CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Bijak Bermedia Sosial, Jangan Unggah Beberapa Hal Berikut!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eec78e068cc956d7876da9c/bijak-bermedia-sosial-jangan-unggah-beberapa-hal-berikut

Bijak Bermedia Sosial, Jangan Unggah Beberapa Hal Berikut!

Bijak Bermedia Sosial, Jangan Unggah Beberapa Hal Berikut!

Sumber gambar : di sini



Media sosial, sudah menjadi trend masa kini. Sebagian besar orang sudah memiliki. Melalui media sosial, seseorang bisa menunjukkan eksistensinya. Berbagai kegiatan sehari-hari pun bisa dibagikan ke media sosial yang dimiliki, seperti foto selfie, foto makanan, liburan, belanja dan aktivitas harian lainnya. Namun, jangan berlebihan ya! Tetap harus bijak dalam bermedia sosial.


Oleh sebab itu, sangat penting untuk memperhatikan dan memilih apa yang diposting di media sosial. Walaupun akun media sosial adalah milik pribadi, apa yang diposting itu akan menjadi konsumsi publik. Jika salah posting, akan bisa membahayakan pekerjaan, hubungan dan identitas diri.


Lantas, hal apa saja yang tidak boleh diunggah di media sosial? Cekidot, Gan/Sist!


1. Mengunggah foto tumpukan uang yang dimiliki

Happyya, jika kita memiliki uang banyak. Apalagi uang itu hasil kerja keras sendiri. Tapi jika diunggah di media sosial, itu kurang bijak! Bisa menjadi sasaran empuk bagi perampok, apalagi jika menyertakan tempat di mana kita berada. Selain itu, juga terkesan riya dan sombong.


2. Jangan mengunggah informasi pribadi anak

Mengunggah foto lucu anak atau foto saat anak sedang sakit, pasti akan mengundang banyak respon pemakai media sosial lainnya. Namun, sebelum mengunggah alangkah baiknya jika dipertimbangkan dahulu apa dampak negatif kepada anak.


Quote:

Sumber : di sini


3. Tidak mengunggah tentang masalah pribadi

Jika ada masalah dengan keluarga, pasangan atau teman, jangan sekali-kali curat di medsos. Masalah itu aib, jika curhat di medsos berarti menyebarkan aib diri sendiri. Kalau ingin solusi, curhatlah kepada orang yang tepat dan bisa dipercaya.


4. Mengunggah sesuatu yang bukan hasil karyamu

Sepertinya sedang gencar diperbincang akhir-akhir ini, tentang plagiarisme. Boleh sih, mengunggah karya orang lain tetapi harus disertakan sumbernya atau pencipta aslinya. Plagiarisme itu tindakan yang melanggar Undang-undang. Jadi, stop plagiarisme!


5. Mengunggah kata-kata rasis

Kata-kata rasis jangan diunggah di media sosial. Karena dampaknya akan tidak baik dan melanggar UU ITE. Lebih baik, unggah kata-kata bijak yang bisa memotivasi diri sendiri dan orang lain. Stop rasisme!


6. Mengunggah data diri

Mengunggah data diri seperti KK, KTP, SIM, akta kelahiran dan paspor ke media sosial, sebaiknya dihindari. Hal tersebut bisa disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Maka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, usahakan jangan pernah mengunggah data diri ke media sosial.


7. Mengunggah berita palsu atau hoax

Mengunggah berita palsu atau hoax ke media sosial, berarti membohongi publik. Membohongi publik bisa menimbulkan pertikaian, kecemasan, perdebatan bahkan bisa membunuh karakter seseorang. Jadi, stop mengunggah berita palsu atau hoax di media sosial ya! Jika ada pihak yang dirugikan, bisa-bisa dilaporkan ke pihak yang berwajib.



Hati-hati bagi para pengguna sosial media. Jadilah netizen yang cerdas! Jangan lupa jaga kesehatan diri dan keluarga. Patuhi himbauan pemerintah untuk tetap di rumah. Jika terpaksa harus beraktivitas di luar, patuhi protokol kesehatan. Stay Health!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan



Referensi :
1. Opini pribadi
2. Di sini
3. Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makiinun dan 75 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alva610
Halaman 1 dari 7
amankan
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan sakiem memberi reputasi
Lihat 2 balasan
apalagi masalah sama pasangan diunggah di medsos. sama aja kasih kesempatan ke pelakor/pebinor
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan marvina11 memberi reputasi
Lihat 12 balasan
emoticon-No Sara Please
profile-picture
kemaln memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wkwkwkwkw emg kudu bijak dah dalam bersosmeddd. skrg jejak digital tuh serem brooow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bembie92 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Yoi bener bre emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
moga kita selalu bijak dalam bermedsos emoticon-Shakehand2
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Point ke 3 Tidak mengunggah tentang masalah pribadi


Ini paling banyak diumbar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Quote:

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan alva610 memberi reputasi
Diubah oleh riendzy92
Lihat 1 balasan
Leave grup keluarga merupakan hal bijak bersosial media emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mycatmikey dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Yang paling saya heran,orang orang berdoa di medsos,tujuan nya itu apa?apa ya Tuhan akan membalas by DM atau retweet?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Bijak Bermedia Sosial, Jangan Unggah Beberapa Hal Berikut!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Bijak Bermedia Sosial, Jangan Unggah Beberapa Hal Berikut!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kemaln dan 2 lainnya memberi reputasi
IMO

no1 : Lihat saja di komunitas publisher, pada unggah tumpukan uang hasil dari SEO / bisnis online
no3 : kayak selebritis saja, btw mengunggah masalah pribadi kadang malah memperkeruh masalah dan melebar kemana-mana.
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Diubah oleh imrockstar777
Lihat 1 balasan
Gue uda ga main sosmed sekitar 2 taunan deh
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
nomor 4 related banget sama ane nih. karya ane diunggah lagi beberapa waktu lalu di media lain, padahal ane nulis di kaskus doang. kacau banget lah. masalahnya yang reupload tanpa ijin malah dapat exposure yang banyak banget di akun medsosnya..geblek bener.. haha..

nyakitin sih emang, kita yang jungkir balik bikin karya orisinil, orang lain yang nikmatin hasil jerih payah kita..bangs*t juga emang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yanagi92055
Lihat 2 balasan
Seharus nya Kaum Kadrun nya Malu Semua nya Disebutkan di Thread ini dan Sekarang Instagram nya jadi Kadrungram

Take Beer 🍺🍻

emoticon-Ngakak
Bijak Bermedia Sosial, Jangan Unggah Beberapa Hal Berikut!

Memang knp unggah konten orang lain? emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bam09 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
repost karya orang gpp ya gan? emoticon-Traveller
masih maen medsos, mending tinggalin tuh emoticon-Najis
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
curhat masalah pribadi..ato doa di medsos
geli tapi eneg banget liat nya

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Diubah oleh seringboering
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di