CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
HATI-HATI BELANJA DI SHOPEE, PENJUAL TIDAK PUNYA BARANG, YANG BELI YANG RUGI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eecb086facb95695e615091/hati-hati-belanja-di-shopee-penjual-tidak-punya-barang-yang-beli-yang-rugi

HATI-HATI BELANJA DI SHOPEE, PENJUAL TIDAK PUNYA BARANG, YANG BELI YANG RUGI

UPDATE : CASE CLOSED 26 JUNI 2020 21:00

Singkat cerita tadi semenjak sore saya dihubungi tim shopee melalui telepon, lali keputusan finalnya, dana saya dikembalikan lebih cepat melalui shoopee pay langsung saat itu juga. saya berharap semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali.
Diubah oleh CleverZie
Baru kemaren belanja onlen ya?

Di onlen itu bejibun yg namanya dropshipper, Di MP manapun pasti ada. Kalo mau yg pasti ada stok belanjanya di warung aje atau seenggaknya tanya dulu, ada stoknya ga? Lalu ente ya musti sabar namanya onlen mah, jangan bingung lgsg pesen lagi ke yang lain. Gw kok gagal paham disini..

Kalo kasusnya kaya ente, udah di proses tapi kagak dikirim, dimanapun MPnya pasti nyuruh nunggu. Krn ada kemungkinan barang udh dikirim cuman resi belum update. Semuanya hampir sama, begitu di proses, 5 harian. Makanya lepas tangan selama 5 harian itu MP.

Yg gw kagak ngerti, ente rugi apaan sih kalo ente klik pembatalan?

Penjual itu dpt poin mines kalo die sendiri yg batalin, soalnye lgsg batal. Kalo pembeli yang batalin, musti persetujuan penjual, dan sepengalaman gw ya full baliknya dimanapun MP nya.

Palingan vocer doang yg angus, apa jangan2 itu ya? Astaga.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UnicornMyth dan 5 lainnya memberi reputasi
Tanya dulu sebelum beli klo uda bermasalah ribet makan waktu, gunain filter harga paling murah biasanya seller bkn dropship dan cek review biar ga ketipu. Selebihnya berdoa supaya berkah
Iya, ane jg gagal paham dengan kalimat kalau buyer yg batalin "ada aja yg ilang".
Apa yg ilang ?
dia minta saya sebagai pembeli yang membatalkan pesanan, padahal kalau saya yg klik pembatalan, pengalaman yang sudah-sudah, ada saja yang hilang... beda jika sellernya yang klik pembatalan pesanan.

Ini asumsi pribadi kayanya, atau emang kasus tertentu aja, terus ama agan TS di generalisir (dianggep semua)
padahal pada sistemnya ga ada tuh pengurangan2 apappun
Lihat 1 balasan
Spoiler for quote:


Quote:


mungkin maksudnya hilang vocernya emoticon-Big Grin

Gw pernah ngalamin di tokopedia gan, beli mainan anak, trus dikasih resi palsu, ya jelas barang ga bakal dateng dan transaksi batal otomatis.
Trus gw report deh itu toko, ga punya barang tapi maksa ada barang, langsung statusnya dalam pengawasan.
emoticon-Leh Uga


Seller kyk gitu buang2 waktu orang gan, berhari-hari nunggu barang gataunya kaga ada.
Lihat 2 balasan
Penjual kreatip emoticon-Ngakak ada saja cara bikin jengkel org. Pemerintah Indon sengaja membiarkan itu semwa, percaya lah itu teknik survive bagi semwa yg lagi di atas. emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di