Black ops 3
profile-picture
entop memberi reputasi
knp bnyk aparat gadungan?
knp dia tau klo seragam itu "bermanfaat"?

ya krn diajarin sama "oknum" secara tidak langsung emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
buayanubie dan entop memberi reputasi
Letkol di point blank kali. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ya buat kita agar lebih waspada, akhir akhir ini banyak manusia yang makan gadungan (kerupuk gadung)
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
entop dan scorpiolama memberi reputasi
Gua penasaran kalo di negara laen banyak gak ya penipuan penipuan berkostum seragam tentara atau polisi..
..atau cuma di Indonesia saja secara banyak oknum yang berprofesi tentara / polisi beneran memanfaatkan identitas mereka untuk kepentingan pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buayanubie dan 2 lainnya memberi reputasi
untung udah berumur jd gak sampe kenak bogem babang loreng....
profile-picture
profile-picture
entop dan scorpiolama memberi reputasi
agama apa nih?
profile-picture
entop memberi reputasi
Letkol Gadungan Bingung Ditanya NRP
kirain pake kemben...emoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
intel tentera ini. ga boleh ngaku kalo dinterogasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di