CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Fitur Instagram yang Memiliki Dampak Positif untuk Peggunanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eec89de337f936a17327def/fitur-instagram-yang-memiliki-dampak-positif-untuk-peggunanya

Fitur Instagram yang Memiliki Dampak Positif untuk Peggunanya


Instagram adalah salah satu media sosial yang banyak digandrungi banyak orang karena banyak fiturmenarik di dalamnya. Tujuan utama Instagram dirilis adalah untuk upload foto, tapi semakin hari dan semakin maju teknologi, Instagram gak cuma buat jadi platform upload foto biasa. Banyak hal yang bisa ditemuin di Instagram dan malah terkadang bisa sampai membantu perekonomian atau bisnis individu. Ini dia beberapa fitur Instagram yang banyak dimanfaatin penggunanya selama pandemik

1. Fitur untuk Pebisnis Kecil

Pandemi Covid-19 gak dipungkiri bawa banyak dampak ke berbagai sektor. Salah satu sektor yang sangat jelas kena dampak adalah sektor bisnis apalagi bisnis-bisnis kecil seperti rumah makan. Konsumen banyak berkurang karena harus mengisolasi diri agar mengurangi penyebaran virus Covid-19 ini. Para pelaku bisnis makanan atau jasa lainnya harus memutar otak agar terus bisa dapat pemasukan. Instagram sebagai platformmedia sosial terbesar di dunia, meluncurkan fitur small business untuk membantu para pebisnis-pebisnis kecil. Fitur ini selayaknya stiker yang dibuat di Instagram. Nantinya, pebisnis dapat mempromosikan barang jualannya di fitur ini. Fungsi stiker khusus ini adalah membantu calon konsumen melakukan pemesanan. Instagram mengatakan bahwa para pengguna biasa juga bisa membagikan stiker khusus ini di Stories mereka. Jadi, informasi mengenai sebuah bisnis dapat disebar ke lebih banyak orang.

2. Fitur Live di Instagram

Akhir-akhir ini, banyak influencerkenamaan melakukan sharing discussion melalui fitur live Instagram. Sering kali, para influencer ini bekerja sama dengan beberapa brand kenamaan dan melakukan diskusi bersama para pengikut mereka. Diskusi mereka pun gak jarang menggunakan bahasa yang sesuai dengan target pasar. Fitur ini tentu saja sangat berguna untuk para influencer dan brand untuk mendekatkan diri ke para pengikutnya. Bisa dilihat, selama pandemi dan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah membuat para influencer atau digital content creator memutar otak untuk terus memiliki konten-konten yang bermanfaat, salah satunya dibagikan melaui fitur live Instagram.

3. Stiker “Terima Kasih”

Instagram juga tidak lupa untuk selalu mengapresiasi siapapun yang bersusah payah dengan usahanya untuk memerangi penyebaran virus Covid-19. Stiker ini bertulisakn kata “Terima Kasih” dan bisa digunakan oleh seluruh pengguna Instagram. Lewat stiker “Terima Kasih” ini, Instagram ingin membantu pengguna mewujudkan dukungan dan rasa terima kasih kepada para pejuang yang memerangi virus Covid-19.

4. Stiker “StayHome

Selain mengapresiasi para pejuang yang memerangi Covid-19, Instagram juga merilis stiker khusus yang bertuliskan “StayHome” atau “Tetap di Rumah”. Stiker ini dibuat untuk mengkampanyekan pengguna agar tetap di rumah selama pandemi Covid-19 ini berlangsung. Kampanye di rumah aja adalah salah satu upaya untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19. Selain itu, melalui stiker ini, pengguna bisa saling berbagi tentang aktivitas yang bisa dilakukan selama mengisolasi diri di rumah karena Stories dari pengguna dengan stiker ini akan dikumpulkan di Stories khusus, tepatnya Stories ini bersebelahan dengan Instagram Stories lainnya.

5. Template InstagramStories

Fitur ini banyak dibuat oleh para pengguna Instagram itu sendiri. Selama pandemi, masyarakat diminta untuk mengisolasi diri di rumah. Mengisi waktu dengan bermain media sosial adalah salah satu hal umum yang banyak dilakukan. Salah satunya adalah bermain templateInstagram Storiesa. Umumnya para pengguna mengisi template yang sesuai lalu menandai beberapa temannya di Instagram agar bermain template yang sama. Template Instagram ini ampuh menghilangkan rasa bosan. Selain itu, template ini juga bisa mengasah kreativitas kita selama di rumah aja.

Selama mengisolasi diri di rumah banyak hal yang bisa dilakukan, apalagi lewat media sosial seperti Instagram. Oleh karena itu, gunakan media sosialmu untuk hal yang baik ya agar bisa menginspirasi orang lain.

Sebenernya Instagram itu punya banyak dampak positif banyak banget, sejak ada instagram semua orang bisa punya "etalase" gratis buat jualan produk
Buat pelaku usaha emang instagram jadi plartform yg menjanjikan. Pas masa2 gabisa keluar rumah gini emang terbantu bgt dg instagram.
Instagram emang jadi platform yang sangat membantu buat orang-orang yang sedang usaha sih


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di