CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Busyet! Mobil ini Penyok Gara – gara Tabrak Sepeda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeca6dfc8208450572f5b90/busyet-mobil-ini-penyok-gara--gara-tabrak-sepeda

Busyet! Mobil ini Penyok Gara – gara Tabrak Sepeda

Ada – ada aja hal menarik yang kerekam oleh kamera netizen. Mulai dari hal – hal lucu, unik, hingga hal – hal yang bikin melongo. Seperti hasil rekaman netizen yang satu ini GanSis, sebuah video memperlihatkan kondisi sebuah sepeda yang tertabrak oleh sebuah mobil mini truck berwarna putih. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @agoez_bandz4.


Dari video tersebut terlihat kalau mobil yang nabrak sepeda mirip dengan mobil Nissan Frontier atau yang bisa dikenal banyak orang di tanah air dengan Nissan Navara. Di situ terlihat kalau mobilnya penyok setelah menabrak sebuah sepeda. Sepeda ditabrak dari belakang. Menariknya GanSis, sepeda yang ditabrak tersebut gak mengalami kendala yang berarti, cuman bannya aja yang pecah.

Busyet! Mobil ini Penyok Gara – gara Tabrak Sepeda

Kok bisa gitu ya? ini emang sepedanya yang kuat atau bodi mobilnya yang lembek? terus, berapa ya kecepatan tu mobil ampe penyok gitu gara – gara nabrak sepeda?

Tapi apapun itu, video tersebut cukup bikin Ane melongo GanSis. mobil yang harganya ratusan juta tersebut kalah ama sepeda yang mungkin harganya gak nyampe puluhan juta...hihihi. FYI, dari info yang Ane dapat, mobil tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp 380 jutaan hingga yang paling mahalnya dibanderol dengan harga Rp 497 juta.

Unggahan tersebut pun mendapat beragam tanggapan dari netizen GanSis, ada yang bilang kalau roda jari – jari emang kuat banget. Terus ada juga berujar kalau ini adalah crumple zone. Sayangnya gak diketahui kejadian ini dimana dan belum bisa dipatiin juga ini beneran ditabrak atau gak...hehe

 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KarjoKare
ane pernah liat semacam ini hanya buKan ini.. judulnya made in China (mobiLnya) vS made in Germany (sepedany) haha..
ane pertamaxX
Bagus berarti lebih ramah terhadap pejalan kaki, mobil sekarang bumpernya ga kaya truk tronton pengangkut tanah pake besi tebel
profile-picture
jlamp memberi reputasi
wkwkw maka dari ituu sepertinya g masuk akal kalo nabrak sepeda lipat
Sepedanya bagus pasti build qualitynga dan harganya pasti juga mahal, biaa kuat banget begitu
ketauan tuh bumper nya beli di black market.. barang imitasi pasti wkwkwk..
Lah bemper mubil bukannya dari bahan plastik abs yah? Normal lah penyok.
bukan mobil premium atau pro
mobil zaman now emang empuk2 gan bodynya, karena alasan safety dan regulasi, Walau kesan gagah dan besar macam fortuner tapi empuknya sama aja kayak ayla, beda mesin dan fitur aja. emoticon-Kaskus Lovers
nggak masuk akal sih bisa gitu. kalo ngikutin hukum fisika sepedanya pasti terpental karna nggak di kunci kemana mana. masalahnya bukan kualitas atau kekerasa melainkan energi potensial. kalo misal si mobil melaju maka energi potensialnya akan mendorong sepeda yang tidak terikat tersebut jadi tidak mungkin mobilnya penyok kecuali sepedanya tertahan oleh sesuatu. contoh paling gampangnya kalo kita mendorong mobil mobilnya pasti bergerak tapi kalo mobilnya di tahan dari sisi lain maka tangan kita lah yang akan sakit saat mendorong.

kesimoulannya, video ini hoaks
coba ditabrak sm mobil jaman dulu kuat2
crumple zone itu kayanya, untuk menyerap gaya tubrukan supaya orang yg dimobil aman. kalo buat orang yg diluar tentu jadi lebih aman ditabrak pake mobil gituan dari pada mobil yg masih rigid.
Crumple zone. Wajar wajar saja di mobil era sekarang.
Walau kecepatan tinggi.. Kalau Tahu nabrak pisau.. Tahunya kepotong..
Sepedanya merek apa itu
bacain komen2 emang wajar katanya penyok karena itu crumple zone.. hmm..
Waduuuuu yang bener ajaaaa hmmmm pangsung dicari deh tuh merek sepeda wkwkwkwk
Plastic bumper vs carbon rim?
menurut ane ini hoax, mobil melaju dan menabrak akan mendorong sepeda yang tidak terikat tersebut jadi tidak mungkin mobilnya penyok kecuali sepedanya tertahan oleh sesuatu
wadaw kok bisaaa malah mobilnya yg penyok


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di